Skip to content

Discount up to 75% Extra Voucher 10%

Keranjang

Your cart is empty

Article: Tips Memilih Pakaian Untuk Bentuk Tubuh Kurus, Jangan Salah Pilih

Tips Memilih Pakaian Untuk Bentuk Tubuh Kurus, Jangan Salah Pilih
Fashion

Tips Memilih Pakaian Untuk Bentuk Tubuh Kurus, Jangan Salah Pilih

Pentingnya memilih busana tak lain dan tak bukan adalah untuk tampil mempesona dan sedap dipandang. Namun kenyataannya, masih banyak yang belum mengenali bentuk tubuh sendiri sehingga terkadang memakai baju yang kurang pas. Tentunya hal itu bakal mengganggu penampilan bukan?

Memiliki tubuh kurus bukan berarti tidak bisa tampil fashionable. Yang dibutuhkan adalah kecerdasan dalam memilah-milah tipe pakaian dan cara menggunakannya. Nah, berikut ini akan kami sajikan beberapa tips memilih pakaian untuk bentuk tubuh yang kurus. Penasaran kan? yuk simak penjelasan lengkapnya!

1. Hindari Pakaian Warna Gelap

Mungkin banyak yang belum tahu, namun memakai baju yang berwarna gelap seperti hitam akan membuat penampilan semakin terlihat kurus. Oleh karena itu memilih pakaian untuk bentuk tubuh yang kurus haruslah berwarna cerah dengan motif. Hal ini akan membuatmu lebih fresh dan berisi.

2. Pilihlah Atasan Oversized

Tubuh kurus kok pakai oversized? jangan salah, atasan oversized justru sedang tren dikalangan fashion wanita, khususnya yang memiliki bentuk tubuh kecil. Memakai oversized akan membuat penampilanmu terlihat lebih berisi. Selain itu, busana ini juga memiliki kesan imut ke penggunanya. Berani coba?

3. Jangan Memakai Pakaian Motif Vertikal

Ini adalah tips memilih pakaian untuk bentuk tubuh kurus yang paling penting. Yup, pakaian dengan motif vertikal adalah salah satu yang paling harus dihindari. Pakaian bermotif vertikal akan membuatmu semakin terlihat kurus. Dianjurkan untuk memilih pakaian dengan motif horizontal yang bisa membuat ilusi tubuh lebih berisi. Hal ini juga berlaku untuk bawahan, ya.

4. Tampil Manis dengan Dress Dipadu Ikat Pinggang

Wanita yang memiliki tubuh kurus kadang tidak percaya diri memakai dress karena kurang memperlihatkan lekuk tubuh. Untuk mengatasi hal itu, gunakan dress yang dipadu dengan ikat pinggang. Sentuhan aksesoris ikat pinggang akan membantu menonjolkan pinggang sehingga kamu terlihat lebih berisi.

5. Layer Style untuk Kesan Lebih Berisi

Yang dimaksud layer style adalah memakai busana berlapis-lapis untuk menciptakan kesan berisi. Ini adalah salah cara memilih pakaian untuk bentuk tubuh kurus yang patut dicoba. Namun bukan sekedar menumpuk baju, ya. Kamu harus pintar mix and match supaya tetap mempesona. Contohnya memakai kaos dengan kemeja, cardigan, blazer atau jaket.

6. Hindari Pakaian yang Terlalu Ketat

Bagi yang bertubuh kurus, memakai pakaian yang terlalu ketat adalah salah satu yang harus dihindari. Selain lekuk tubuh yang semakin terlihat, memakai busana yang ketat juga akan memberikan kesan makin kurus, lho. Usahakan untuk memakai baju yang longgar atau oversized, ya.

7. Dress Berkerah Lebar

Tips ini mungkin terlihat sepele namun perbedaannya sangat signifikan. Baju yang memiliki kerah v neck akan memberikan kesan kurus. Berbeda dengan baju atau dress yang memilih kerah lebar atau kotak akan memberikan efek bertubuh besar. Kerah lebar juga akan membuat penampilan jadi lebih proporsional.

Itu dia beberapa cara memilih pakaian untuk bentuk tubuh yang kurus. Kamu bisa memilah dan menyesuaikan dengan karakter yang kamu miliki. Mix and Match pakaian juga akan membantumu terlihat lebih fashionable. Hindari memakai jeans yang terlalu ketat. Kamu bisa mengatasinya dengan memakai baggy pants atau jeans yang bermodel longgar.

Demikian tips-tips yang bisa kami sajikan. Semoga bisa menjadi referensimu dalam memilih fashion yang cocok dan nyaman. Selama mencoba!

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

7 Tren Pakaian Musim Dingin yang Cocok Untuk Orang Indonesia
Fashion

7 Tren Pakaian Musim Dingin yang Cocok Untuk Orang Indonesia

Setiap negara yang memiliki perbedaan musim, pasti juga memiliki tren busana supaya penampilan tetap stylish. Dalam hal ini, tren pakaian musim dingin biasanya lebih tertutup dan berbahan tebal dar...

Baca lebih banyak
5 Tren Berpakaian Bandung Yang Keren Abis
Fashion

5 Tren Berpakaian Bandung Yang Keren Abis

Boleh dikatakan kalau Bandung adalah salah satu pusat fashion di Indonesia. Hal itu dikarenakan banyak pabrik teksil di kota tersebut yang peka terhadap perkembangan fesyen. Bukan hanyan brand loca...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI