Tips Cara Berpakaian Keren Yang Simpel Buat Wanita Agar Tampil Fashionable

Bisa terlihat cantik dan tampil stylish adalah dambaan semua wanita. Untuk bisa mendapatkan hal ini tentu saja kamu sebagai wanita harus bisa merawat dan memperhatikan diri. Ini bisa jadi bentuk mencintai diri kamu juga, loh! Buat kamu yang ingin tampil stylish sebenarnya nggak melulu harus ribet kok. 

Kamu harus pintar-pintar dalam memadukan setiap outfit yang dikenakan saat berpakaian agar terlihat stylish, rapi, dan juga cantik. Berikut ini tips cara berpakaian keren dan simple, agar penampilan yang dimiliki tampak minimalis dan modis, yaitu :

Harus Nyaman Saat Dikenakan

Tips cara berpakaian keren pertama yang bisa kamu coba, yaitu pastikan jika pakaian yang kamu kenakan benar-benar membuat kamu nyaman saat mengenakannya. Baju dengan model fashionable apapun, jika kamu tidak senang mengenakannya, maka akan sia-sia. Misalnya saja, kamu ingin menggunakan long dress berwarna merah. Namun, kamu merasa risih saat mengenakannya karena ketat, maka jangan memaksakan diri.

Saat mengenakan pakaian, kamu harus mengutamakan kenyamanan. Jangan pernah memilih dan mengenakan pakai dengan rasa terpaksa, canggung, dan hanya ingin membuat orang lain suka. Cantik atau tidaknya kamu saat berpakaian, semua ditentukan oleh aura yang terpancar dari pakaian yang kamu kenakan. Apabila kamu yakin dan percaya diri dalam memilih pakaian, maka otomatis kamu akan menjadi pribadi yang anggun.

Jangan Terlalu Sering Mengenakan Oversized

Hal utama saat memilih pakaian, jangan terlalu sering mengenakan pakaian dengan tipe oversized yang berlebihan. Terutama, buat kamu yang memiliki bentuk tubuh berisi. Alasannya adalah, karena pakaian yang terlalu oversized akan membuat penampilan kamu jadi terlihat besar dan lebar. Namun, buat kamu yang memiliki tubuh mungil dan kecil, kamu bisa memilih mengenakan oversized agar terlihat lebih berisi.



Jangan Kenakan Pakaian Ketat Dan Berlekuk

Sering sekali kesalahan yang dilakukan oleh wanita adalah mengenakan pakaian ketat dan berlekuk. Sejatinya, ini merupakan pakaian yang justru akan membuat perutmu jadi terasa lebih sesak dan sulit bernafas. Disamping itu, mengenakan pakaian ketat juga akan membuat penampilan kamu menjadi pusat tontonan orang banyak. Buat kamu yang memiliki bentuk tubuh berisi maupun ramping, cobalah kenakan pakaian yang sedikit longgar.

Pilih Perpaduan Warna Yang Selaras

Cara berpakaian keren yang tepat untuk wanita adalah pilihlah perpaduan warna yang selaras, dimana pemilihan warna dan model outfit tersebut disesuaikan dengan bentuk tubuh yang kamu miliki. Misalnya, jika kamu menyukai warna-warna netral seperti abu-abu, hitam, putih, dan coklat, kamu bisa memadukan item lain yang selaras, berupa warna-warna monokrom maupun cerah, lalu pilihlah perpaduan dengan rok ataupun celana yang kamu suka.

Pilihlah Warna Earth Tone

Fashion item yang kini menjadi favorit wanita di tahun 2021 adalah, memadukan antara warna-warna earthy tone dari setiap penampilan. Baik itu dalam model kemeja, blouse, ataupun layer. Namun, buat kamu yang memiliki karakter feminism, pilihan dress berwarna coklat atau atasan beige, bisa menjadi outfit minimalis yang pas untuk semua kulit.

Monokrom Dengan Blazer Hitam

Terakhir, cara berpakain keren yang tepat untuk semua wanita agar OOTD sehari-hari selalu terlihat menawan, bisa mengenakan blazer warna hitam dengan konsep monokrom hitam dan putih. Kamu bisa menjadikan blazer hitam sebagai outerwear yang stylish, dengan dalaman berupa tank top putih dan celana hitam panjang.

Nah, itu dia tips cara berpakaian keren yang bisa kamu kenakan saat pergi ke kampus, agar kamu selalu tampil stylish. Agar tetap terlihat segar cobalah berikan riasan makeup yang tipis dengan warna lipstik nude.

Untuk kamu yang sedang mencari outfit keren untuk hangout atau tampil keren saat di rumah. Kamu wajib cek koleksi dari brand  lokal ternama dari Ryusei.  Berbagai outfit untuk ootd berbagai acara bisa kamu dapatkan karena super lengkap banget. Buat kamu yang ingin kepo, langsung kunjungi Ryusei via website atau juga official store Ryusei di e-commerce seperti Zalora, Tokopedia, Blibli, dan Shopee.

Tinggalkan komentar

Semua komentar dimoderasi sebelum dipublikasikan