Skip to content

Disc up to 80% + extra potongan 15.000K

Beli Sekarang

Keranjang

Your cart is empty

Article: Berpenampilan Casual Outfit untuk Wawancara Kerja? Ini Do’s dan Don’tnya!

Berpenampilan Casual Outfit untuk Wawancara Kerja? Ini Do’s dan Don’tnya!
Outfit

Berpenampilan Casual Outfit untuk Wawancara Kerja? Ini Do’s dan Don’tnya!

Wah, selamat ya, guys! Perusahaan tempat kamu melamar kerja akhirnya memberikanmu jawaban dan mengatur jadwal wawancara dalam waktu dekat nih. Asyik!

Pada saat-saat seperti ini, kebanyakan orang bingung mau pakai outfit apa pas datang ke wawancara kerja, apalagi buat kamu yang baru pertama kali mendapat kesempatan ini. Kebanyakan orang akan memilih outfit yang udah umum, misalnya kemeja putih dengan celana panjang atau rok hitam.

Ada juga yang memakai blazer atau jas serta sepatu flat atau pantofel untuk tampilan yang lebih profesional.

Tapi, sebenernya nih, guys, outfit terbaik yang dipakai saat wawancara kerja itu bervariasi tergantung pada jenis pekerjaan dan perusahaan yang akan kamu kunjungi. Kalau kamu ingin membuat kesan terbaik namun nggak terlalu formal dan kaku, gaya casual bisa kamu coba loh.

Pasalnya, berpenampilan casual outfit untuk wawancara kerja lagi tren saat ini di kalangan perusahan-perusahaan. Meski begitu, kamu nggak boleh sembarangan memilih. Ada do’s dan don’t yang perlu ketahui, seperti berikut ini:

Do’s

1. Kemeja is a must!

Ya, walaupun casual outfit, kemeja merupakan outfit yang bisa dipakai untuk berbagai kegiatan, termasuk wawancara kerja. Pilihlah SHT MEN YORIE LIGHT GREY.
Kemeja ini adalah salah satu casual outfit di Ryusei yang oke banget buat kamu pakai saat wawancara kerja. Selain ada kerah dan kancing, bahannya lebih adem, halus, dan stretch. Nggak usah pikir panjang, langsung aja pilih karena harganya pun ramah di kantong kamu.

2. Polo shirt

Selain kemeja, polo shirt bisa jadi pilihan casual outfit untuk wawancara kerja selanjutnya loh, guys. Di Ryusei ada berbagai polo shirt.
Salah satunya kamu bisa memakai POLO MEN SENDAI BLACK. Outfit berbahan cotton yang satu ini akan memberikan penampilan terbaikmu saat wawancara. Dengan kualitas yang telah diuji, polo ini akan tetap awet dan nyaman digunakan jangka panjang hingga bisa dipakai saat kamu sudah kerja sekaligus.

Don’t

1. Hindari memakai celana berbahan denim

Yang tidak boleh dilakukan pertama dalam berpenampilan casual outfit untuk wawancara kerja ialah memakai celana berbahan denim. Celana berbahan denim atau yang lebih kamu kenal dengan nama jeans ini memang nyaman dipakai dan modis di segala suasana. Namun saat melakukan wawancara kerja, jangan pernah datang dengan memakai celana jeans.

Meski kamu melakukan wawancara kerja di industri kreatif atau media sekalipun, pastikan kamu memberikan tampilan casual outfit yang terbaik.
Gunakanlah celana chinos celana panjang atau celana katun yang udah disetrika dengan rapi. Pilihlah warna-warna netral seperti abu-abu, hitam, coklat dan biru tua sebab warna ini cocok dengan atasan warna apapun.

2. Jangan memilih warna terlalu cerah

Dalam wawancara kerja, jangan memakai casual outfit atas bawah yang terlalu cerah ya, guys! Sebisa mungkin hindari warna seperti merah, ungu muda, atau kuning. Jika kamu memakainya, maka kamu akan terlihat nggak serius saat wawancara.

Jadi, udah siap kan kamu wawancara kerja dengan casual outfit dari Ryusei? Yuk, langsung aja kamu pilih berbagai macam kemeja atau polo shirt Ryusei di marketplace kesayangan kamu. Selain produknya berkualitas terbaik, semua fashion item di Ryusei memiliki jahitan yang rapi, awet dipakai untuk waktu yang lama, dan harganya ramah di kantong kamu loh!
Cuss, kepoin produk-produknya duli di website Ryusei yaa.

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

5 Item Casual Outfit untuk Pria Ala Ulzzang
Fashion

5 Item Casual Outfit untuk Pria Ala Ulzzang

Saat ini banyak banget influencer Korea Selatan dengan predikat ulzzang. Ulzzang (dibaca uljjang) merupakan istilah tren kaum milenial di Korea Selatan yang berarti wajah terbaik atau wajah cantik/...

Baca lebih banyak
5 Tips Fashion untuk Badan Kurus, Dijamin Makin Fashionable!
Outfit

5 Tips Fashion untuk Badan Kurus, Dijamin Makin Fashionable!

Setiap orang tentu berharap memiliki badan yang ideal dan sehat. Untuk mendapatkannya, dapat melalui olahraga teratur dan memilih makanan yang bernutrisi dan sehat. Dalam dunia fashion, tubuh kurus...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI