13 Fakta Menarik Belanja Online yang Perlu Kalian Tahu!

Semakin berkembangnya zaman serta majunya teknologi, tentunya semakin memudahkan pula bagi masyarakat untuk melakukan transaksi jual-beli. Seperti yang kini happening di kalangan shopaholic saat ini, yaitu belanja online!
Belanja Online? Apa itu?
Nah, definisi belanja online sendiri adalah suatu proses yang dilalui konsumen untuk membeli produk atau layanan melalui internet, guys yang juga dikenal sebagai belanja e-shopping. Belanja online ini mengacu pada saluran dimana konsumen dapat melakukan aktivitas belanja mereka melalui internet.
Ngomongin soal belanja online pastinya ada banyak fakta menarik di dalamnya! Eits, nggak hanya dari Indonesia aja nih, guys tapi juga dari seluruh belahan negara lainnya, loh! Kira-kira apa aja sih fakta menarik belanja online?!
Yuk, langsung aja disimak, 13 fakta menarik belanja online berikut ini, guys!
1. Fakta pertama nih, guys! Ternyata 81% pembeli meneliti produk mereka secara online sebelum membeli. Nah, kalian salah satunya bukan, nih?

2. Faktanya, 60% pembeli biasanya mulai mencari produk mereka menggunakan mesin pencari. Kalau soal ini sih ya wajar aja, ya guys namanya juga teknologi makin maju, otomatis segala sesuatu jadi lebih mudah dan efisien dong!

3. 61% dari pembeli online faktanya banyak loh yang lebih dulu membaca ulasan produk sebelum melakukan pembelian.

4. Rata-rata pembeli di internet akan mengunjungi minimal 3 situs web belanja online, sebelum melakukan pembelian. Biasalah, sebagai pembeli yang bijak, wajib hukumnya untuk searching before paying kan, guys!

5. 71% pembeli online percaya bahwa berbelanja online lebih menguntungkan, karena kemungkinan mendapatkan nilai yang lebih baik daripada berbelanja secara offline, guys. Nah, salah satu web belanja online yang perlu kalian kunjungi karena produknya yang nggak main-main kerennya, yaitu Ryusei! Tampilan produk di katalog dan aslinya pun 100% mirip, dan pastinya sih trusted!

6. Ternyata nih guys, sebanyak 33% penjualan online di negara Inggris berlangsung di malam hari loh! Yaitu setelah pukul 6 malam, yaitu jam pulang kantor.

7. Fakta menarik belanja online selanjutnya nih, pembeli berusia 18 hingga 34 tahun, faktanya menghabiskan lebih banyak uang secara online daripada kelompok usia lainnya.

8. 95% persen pengguna tablet dan 72% pengguna smartphone ternyata lebih sering melakukan transaksi pembelian online mereka di rumah. Ya iyalah, shopping sembari santuy kan nikmat banget ya, guys!

9. Ada lagi nih fakta menarik belanja online yang perlu kalian tahu, yaitu 51% pembeli yang tidak menyelesaikan pembelian di perangkat seluler , biasanya berhenti karena mereka tidak merasa nyaman memasukkan detail kartu kredit mereka.

10. Next nih, guys! Sebanyak 10. 27% penjualan online di negara Inggris pada tahun 2014 ternyata dibuat menggunakan hanya melalui perangkat tablet, loh!

11. Pengunjung lebih cenderung meninggalkan keranjang belanja mereka jika pengiriman gratis tidak ditawarkan. Waduh, kalau ini salah satunya kalian bukan, nih guys?!

12. Orang Irlandia menghabiskan 8,5 juta euro sehari secara online di situs web yang bermarkas di negara lain, loh!
13. Nah kalau fakta menarik belanja online yang terakhir ini adalah presentasi perangkat mana aja yang lebih sering. digunakan pengunjung. Penjabarannya sebagai berikut, sebanyak 3.11% melalui Desktop, 2.59% pengunjung memilih Tablet, dan 1.01% lebih memilih ponsel. Kalian termasuk yang mana nih?
Ternyata di balik tren belanja online yang lagi hype sekarang, ada berbagai fakta menarik sekaligus pengetahuan baru kan, guys. Nah, dari ke 13 fakta menarik belanja online di atas, kira-kira mana nih yang paling relate sama kalian, guys?

Tinggalkan komentar

Semua komentar dimoderasi sebelum dipublikasikan