Skip to content

SUPER SALE UP TO 78% OFF ekstra voucher 20K

Keranjang

Your cart is empty

Article: Cara Menghilangkan Noda Luntur Pada Celana Kain

Cara Menghilangkan Noda Luntur Pada Celana Kain
Kain

Cara Menghilangkan Noda Luntur Pada Celana Kain

Selain paparan noda pada pakaian, noda luntur yang mengenai celana kain tentunya juga tak kalah bikin pusing. Apalagi celana favorit dan kerap dipakai untuk menunjang daily outfit kamu, Ryufams.

Dibandingkan beli yang baru, akan jauh lebih baik jika Ryufams mencoba menghilangkan noda luntur tersebut. Namun, bagaimana sih cara efektif untuk menghilangkan noda luntur pada celana kain?

Ternyata, kamu bisa loh menghilangkan noda luntur dengan cara sederhana. Yuk, cari tahu caranya!

1. Siapkan Alat dan Bahan

Pertama-tama, kamu bisa menyiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan seperti panci, ember, air, detergen, dan celana kain yang terkena noda luntur. Tuang air secukupnya ke dalam panci yang cukup memuat celana kain kamu, Ryufams.

2. Didihkan Air dan Tambahkan Detergen

Didihkan air di atas kompor, tetapi sebelum air mendidih kamu bisa menambahkan seperempat gelas detergen ke dalam panci. Aduk terus detergen yang telah dimasukkan hingga terlihat berbusa. Tunggu hingga campuran air dan detergen mendidih sebelum memasukkan celana yang terkena noda luntur.

3. Masukkan Celana dan Rebus Selama Beberapa Menit

Masukkan celana milikmu yang terkena noda luntur ke dalam panci. Rendam celana tersebut pada air rebusan, kamus bisa memutar-mutarkan celana hingga seluruh bagian terendam sempurna. Selanjutnya, biarkan celana direbus bersama dengan air dan detergen selama 5 - 10 menit.

4. Tuang Air Rebusan dan Celana ke dalam Wadah

Setelah beberapa menit merendam dan merebus celana yang terkena noda luntur. Selanjutnya, tuang air rebusan beserta celana ke dalam wadah kosong. Biarkan selama beberapa waktu hingga air rebusan mulai sedikit mendingin.

5. Kucek Celana

Kucek celana khususnya pada area yang terkena noda luntur. Pastikan mengucek celana hingga noda luntur menghilang. Jika kamu sudah mengikuti step-step sebelumnya, noda luntur pada celana kain kamu akan menghilang.

6. Bilas dan Jemur Celana

Terakhir, kamu bisa membilas celana dengan air bersih kemudian menjemurnya di bawah sinar matahari yang cukup.

Beberapa langkah di atas dapat kamu terapkan untuk menghilangkan noda luntur pada celana kain milikmu, Ryufams. Namun, ada noda luntur pada beberapa bahan celana atau jenis kain tidak dapat hilang atau terangkat. Hal ini tentu tergantung dari bahan kain yang digunakan.

Selain itu, pastikan untuk tidak menerapkan cara ini untuk jenis celana slim fit atau skinny lantaran dapat membuat celana menyusut. Alih-alih noda luntur hilang, kamu justru akan mendapat hal tidak menyenangkan yang lain, Ryufams. Nah, pastikan untuk memastikan jenis dan bahan kain celana kamu dulu, ya, Ryufams.

Siapa nih yang koleksi celana daily wear? Buat Ryufams yang gemar memakai celana dengan panjang 3/4 untuk daily wear kamu, bisa banget nih kamu intip koleksi Ryusei Japanese Pants Ken. Dengan model celana loose fit tentunya akan membuat ruang gerak kamu lebih leluasa dan nyaman.

Terdapat banyak varian warna Japanese Pants Ken yang bisa kamu pilih nih, Ryufams. Buat pecinta warna hitam, mungkin kamu akan cocok dengan Ryusei Japanese Pants Ken Black. Sementara bagi kamu yang suka dengan warna yang lebih cerah, Ryusei Japanese Pants Ken Mocca, Ryusei Japanese Pants Ken Two Tone Maroon dan Ryusei Japanese Pants Ken Two Tone Brown tentunya bakal cocok nih dijadikan koleksi.

Selain itu, Ryufams tidak perlu risau sebab Japanese Pants Ken dibuat dengan bahan French Terry yang tentunya nyaman digunakan dalam jangka waktu yang lama. Kamu bahkan bisa memadukan celana ini dengan berbagai atasan seperti Oversize bahkan outer kimono.

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

Yuk, Ketahui 3 Cara Mengatasi Kain Luntur
Kain

Yuk, Ketahui 3 Cara Mengatasi Kain Luntur

Ryufams, terkadang saat membeli kain atau pakaian, kita baru menyadari kalau pakaian tersebut ternyata luntur. Belum lagi kalau mengotori pakaian yang lain, tentunya cukup dapat membuat kesal. Pak...

Baca lebih banyak
Penyebab Kain Katun Menyusut Setelah Dicuci dan Cara Mengatasinya
Kain

Penyebab Kain Katun Menyusut Setelah Dicuci dan Cara Mengatasinya

Bahan pembuatan kain katun tentu mengalami serangkaian proses dari bahan dasar cotton atau kapas yang kemudian dipintal menjadi benang. Proses-proses yang terjadi dalam pembuatannya tentu membuat s...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI