Skip to content

SUPER SALE UP TO 78% OFF ekstra voucher 20K

Keranjang

Your cart is empty

Article: Cara Merawat Kemeja Basic Polos Pria Agar Awet

Cara Merawat Kemeja Basic Polos Pria Agar Awet
Ryusei

Cara Merawat Kemeja Basic Polos Pria Agar Awet

Hampir semua pria pasti memiliki kemeja polos yang digunakan untuk bekerja, menghadiri acara keluarga dan untuk acara formal lainnya. Kemeja memang salah satu outfit paling tepat dan andalan para pria di seluruh dunia. Kemeja yang banyak jenisnya membuatnya harus dirawat dengan tepat agar tidak mudah pudar dan jelek.

Mungkin sebagian dari Anda berpikir bahwa sebuah kemeja tidak perlu dirawat terlalu intens. Padahal ada tips tersendiri yang bisa dicoba agar kemeja basic polos lebih terawat, tahan lama dan selalu terlihat seperti baru. Penasaran seperti apa triknya? Langsung saja inilah cara merawat kemeja basic polos yang bisa Anda pratekkan di rumah!

1. Perhatikan jenis bahan kemeja terlebih dahulu

Pertama, pastikan bahwa kemeja yang Anda miliki memiliki bahan yang tepat, nyaman dan mudah perawatannya. Beberapa kemeja dengan bahan yang tepat diantaranya adalah kemeja bahan katun, oxford, chambray, denim dan masih banyak lagi. Anda harus mengetahui terlebih dahulu sehingga bisa merawat dengan lebih maksimal.

2. Pisahkan berdasarkan warna

Pasti dari sekian banyak baju Anda, ada beberapa yang mudah luntur terutama yang berwarna. Agar kemeja warna basic Anda tetap terjaga warnanya maka jangan lupa untuk memisahkan baju berdasarkan warna sebelum mencuci. Kemeja warna putih adalah salah satu contoh yang harus Anda pisahkan dari baju yang lainnya.

3. Hindari Mencuci Kemeja di Mesin Cuci

Selanjutnya adalah hindari mencuci kemeja berbahan spesial dengan mesin cuci. Karena ada beberapa kemeja yang cukup direndam dengan air sabun selama beberapa saat, kemudian di kucek secara manual agar lebih bersih. Kemeja basic bahan katun, denim atau flanel akan mudah lusuh jika sering dicuci menggunakan mesin cuci.

4. Jemur dengan Cara Diangin-anginkan

Nah, untuk menjaga warna basic agar tetap berkilau dan tidak pudar, menjemur baju di lokasi yang tidak terlalu terkena terik matahari justru lebih dianjurkan lho! karena, panas terik matahari yang terlalu akan membuat warna mudah pudar. Dengan cara diangin-anginkan, sebuah kemeja pasti lebih awet dan selalu nampak seperti baru.

5. Setrika dan Simpan dengan Rapi

Agar penampilan terkesan lebih rapi dan enak dipandang, jangan lupa untuk menyetrika kemeja basic polos setelah proses cuci dan jemur ya! Anda bisa melipat kemeja dengan rapi atau sekedar di gantung di lemari sesuai selera. Proses setrika sebaiknya dilakukan tepat setelah mencuci agar kemeja tidak lecek dan mudah dirapikan.

Jenis Bahan Kemeja Basic Polos yang Tepat untuk Pria

Setelah tahu bagaimana cara perawatannya, Anda harus mempraktekkan sendiri di rumah agar kemeja selalu terlihat rapi dan bersih. Agar lebih mudah mendapatkan kemeja basic, berikut terdapat jenis-jenis bahan kemeja basic polos yang rekomended. Bahan-bahan tersebut diantaranya adalah:

1. Kemeja bacis dengan kain katun Jepang
2. Kemeja basic dengan kain Linen
3. Kemeja basic dengan kain Toyobo
4. Kemeja basic dengan kain Inma
5. Kemeja basic dengan kain flanel, dsb

Untuk mendapatkan kemeja basic polos dengan bahan yang tepat, silahkan pilih sesuai selera di toko kami Ryusei. Tersedia banyak sekali kemeja basic polos pria kekinian yang akan membuat penampilan semakin menarik. Cek sekarang juga di website resmi https://ryusei.co.id/ atau sosial media kami untuk mendapatkan informasi menarik seputar diskon dan promo. Pesan sekarang juga untuk harga terbaik ya!

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

Warna Basic Pakaian yang Harus Anda Punya!
Outfit

Warna Basic Pakaian yang Harus Anda Punya!

Seperti yang kita ketahui, warna yang tersedia di dunia fashion semakin lama semakin bervariasi. Namun, meskipun semakin banyak warna terbaru yang muncul, warna-warna basic tetap tidak terkalahkan....

Baca lebih banyak
Style Basic Pria Yang Unik dan Patut Dicoba!
Outfit

Style Basic Pria Yang Unik dan Patut Dicoba!

Style baju yang itu-itu saja terkadang membuat sebagian orang merasa bosan dan kurang bersemangat menjalani aktifitas. Bagi Anda yang sedang merasakannya, mungkin perlu mencoba berbagai style unik ...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI