Skip to content

Disc up to 56% Extra Disc 15.000K

Beli Sekarang

Keranjang

Your cart is empty

Article: Tips Aman Berbelanja saat PPKM Darurat, Yuk Disimak!

Tips Aman Berbelanja saat PPKM Darurat, Yuk Disimak!
PPKM

Tips Aman Berbelanja saat PPKM Darurat, Yuk Disimak!

Tips Aman Berbelanja saat PPKM Darurat - Angka penularan Covid-19 di Indonesia semakin meningkat. Pemerintah mengambil keputusan mulai tanggal 3 Juli 2021 untuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa dan Bali.

Dengan adanya kebijakan ini, aktivitas sehari-hari terbatasi dengan membiasakan diri untuk melakukan aktivitas di rumah seperti bekerja, belajar-mengajar, serta berbelanja. Tujuannya agar menekan angka penularan Covid-19.

Meskipun begitu, sebenarnya berbelanja di pasar atau supermarket masih diperbolehkan, guys! Hanya saja kebijakan protokol kesehatan yang di perketat. Dengan pembatasan dari jumlah pengunjung dikurangi 50% nih.

Jadi kalau kamu mau berbelanja supaya tetap aman, simak baik-baik ya!

Membuat daftar belanja, memang perlu?
Sebelum kamu pergi ke tempat perbelanjaan. Baiknya, kamu mengisi daftar belanjanya ya, guys. Ini ampuh banget lho karena bertujuan agar waktu yang kamu habiskan tidak terlalu lama dan pastikan kamu pergi ke tempat yang biasa kamu kunjungi, ya. Supaya waktu yang kamu habiskan tidak terlalu lama untuk mencari barang yang kamu butuhkan!
Sediakan uang pas, salah satu solusinya, nih

Transaksi yang paling aman kalau kamu pergi ke pasar tradisional kamu harus membawa uang pas, guys. Meminimalisir penularan melalui uang kertas dari kembalian, ya. Dan kamu bisa menggunakan pembayaran debit atau credit kalau kamu memilih untuk berbelanja di supermarket.

Masker ganda atau satu masker?
Dalam penelitian terbaru menunjukkan bahwa penggunaan masker ganda dapat mencegah penularan Covid-19 dengan lebih efektif daripada penggunaan satu masker saja, lho. Meskipun masker yang digunakan sudah masker bedah. Dalam penelitian ini disebutkan bahwa masker bedah dapat menghalangi partikel udara yang berpotensi menularkan virus Corona sebanyak 84,3%.

Namun, ketika digandakan dengan masker kain, perlindungannya dapat meningkat hingga 96,4%. Wah, jadi kamu harus pakai masker gandanya ya, dan pastikan masker yang kamu pakai benar dalam penggunaannya, guys!

Eh udah tahu belum kalau Ryusei juga punya koleksi masker kain? Buruan intip ke websitenya!

Jaga jarak aman kamu, ya!
Saat keadaan mengharuskan kamu untuk pergi belanja ke luar rumah. Seperti yang dianjurkan oleh pemerintah, jangan lupa jaga jarak ya, guyss. Seperti yang sudah sering diimbau, minimal satu meter antara penjual atau pembeli lain, ya. Hindari kerumunan saat kamu memilih barang di pasar. Jika kamu berada di supermarket, pastikan rak yang kamu ingin kunjungi tidak dalam kerumunan pembeli.


Perhatikan kebersihan tanganmu ya, guys!
Sebelum dan sesudah kamu memilih barang pastikan tangan kamu tetap dalam keadaan steril ya, guys! Artinya, kamu harus tetap menjaga kebersihan diri dengan membiasakan mencuci tangan dengan air dan sabun atau agar lebih praktis kamu bisa sediakan cairan pembersih yang bisa kamu bawa kemana pun kamu berada. Kamu butuh perlindungan yang lebih kamu pun bisa menggunakan sarung tangan plastik untuk memilih produk saat kamu berbelanja.

Sesampai di rumah, cuci barang belanja kamu ya!
Setelah berbelanja pastikan, bahwa semuanya bersih. Dengan membersihkan dan mencuci barang belanjaan kamu misalnya seperti buah, sayur, bumbu dapur, makanan ringan, dan persediaan lainnya.

Cara ini sangat efektif, lho! Agar terhindar dari virus berbahaya seperti Covid-19. Selain barang belanjaan, pastikan tas belanjamu dicuci setelah penggunaannya, ya!

Mandi dan siap bertemu keluarga
Tips yang terakhir, ini adalah yang terpenting. Sebelum kamu bertemu keluarga di rumah pastikan kamu juga terbebas dari virus, ya. Setelah aktivitas keluar rumah dan berbelanja alangkah baiknya, sesampainya di rumah. Kamu langsung mandi dan membersihkan diri serta ganti baju, ya!

Demikian untuk tips yang dapat diberikan semoga menambah wawasan dan bermanfaat bagi kamu di rumah ya, guyss! Tetap semangat dalam menjalani aktivitas selama PPKM Darurat dan stay safe!

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

Tips Hemat dan Aman Belanja Online saat PPKM Darurat
Online Shopping

Tips Hemat dan Aman Belanja Online saat PPKM Darurat

Bagi kamu yang ingin berbelanja di masa PPKM Darurat saat ini, jangan khawatir karena kamu masih bisa berbelanja secara online. Tak lain tak bukan, belanja online sangat praktis dan kamu bisa melak...

Baca lebih banyak
Kebutuhan Meroket saat PPKM Darurat, Produk Fashion Salah Satunya?
Pandemic

Kebutuhan Meroket saat PPKM Darurat, Produk Fashion Salah Satunya?

Kebutuhan Meroket saat PPKM Darurat – Tahu nggak guys sejak pemerintah menerapkan PPKM Darurat demi menekan angka kasus harian Covid-19, ada beberapa kategori produk yang permintaanya meroket tajam...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI