Skip to content

Discount up to 75% Extra Voucher 10%

Keranjang

Your cart is empty

Article: Tips Memilih Topi Sesuai dengan Bentuk Wajah dan Badan Kamu!

Tips Memilih Topi Sesuai dengan Bentuk Wajah dan Badan Kamu!

Tips Memilih Topi Sesuai dengan Bentuk Wajah dan Badan Kamu!

Seperti yang bisa Kamu bayangkan, setiap orang memiliki jenis kepala dan bentuk kepala yang berbeda dengan ukuran badan mereka juga. Saat kita berpakaian, kita selalu berusaha menonjolkan sisi-sisi menarik dan menyanjung atau memperbaiki tampilan kita termasuk dalam menggunakan topi.
Sama halnya dengan topi, tidak setiap topi cocok untuk setiap bentuk wajah dan tipe tubuh. Sayangnya, pengetahuan seperti ini telah menghilang dari masyarakat dan bahkan di toko topi sekalipun, seringkali, mereka tidak bisa memberikan informasi kepada Kamu tentang hal itu.
Lalu, bagaimana kamu bisa mengetahuinya? Biasanya untuk kamu yang memiliki buku dan majalah topi antik, kamu bisa memeriksanya dan mencoba untuk mendiskusikannya bersama dengan penjual topi, jadi kamu bisa mengetahui jenis topi yang seperti apa yang sesuai dengan bentuk wajah dan tipe badan kamu.

1. Topi Untuk Pria yang Lebih Besar

Jika Kamu memiliki topi kecil seperti dengan puncak topi yang tidak terlalu lebar dan pinggiran yang sangat pendek, otomatis membuat orang tersebut terlihat lebih besar. Jadi hal ini patut untuk Kamu hindari. Di sisi lain, topi yang lebih besar membuat segalanya lebih proporsional, lebih cocok, dan pemakainya tidak terlihat kebesaran.

Jika Kamu seorang pria yang memiliki badan lebih besar dan Kamu ingin ada baiknya untuk menggunakan jenis topi dengan pinggiran yang datar sehingga badan kamu tidak terlihat semakin lebar. Untuk tipe ini kamu bisa menggunakan salah satu topi dari Ryusei yaitu Topi Chiyoko Black.

2. Topi Untuk Pria Pendek & Langsing

Jika Kamu lebih pendek, Kamu akan selalu mendapat manfaat dari mengenakan topi karena itu bisa memanjangkan tubuh Kamu dan membuat Kamu terlihat lebih tinggi. Daripada memiliki puncak topi yang agak lebar, ada baiknya menggunakan topi yang memiliki puncak topi di sisi kanan dan kiri dengan titik tengah yang melengkung karena itu bisa membuat kamu terlihat lebih tinggi. Selain itu, menggunakan topi dengan warna yang kontras dengan outfit kamu akan membuat kamu terlihat lebih tinggi lagi.

Jika Kamu lebih pendek, Kamu selalu ingin menghindari pinggiran topi yang lurus alias memilih pinggiran topi yang memiliki lengkungan ke atas. Alasan sederhana untuk ini adalah ketika orang melihat Kamu mengenakan topi dengan pinggiran yang melengkung ke atas, kamu akan membangun persepsi bahwa kamu terlihat tinggi dari biasanya.

Oleh karena itu, kamu patut menghindari penggunaan topi yang memiliki pinggiran datar melebar agar tidak terlihat pendek. Untuk tipe yang ini, kamu bisa menggunakan salah satu produk topi terbaik dari Ryusei yaitu Topi Naka Army Black yang memiliki dua warna yang kontras sehingga membuat kamu akan tetap terlihat tinggi.

3. Topi Untuk Pria Tinggi & Kurus

Idealnya, Kamu tidak ingin menonjolkan tinggi badan Kamu lebih jauh lagi yang berarti jangan memilih puncak topi yang tinggi. Sebagai gantinya, pilih puncak topi sedang hingga rendah.

Juga, Kamu ingin memilih pinggiran topi yang kontras karena secara visual memisahkan bagian atas topi dari bagian bawah dan secara keseluruhan, itu membuat Kamu terlihat lebih pendek dari tinggi Kamu.

Lebar pinggiran harus sekitar 2 inci atau 5 cm dan Kamu ingin menurunkannya. Selain itu, daripada mengenakan topi secara lurus, Kamu dapat melengkungkan di bagian tengah pinggiran topinya untuk mendapatkan tampilan yang lebih elegan yang lebih serasi dan proporsional.

Singkatnya, jika Kamu tinggi dan langsing, Kamu harus menghindari puncak topi tinggi dan dengan warna yang senada antara puncak topi dan pinggirannya. Seperti Topi Ryusei Grey yang cocok untuk tipe ini.
Itulah dia beberapa tips yang bisa kamu gunakan dalam memilih topi yang baik untuk kamu para pria. Untuk mengetahui setiap produk topi terbaik lainnya kamu bisa mengulik di Ryusei!

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

Kelebihan Celana Boxer, Kamu Wajib Tahu!
boxer

Kelebihan Celana Boxer, Kamu Wajib Tahu!

Kalau kamu adalah tipikal laki-laki yang lebih suka pakai boxer ketimbang celana dalam, aku punya kabar baik untuk kamu. Dilansir dari laman Time, menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Harv...

Baca lebih banyak
Boxer Vs Celana Dalam Pria Ryusei, Mana yang Lebih Nyaman?

Boxer Vs Celana Dalam Pria Ryusei, Mana yang Lebih Nyaman?

Bagi kamu kaum pria tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah boxer, merupakan jenis pakaian dalam pria yang sedikit berbeda dengan pakaian dalam pada umumnya. Pemilihan pakaian dalam juga merupa...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI