Skip to content

SUPER SALE UP TO 78% OFF ekstra voucher 20K

Keranjang

Your cart is empty

Article: Apakah Bahan Katun Menyusut?

Apakah Bahan Katun Menyusut?
cotton

Apakah Bahan Katun Menyusut?

Katun adalah salah satu bahan pakaian alami yang paling populer. Selain harganya yang terjangkau dan kualitasnya yang tahan lama, bahan katun yang nyaman juga bisa diaplikasikan ke berbagai fashion item, mulai dari T-shirt, kemeja, blazer, dress hingga jeans. cara mudah untuk melamar.

1. Jika kotor, bersihkan dulu!

Periksa pakaian katun untuk noda sebelum dicuci. Jika demikian, bersihkan terlebih dahulu dengan penghilang noda pakaian. Hal ini penting agar noda tersebut tidak permanen dan tidak menodai pakaian Anda.

Tips: Sebelum menggunakan penghilang noda pada kapas berwarna, terutama katun berwarna gelap, uji bagian dalam pakaian terlebih dahulu untuk melihat apakah warnanya sudah pudar.

2. Cuci dengan benar

Ketika pakaian katun sudah bersih, saatnya untuk mencucinya. Suhu air memainkan peran penting saat mencuci pakaian katun. Cuci dengan air dingin sesering mungkin untuk mencegah penyusutan pakaian dengan tetap menjaga kualitas warna agar warna tidak pudar.

Saat mencuci dengan tangan, jangan menggosok, menyikat, atau memeras dengan kuat. Ini dapat merusak serat kapas pakaian. Selain deterjen, pelembut kain dapat digunakan untuk melembutkan pakaian.

Tips: Jangan gunakan pemutih klorin. Pakaian bisa memudar dan serat kapas bisa menjadi lebih lemah dan lebih kasar saat disentuh.

3. Perhatikan Penggunaan Pemutih

Apakah pakaian katun diputihkan tergantung pada kemampuan kain untuk mempertahankan warnanya. Umumnya aman menggunakan pemutih pada kain katun putih, jadi Anda bisa menggunakan pemutih klorin pada pakaian putih untuk menghilangkan noda. , Cenderung memudar saat terkena pemutih. Banyak orang menggunakan pemutih oksigen atau pemutih tidak berwarna karena alasan ini.

4. Pengeringan matahari

Pengeringan udara di bawah sinar matahari adalah cara yang bagus untuk mengeringkan pakaian katun.Tahukah Anda bahwa sinar UV dari matahari dapat membantu mencerahkan pakaian putih?Itulah mengapa pakaian katun dicelup. Jika demikian, dapat dikeringkan secara terbalik atau tidak langsung sinar matahari untuk mencegah memudar.

Selain itu, jangan biarkan pakaian mengering terlalu lama, karena dapat menyebabkan pakaian menyusut dan semakin kusut. Tips: Kocok atau regangkan pakaian sebelum dikeringkan untuk menghindari kerutan berlebihan saat mengering.

5. Perhatikan suhu saat menyetrika

Berhati-hatilah untuk tidak menyetrika pakaian katun karena mudah rusak jika tidak disetrika. Pastikan pakaian benar-benar kering sebelum disetrika. Selain itu, Anda harus selalu memperhatikan suhu sebelum menyetrika. mengapa? Panas yang berlebihan dapat membuat pakaian kusut dan membakar serat kapas. Akibatnya, serat kapas bisa terbakar dan pakaian bisa menguning.

Tips: Jangan biarkan setrika pada pakaian katun terlalu lama. Selimut dapat digunakan di antara setrika dan pakaian untuk perlindungan tambahan.

6. Simpan dengan benar

Setelah menyetrika pakaian katun dengan benar, simpan dengan benar. Pastikan lemari Anda kering atau pada suhu kamar. Pakaian seperti kemeja bisa digantung di gantungan untuk mencegah kerutan.

Tips: Jika Anda tidak menyimpan pakaian katun di lemari atau di luar ruangan, pastikan ruangan dalam keadaan kering dan terhindar dari sinar matahari langsung agar pakaian tetap dalam kondisi baik.
Nah, sangat mudah bukan? Berikut adalah beberapa tips bonus. Karena begitu banyak jenis bahan katun, selalu mengacu pada pedoman atau rekomendasi pada label pakaian berbahan katun sebelum dicuci dan dikondisikan.
Jika Anda menginginkan pakaian berbahan katun dengan kualitas terbaik, maka Ryusei adalah solusi yang tepat untuk Anda. Anda bisa bebas memilih beberapa pakaian di Ryusei. Salah satu pakaian dengan bahan katun dari Ryusei adalah Tsh Men Jpn Legacy Black

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

Apakah Bahan Katun Menyusut?
cotton

Apakah Bahan Katun Menyusut?

Anda akan pergi jalan-jalan pagi dengan cangkir favorit Anda yang berisi kopi nikmat. Anda memeriksa cuaca dan terlihat enak untuk jalan-jalan menggunakan kaos favorit Anda. Anda berjalan ke ruang...

Baca lebih banyak
Cara Mengatasi Kain Katun Menyusut!
cotton

Cara Mengatasi Kain Katun Menyusut!

Anda mungkin berpikir untuk menyingkirkan permadani, pakaian, atau produk katun lainnya yang telah menyusut ukurannya.Namun, ukuran katun dapat dengan mudah dipulihkan di rumah dengan sampo bayi da...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI