Skip to content

Discount up to 75% Extra Voucher 10%

Keranjang

Your cart is empty

Article: Nyaman Dipakai, Inilah Jenis Bahan Katun yang Bagus untuk Pakaian!

Nyaman Dipakai, Inilah Jenis Bahan Katun yang Bagus untuk Pakaian!
cloth

Nyaman Dipakai, Inilah Jenis Bahan Katun yang Bagus untuk Pakaian!


Kamu tau nggak sih? Apa sih bahan katun itu guys?

Cotton adalah nama lain dari kain katun yang terbuat dari serat alami loh guys! Yaitu kapas atau Gossypium.

Kain katun umumnya banyak dijadikan bahan pakaian pria maupun wanita. Material utama yang digunakan dalam kain katun yaitu serat tanaman kapas atau cotton yang ditenun dan diolah kembali dengan berbagai cara.

Tentu, Kain katun menduduki posisi tertinggi sebagai bahan baku tekstil yang paling banyak diproduksi. Kok bisa? kenapa ya? Ini karena kain katun nggak panas dan juga mampu menyerap keringat dengan baik.

Mau tau jenis-jenis bahan katun yang bagus? yang nyaman dipakai untuk dijadikan pakaian? Yuk simak informasinya ya!

1. Katun Jepang
Nah, jenis kain katun yang bagus sebagai bahan utama pakaian adalah Katun Jepang. Apa aja sih keunggulan dari katun Jepang itu?
Yups! Yang pasti mempunyai motif beragam yang sangat cantik dan pilihan berbagai polos berwarna yang sangat menarik hati. Dan apalagi kalau dipakai, nggak panas dan juga lebih tahan lama.
Selain itu, Kain Jepang memiliki karakteristik yang sangat halus, tebal dan seratnya sangat rapat meski sudah dicuci berkali-kali.

2. Katun Madinah yang serat kainnya sangat rapi
Tentunya, jenis katun yang bagus untuk bahan dasar pakaian adalah katun madinah. Lalu, Apa aja sih karakteristik Katun Madinah itu?
Katun Madinah memiliki karakteristik bahan yang sangat lembut, dingin, dan tentunya tidak menerawang.
Tau nggak guys? Biasanya kain ini jatuh pas dipakai loh, sehingga banyak digunakan sebagai bahan utama pembuatan baju gamis maupun dress.

3. Katun Silk tampak Mengkilap dan Elegan
Terbuat dari apa sih katun silk itu? Katun silk terbuat dari serat sutra, polyester atau nylon ini memiliki karakteristik ringan, licin, kuat dan halus.
Gimana sih rasanya saat memakai pakaian dari berbahan katun silk itu?
Tentu, sangat nyaman digunakan saat menyentuh langsung kulit dan nggak gerah di badan. Sehingga kamu nggak bakalan kegerahan pas memakainya loh guys!
Bahan katun silk sangat pun sering digunakan untuk pembuatan rok atau gaun pesta, karena permukaannya tampak mengkilap dan elegan.

4. Katun Toyobo yang tergolong Premium dan Eksklusif
Tau nggak guys? Jenis katun ini yaitu cenderung ringan, tidak kaku, dan sangat halus loh.
Selain itu, katun toyobo memiliki serat kain yang rapat dan tidak menerawang, saat dipakai. Dan kualitasnya tergolong premium dan eksklusif.
Biasanya jenis kain ini digunakan produk fashion seperti gamis, rok, kemeja, dan hijab. Bahkan cocok digunakan sebagai baju formal maupun non formal.

5. Katun Supernova terbuat dari bahan serat kapas terbaik
Apa aja sih keunggulan dari katun supernova itu? Bahannya lembut, halus, dan ringan. Bahkan nggak menerawang, juga nggak licin dan nggak panas saat dipakai.
Selain itu, serat benangnya sangat halus dan terbuat dari bahan kapas terbaik. Saat bahan katun supernova ini dijadikan bahan dasar untuk membuat baju dan pakaian lainnya, maka akan terasa nyaman.

6. Katun combed
Jenis katun combed banyak digunakan oleh konveksi untuk pembuatan kaos. Katun combed terbuat dari benang dengan proses khusus dengan cara disisir (combed).
Fungsi dari teknik tersebut agar memisahkan serat-serat kapas yang pendek dan serat panjangnya saja yang dipintal jadi benang. Sehingga kain terasa lebih halus dan tidak berbulu.

Jadi, itu dia keenam jenis kain katun yang bagus untuk dijadikan pakaian! Di samping itu, guys. Jika kamu ingin membeli dengan bahan katun yang kualitasnya bagus dan harganya juga relatif murah, kamu bisa langsung cek Ryusei clothing brand terpercaya di Tokopedia, Shopee, Zalora, dan Blibli.

Dari penjelasan semoga bisa membantu kamu, ya. Dalam memilih bahan yang sesuai dengan kriteria kamu!

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

Pasang Surut Industri Fashion di Masa Pandemi

Pasang Surut Industri Fashion di Masa Pandemi

Hai guys kalau kamu fashion enthusiast, tentunya kamu melek banget dengan perkembangan fashion, terutama di masa pandemi covid-19.Yap, selama masa pandemi covid-19 dari tahun 2020 hingga saat ini, ...

Baca lebih banyak
Inilah 12 Merk Baju Pria Terkenal yang Mesti Kamu Tahu
Brand

Inilah 12 Merk Baju Pria Terkenal yang Mesti Kamu Tahu

Mengenakan baju pria terkenal dapat membuatmu tapi lebih gagah, eksis, dan tentunya menawan. Berguna sekali ketika berhadapan dengan klien dari berbagai latar belakang. Membentuk first impression s...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI