Skip to content

SUPER SALE UP TO 78% OFF ekstra voucher 20K

Keranjang

Your cart is empty

Article: Supaya Kamu Nggak Salah Pilih, Kenalan Dulu Yuk dengan 5 Jenis Kain Terbaik dan Berkualitas

Supaya Kamu Nggak Salah Pilih, Kenalan Dulu Yuk dengan 5 Jenis Kain Terbaik dan Berkualitas
Casual

Supaya Kamu Nggak Salah Pilih, Kenalan Dulu Yuk dengan 5 Jenis Kain Terbaik dan Berkualitas

Mulai dari anak remaja hingga orang dewasa, mereka lebih tertarik belanja baju di online shop melalui Instagram, marketplace atau e-commerce, ketimbang belanja langsung di offline store.


Selain lebih mudah, belanja baju online nggak memerlukan banyak waktu dan tenaga sehingga nggak heran kalau jadi favorit kita semua, apalagi anak-anak milenial yang sering merasakan kejompoan duniawi kalau harus belanja sana sini di offline store. Hihihi.


Sayangnya dibalik kemudahan belanja online, seringkali orang-orang mengabaikan jenis bahan baju sehingga saat barang sudah datang dan melihat bajunya nggak sesuai, muncul rasa kecewa karena bahan bajunya. Padahal, ketika belanja baju online, salah satu hal yang perlu diperhatikan dengan baik, yaitu jenis bahan yang digunakan.
Supaya kamu nggak salah pilih, kenalan dulu yuk dengan 5 jenis kain terbaik dan berkualitas di bawah berikut ini!

1. Cotton Combed


Cotton combed adalah salah satu dari 5 jenis kain terbaik dan berkualitas yang dibuat dari serat kapas murni. Biasanya cotton combed digunakan untuk produksi baju-baju keluaran distro.


Jenis kain yang satu ini memiliki tekstur halus, dingin, dan sangat mudah menyerap keringat. Sangat ideal untuk menjadi bahan baju di negara-negara beriklim tropis, khususnya Indonesia.

2. Katun


Nama kain yang satu ini pasti sudah nggak asing lagi di telinga kamu guys! Ya, kain yang terbuat dari serat kapas ini memang dikenal sebagai jenis kain yang paling nyaman di kulit dan mempunyai daya serap keringat yang baik.


Serat kain katun diketahui sebagai serat yang kuat sehingga kualitas kain dapat bertahan lama. Maka, jangan heran kalau katun sering dijadikan sebagai pakaian sehari-hari, seperti blus, celana, rok, dan lain sebagainya.


Seiring perkembangan teknologi, kain katun kini terdapat beragam jenis dan cocok dijadikan bahan daily wear. Seperti katun Paris, katun Jepang, katun ima, katun linen, katun twill, katun toyobo, dan masih banyak lagi.

3. Linen


Terlihat seperti kain katun, linen adalah jenis kain dengan kualitas terbaik dan mempunyai karakteristik istimewa. Kain linen merupakan kain yang terbuat dari serat alami tumbuhan rami sehingga serat kainnya terlihat jelas dan terasa kaku namun bertekstur lebih halus dibanding katun.


Menariknya, linen merupakan kain yang pertama kali digunakan sebagai bahan pembuatan pakaian. Tak hanya itu, semakin sering kamu memakai pakaian berbahan linen dan merawatnya dengan cara yang benar, maka semakin nyaman linen itu dipakai.

4. Baby terry


Guys, kalau kamu sering membaca spesifikasi produk jaket atau sweater, biasanya kamu akan menemukan keterangan jenis kain baby terry.
Yaps, kain ini sering kali digunakan untuk membuat baju tebal, seperti sweater, jumper, hoodie, atau jaket. Memiliki daya serap tinggi seperti handuk, jenis kain ini dibuat dari 80% cotton dan 20% polyester.


Sama seperti katun, kain ini memiliki banyak jenis. Beberapa jenisnya yang populer ialah baby terry, terry biasa, dan french terry (terry dorr).
Di Ryusei sendiri semua sweaternya berbahan baby terry lho guys! Pastinya bahannya aman, lembut, nggak berbulu sekaligus nyaman dipakai saat siang atau malam hari.

5. Bamboo


Sesuai dengan namanya, kain ini terbuat dari serat bambu. Selain lebih ramah lingkungan, jenis kain bamboo juga lembut, menjadikan kulit mudah bernapas, hypoallergenic, dan bisa mengatur suhu. Kain ini juga memiliki daya serap keringat lebih bagus daripada katun dan bisa melindungi kulit dari sinar ultraviolet.


Sekarang kamu sudah tahu kan 5 jenis kain terbaik dan berkualitas? Jadi, sebelum belanja baju online di sembarang tempat, belanjalah di Ryusei. Ryusei nggak cuman menyiadakan fashion cowok saja, untuk cewek dan anak-anak pun tersedia dengan jenis kain yang aman dan nyaman dipakai sehari-hari.

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

4 Fashion Designer Terkenal di Indonesia, yang Mana Favoritmu?
cloth

4 Fashion Designer Terkenal di Indonesia, yang Mana Favoritmu?

Industri fashion di Indonesia sangat dinanti dan diikuti oleh pemerhati fashion dan konsumen. Dibalik suksesnya sebuah karya fashion, tidak pernah lepas dari seorang fashion designer yang menciptak...

Baca lebih banyak
Selain Fashion Designer, Coba Yuk Cari Tahu 3 Pekerjaan di Bidang Fashion Lainnya!
Casual

Selain Fashion Designer, Coba Yuk Cari Tahu 3 Pekerjaan di Bidang Fashion Lainnya!

Apa yang kamu bayangkan ketika mendengar kata fashion guys? Mungkin yang langsung terbayang di pikiranmu saat mendengar kata fashion adalah outfit kece dari atas hingga bawah yang berbahaya untuk d...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI