Skip to content

SUPER SALE UP TO 78% OFF ekstra voucher 20K

Keranjang

Your cart is empty

Article: 10 Outfit Wajib Mahasiswa untuk Mix and Match OOTD ke Kampus

10 Outfit Wajib Mahasiswa untuk Mix and Match OOTD ke Kampus
Activities

10 Outfit Wajib Mahasiswa untuk Mix and Match OOTD ke Kampus

Memasuki dunia perkuliahan berarti terlepas dari kewajiban memakai seragam seperti saat di bangku sekolah. Jika kamu sedang mencari inspirasi outfit wajib mahasiswa saat di bangku kuliah, yuk cek artikel berikut untuk lihat 10 fashion item yang wajib kamu miliki untuk mix and match style fashion ke kampus. 


  • Kemeja
  • Fashion item pertama yang wajib banget dimiliki oleh mahasiswa adalah kemeja. Ada hari dimana kamu perlu menggunakan pakaian formal seperti saat ujian atau kedatangan tamu penting di kampus. Pada saat itu, kamu nggak mau dong terlihat “kurang rapi” dengan style pakaian yang casual?


    Itu mengapa kamu butuh paling tidak satu atau dua kemeja untuk tampilan formal. Kamu bisa pilih warna basic seperti putih, hitam, navy, atau warna yang sedang ngetren saat ini seperti khaki dan army.


  • Celana bahan
  • Punya satu atau dua celana bahan juga penting untuk dimiliki mahasiswa untuk tampilan formal. Pilih celana dengan potongan yang formal juga kain yang berwarna netral agar mudah di-mix and match dengan atasan lain.


  • Outer
  • Outfit wajib mahasiswa yang selanjutnya adalah outer. Fashion item yang satu ini bisa jadi penyelamat kalau kamu bosan dengan style kemeja atau kaos yang itu-itu aja. Tinggal tambahkan outer yang trendy, and you are ready to go!


    Outer ini bisa berbentuk jaket, cardigan, atau blazer. Sesuaikan saja dengan kebutuhan dan preferensimu, ya!


  • Jeans
  • Salah satu fashion item yang tidak pernah mati dimakan usia adalah jeans. Rasa-rasanya, segala atasan bisa cocok jika dipadukan dengan bawahan jeans. Mau itu cewek atau cowok, semuanya bisa pakai.


  • Kaos casual
  • You will never go wrong with t-shirt! Kaos adalah salah satu outfit wajib mahasiswa yang nggak boleh sampai di-skip. Kamu bisa pilih kaos polos yang juga bisa dipadu padankan dengan outer atau kemeja, atau kaos band yang saat ini lagi ngetren di kalangan anak muda.


  • Tas
  • Tas juga jadi fashion item yang wajib buat anak kuliahan. Semua yang kamu butuhkan bisa kamu masukkan ke dalam tas kuliahmu. Biasanya, mahasiswa lebih pilih tas dengan model tote bag atau backpack untuk melengkapi tampilan “ngampus”-nya.


  • Sepatu untuk tampilan casual
  • Kamu butuh sepatu dengan konsep casual untuk ke kampus. Paling tidak punya satu dengan warna netral yang bisa kamu gunakan untuk berbagai macam outfit saat ke kampus. 


    Pilih sneakers putih polos, sneakers hitam dengan sol putih, atau flat shoes untuk lengkapi gaya casual ke kampus sehari-hari.


  • Sepatu untuk tampilan formal 
  • Selain sepatu casual yang bisa kamu pakai sehari-hari, kamu juga butuh sepatu formal sebagai pasangan potongan outfit formal yang sudah dibahas sebelumnya. Sepatu pantofel maupun boots bisa kamu jadikan pilihan.


    Selain memberi kesan formal, kamu juga bisa ekspresikan gaya berbusana yang unik dengan sepatu-sepatu ini.


    Bagi kamu yang cewek, kamu mungkin perlu satu sepatu dengan hak tinggi untuk dipakai di special occasion seperti sidang proposal atau presentasi penting lainnya. 


  • Topi untuk “bad hair day”
  • Ada hari dimana kamu merasa bahwa rambutmu lagi nggak bisa diatur. Orang-orang lebih sering menyebutnya dengan “bad hair day”.


    Nah, kalau bad hair day lagi datang tapi kamu nggak punya waktu banyak untuk nata rambut karena udah keburu telat buat masuk kelas, tutupin aja pakai topi. No more bad hair day, only the fashionable you!


  • Kaos kaki
  • Kaos kaki juga jadi outfit wajib mahasiswa kalau kamu suka pakai sneakers atau boots. Kamu bisa pakai kaos kaki yang panjangnya sebetis kalau kamu punya fashion item bawahan yang lebih pendek. Ini akan memperlihatkan kaos kakimu yang lucu sehingga outfit of the day ke kampus terlihat lebih kece.


    Itu dia 10 outfit wajib mahasiswa yang kudu banget ada di dalam lemarimu. Kalau kamu bingung dimana harus cari fashion item untuk memenuhi kebutuhan berpakaian ke kampus, langsung saja cek website Ryusei untuk berbelanja daily wear casual dengan konsep Jepang trendi!

    Tinggalkan komentar

    Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

    All comments are moderated before being published.

    BACA SELENGKAPNYA

    7 Clothing Brand Asal Bandung untuk Melengkapi Kebutuhan Fashion Para Milenial
    lifestyle

    7 Clothing Brand Asal Bandung untuk Melengkapi Kebutuhan Fashion Para Milenial

    Orang Bandung memang terkenal dengan kreativitasnya yang seakan-akan tidak pernah habis! Berbagai macam brand lokal yang populer dan digandrungi oleh kalangan milenial di Indonesia justru datang da...

    Baca lebih banyak
    Gaya Outfit Hypebeast 2020: Which One Is Yours

    Gaya Outfit Hypebeast 2020: Which One Is Yours

    Nggak asing kan dengan istilah Hypebeast? Mulai trending di Indonesia sekitar tahun 2015-2016, Hypebeast sendiri sebenarnya istilah lama yang booming karena banyak Youtuber Indonesia yang mulai men...

    Baca lebih banyak

    EXPLORES

    KOLEKSI KAMI