Skip to content

SUPER SALE UP TO 78% OFF ekstra voucher 20K

Keranjang

Your cart is empty

Article: Tips Merawat Baju agar Lebih Tahan Lama

Tips Merawat Baju agar Lebih Tahan Lama

Tips Merawat Baju agar Lebih Tahan Lama

Pakaian yang terawat dengan baik akan memiliki umur pakai yang lebih lama dan tetap terlihat bagus. Berikut ini adalah beberapa tips untuk merawat baju Anda dengan lebih tahan lama:

  1. Ikuti petunjuk pencucian: Pastikan Anda membaca label perawatan yang terdapat pada pakaian sebelum mencucinya. Ikuti instruksi yang diberikan mengenai suhu air, jenis pencucian (tangan atau mesin), serta penggunaan deterjen yang dianjurkan.

  2. Hindari penggunaan pemutih: Pemutih seringkali dapat merusak serat pakaian, terutama pada pakaian berwarna. Jika Anda membutuhkan pemutih, pastikan untuk menggunakan pemutih yang aman untuk pakaian berwarna atau coba alternatif alami seperti perasan lemon atau cuka.

  3. Jangan menjemur di bawah sinar matahari langsung: Sinar matahari yang kuat dapat memudarkan warna pada pakaian. Jika memungkinkan, keringkan pakaian di tempat yang teduh atau gunakan pengering dengan suhu rendah.

  4. Gunakan gantungan yang sesuai: Gunakan gantungan yang sesuai untuk menjaga bentuk pakaian. Hindari gantungan yang terlalu kecil atau terlalu sempit yang dapat meninggalkan bekas pada bahu atau merusak struktur pakaian.

  5. Hindari penggunaan mesin pengering secara berlebihan: Pengering pakaian dapat membuat pakaian menyusut atau merusak serat yang sensitif. Lebih baik mengeringkan pakaian dengan cara dijemur atau dengan menggunakan pengering pada suhu yang rendah.

  6. Cuci pakaian terbalik: Saat mencuci pakaian yang berwarna cerah atau memiliki aplikasi, putar pakaian terbalik. Hal ini akan membantu melindungi warna dan detail pada pakaian.

  7. Jaga pakaian dari noda: Segera bersihkan noda pada pakaian sebelum noda tersebut menempel secara permanen. Gunakan penghilang noda yang sesuai dengan jenis noda dan jenis kain.

  8. Lipat dan simpan dengan rapi: Jika Anda ingin menyimpan pakaian dalam waktu yang lama, lipat dengan rapi dan simpan di tempat yang kering dan bebas dari kelembapan. Hindari menyimpan pakaian dalam keadaan tergantung terlalu lama, karena hal ini dapat merusak bentuk pakaian.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat merawat baju Anda dengan lebih baik dan memperpanjang umur pakainya. Jika Anda membutuhkan produk-produk baju dengan bahan berkualitas, Anda dapat mengunjungi ryusei.co.id untuk melihat berbagai pilihan produk yang mereka tawarkan.

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

Tampil Simpel dan Stylish dengan Produk Basic dari Ryusei
mix and match

Tampil Simpel dan Stylish dengan Produk Basic dari Ryusei

Outfit simple dan casual bisa menjadi pilihan yang tepat untuk gaya fashion sehari-hari. Produk basic dari Ryusei seperti Tshirt Takamura White dan Celana Pendek Geo Short Grey bisa menjadi pilihan...

Baca lebih banyak
4 Tren Model Terkini yang Harus Kamu Coba di Musim Ini
Ryusei

4 Tren Model Terkini yang Harus Kamu Coba di Musim Ini

Musim ini, dunia fashion menghadirkan berbagai tren model yang segar dan menarik. Jika kamu ingin tampil stylish dan up-to-date, berikut adalah 5 tren model terkini yang harus kamu coba di musim in...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI