5 Tips Mudah Belanja Online Selama Puasa ini Wajib Banget Kamu Terapkan!

Untuk kamu yang suka belanja online, hayo sini merapat! Kegiatan yang satu ini rasanya memang menyenangkan untuk dilakukan ya, guys? Apalagi udah banyak banget nih platform online yang menjadikan para penjual lebih leluasa dalam menawarkan produk dagangan mereka.

Terlebih di momen bulan Ramadhan seperti saat ini, banyak banget barang-barang menarik di online shop yang sepertinya sayang banget kalo nggak dibeli. Rasanya mau scroll layar smartphone sepanjang hari juga nggak berasa ya cuma untuk ngeliatin barang-barang di etalase online shop?

Tapi, terkadang, belanja online itu juga nggak bisa sembarangan, guys. Terlebih lagi kalau kamu belanja online menjelang lebaran. Wah, bisa dipastikan kamu bakal bersaing dengan user lainnya untuk dapetin sebuah produk. Belum lagi kalau menjelang lebaran, pengiriman paket sedikit lebih lambat dan bisa bikin kamu bête untuk nungguinnya.

Maka dari itu, supaya aktivitas belanja online kamu tetap nyaman dan aman, ada 5 tips mudah belanja via online nih untuk kamu. Apa aja tuh tips-nya? Langsung aja cek, yuk!

1. Bandingin Produk dengan Toko Lain? Nggak Masalah!

Meskipun sedang puasa, kamu harus tetap sabar ya sebelum memilih dan membeli produk secara online. Terkadang, tampilan foto katalog di online shop sering berbeda dengan wujud aslinya, guys. Nggak mau kan kalau nantinya kamu kecewa dan merasa rugi karena udah membelinya?

Supaya bisa beli produk yang diinginkan, kamu boleh kok membandingkan produk di satu toko dengan toko yang lain. Dengan melakukan hal tersebut, kamu bisa tahu, nih, produk apa yang sekiranya terbaik untuk kamu check out nantinya. Kamu bisa membandingkan dari segi jumlah pembelian, bahan baku yang digunakan, hingga testimoni dari para pembeli sebelumnya.

2. Memilih Metode Pembayaran Produk

Kalau online shop yang kamu pilih untuk membeli produk berada di satu kota yang sama, maka disarankan untuk melakukan metode pembayaran secara COD (cash on delivery). Jadinya, proses pembayaran dapat kamu lakukan setelah mendapatkan produk pesanan.

Namun, kalau memang nggak memungkinkan untuk COD, metode transfer solusinya. Jika berbelanja di e-commerce, biasanya transaksi yang dilakukan lebih aman karena uang yang ditransfer akan disimpan terlebih dahulu oleh sistem hingga produk pesanan sampai di tangan pembeli.
Tapi, kalau kamu belanja di website atau media sosial seperti Instagram dan Facebook, usahakan menyimpan bukti pembayaran produk yang dibeli, ya. Hanya sebagai bukti aja kalau misalnya produk yang kamu pesan mengalami kendala, entah kondisinya rusak hingga proses pengirimannya yang lama.

3. Berbelanja di Toko dengan Reputasi Baik

Dengan kamu berbelanja di toko dengan reputasi baik, hal tersebut menandakan bahwa seller (penjual) menyediakan produk dan memberikan layanan terbaik untuk setiap pembelinya. Alhasil, banyak feedback positif yang menjadikan online shop tersebut selalu ramai dikunjungi pengunjung dan produk yang dijual juga mendapat rekomendasi dari para pembeli sebelumnya.
Jangan Sembarangan Beli Produk Promo

Ingat ya, guys, nggak selamanya produk promo itu punya kualitas yang bagus. Bisa saja para seller mengadakan promo hanya untuk menghabiskan stok produk yang kualitasnya nggak begitu bagus. Oleh karena itu, kamu harus teliti. Jika menurut kamu barang yang mendapatkan harga promo kualitasnya nggak meyakinkan, lebih baik nggak usah dibeli, ya.

4. Beli Produk yang Dibutuhkan

Jangan karena melihat sebuah produk dengan tampilan menarik, kamu tanpa pikir panjang langsung membelinya (padahal sebenarnya nggak begitu butuh). Memahami produk apa aja yang dibutuhkan, menjadikan kamu lebih bijak guys dalam mengeluarkan uang untuk membeli barang. Jadi, jangan sampai boros!

Supaya belanja online kamu lebih menyenangkan lagi, bisa banget nih mampir ke Ryusei sebagai penyedia pakaian trendy dan fashionable dengan kualitas bahan premium. Dijamin, kamu bakal kebingungan untuk memilih produk di Ryusei, karena semuanya bagus-bagus! Kalau nggak percaya, langsung aja deh mampir ke Instagramnya di @ryusei_indonesia dan websitenya di ryusei.co.id.

Tinggalkan komentar

Semua komentar dimoderasi sebelum dipublikasikan