Skip to content

Discount up to 75% Extra Voucher 10%

Keranjang

Your cart is empty

Article: Bingung Menentukan Outfit Silaturahmi Keluarga Saat Lebaran? Terapkan 4 Inspirasi ini, Yuk!

Bingung Menentukan Outfit Silaturahmi Keluarga Saat Lebaran? Terapkan 4 Inspirasi ini, Yuk!
eid

Bingung Menentukan Outfit Silaturahmi Keluarga Saat Lebaran? Terapkan 4 Inspirasi ini, Yuk!

Hi guys! Gimana nih sama persiapan kalian menjelang lebaran nanti? Pastinya udah nggak sabar ya untuk menikmati hidangan khas Idul Fitri dan bertemu dengan sanak saudara. Jika kalian ingin mengunjungi kerabat secara langsung saat lebaran nanti, jangan lupa untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak, ya!

Oia, ngomong-ngomong, kalian udah belanja pakaian menjelang lebaran? Biasanya, masyarakat Indonesia senang menyamakan outfit dengan anggota keluarga supaya terlihat lebih kompak. Tapi, kalau kalian masih bingung menentukan outfit apa yang terbaik, berikut ini ada empat inspirasi outfit yang bisa banget diterapkan.

1. Gamis

Gamis menjadi outfit terpopuler yang paling sering digunakan saat momen lebaran. Pakaian khas kawasan timur ini mempunyai ciri khas memanjang hingga menutupi mata kaki. Namun, kini, model gamis sudah divariasikan, sehingga tampilannya lebih trendy dan pastinya bikin penampilan semakin menarik.

Untuk wanita, ragam gamis yang dapat ditemukan di pasaran seperti gamis berlengan lonceng (karena bentuknya melebar layaknya lonceng), gamis ruffle (dengan tambahan aksen renda di beberapa bagian gamis, seperti lengan, pinggang, dan dada), gamis peplum (terlihat seperti perpaduan antara kemeja dan rok dan bagian pinggangnya ramping), gamis layering (terdapat tumpukan kain sehingga membentuk lapisan), hingga gamis ikat.

Sedangkan untuk inspirasi gamis pria, model outfit yang bisa digunakan adalah jellabiya (ciri khasnya pada ukuran gamis cukup lebar, terdapat motif seperti panah dari bagian kerah hingga dada), kondura (pakaian gamis yang digunakan oleh masyarakat arab Saudi yang disematkan aksen embroidery pada tengah gamis) dan kurta (mempunyai ciri khas kerahnya berbentuk V yang menyempit hingga bagian dada).

2. Kemeja

Meskipun kemeja identik dengan outfit untuk bekerja, tapi ternyata pakaian yang satu ini bisa banget kalian pakai loh guys saat lebaran! Selain terkesan rapi, penggunaan kemeja juga menjadikan tampilan terlihat lebih simpel untuk orang-orang yang nggak mau ribet. Terlebih lagi udah banyak banget motif dan warna kemeja yang bisa kamu padukan dengan celana atau rok, pokoknya fleksibel banget deh kalau pakai kemeja.

3. Batik

Baju batik merupakan pakaian khas Indonesia dengan motif unik yang sudah go-internasional di dunia fashion. Nggak ada salahnya untuk menggunakan outfit pakaian batik dan pastinya menjadikan momen lebaran kalian dan keluarga lebih berkesan.

Untuk motif batik paling populer, kalian bisa memilih parang rusak solo (berbentuk seperti ombak dan ada tambahan motif wajik, dominasi warna coklat muda dan hitam), mega mendung (motifnya seperti awan dengan dominasi warna putih dan biru), kawung (berbentuk lingkaran dengan adanya pucuk di bagian tengah, dominasi warna jingga dan coklat).

4. Perpaduan Warna

Asah kreativitas dengan melakukan perpaduan warna outfit untuk momen lebaran bersama keluarga. Tonjolkan warna-warna yang saat ini sedang menjadi tren, yakni penggunaan warna lilac (ungu muda), earth-tone (warna seperti krem dan coklat), dan warna-warna monokrom yang selalu menjadi favorit (hitam, abu-abu, dan putih).

Gimana? Nggak usah bingung lagi ya guys untuk menemukan outfit terbaik untuk silaturahmi bersama keluarga. Kalau mau lebih simpel lagi untuk menggunakan outfit lebaran, bisa banget nih cek Instagramnya Ryusei @ryusei_indonesia karena menyediakan banyak produk pakaian berkualitas premium dengan harga terjangkau.

Nggak hanya itu, Ryusei juga menjual pakaian untuk pria, wanita, hingga anak-anak, guys! Cocok banget nih yang mau belanja outfit lebaran untuk sekeluarga karena bisa beli di Ryusei dan pastinya bisa dapetin outfit dengan desain keren dan trendy tentunya. Buruan yuk belanja di Ryusei sekarang juga!

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

Walau Virtual, Ini 4 Tips Biar Anak Tetap Modis Saat Silaturahmi Keluarga
eid

Walau Virtual, Ini 4 Tips Biar Anak Tetap Modis Saat Silaturahmi Keluarga

Sudah sejak lama, mudik dan bertemu keluarga serta sanak saudara menjadi tradisi lebaran yang cukup erat dengan masyarakat Indonesia. Sayangnya dalam 2 tahun terakhir ini, hal tersebut cuma bisa di...

Baca lebih banyak
Mengintip Kebiasaan Lebaran di Indonesia yang Unik, Mana yang Kamu Tahu?
Culture

Mengintip Kebiasaan Lebaran di Indonesia yang Unik, Mana yang Kamu Tahu?

Perayaan Idul Fitri merupakan hari perayaan yang dinantikan oleh semua umat muslim di dunia, tak ketinggalan juga di Indonesia.Hari Raya Idul Fitri di Indonesia sendiri memiliki sebutan nama yang k...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI