Skip to content

Disc up to 80% + extra potongan 15.000K

Beli Sekarang

Keranjang

Your cart is empty

Article: Muda dan Berprestasi, Inilah 7 Desainer Fashion Ternama Asal Indonesia

Muda dan Berprestasi, Inilah 7 Desainer Fashion Ternama Asal Indonesia
Design

Muda dan Berprestasi, Inilah 7 Desainer Fashion Ternama Asal Indonesia

Mungkin saja kamu sekarang punya pakaian dengan brand fashion yang bagus dan terkenal yang asalnya dari luar negeri. Terus kamu mengira kalau seorang desainer pakaian tersebut sangat hebat dalam merancang busana. Nah, sekarang apakah kamu tahu kalau Indonesia ternyata juga mempunyai desainer yang hebat?


Dibawah ini adalah beberapa desainer fashion ternama asal Indonesia yang memiliki karya tak kalah kreatif dan paling berpegaruh.


  • Dian Pelangi
  • Namanya sudah tak asing lagi di kalangan pecinta fashion. Nama lengkapnya Dian Wahyu Utami, tapi lebih akrab dipanggil Dian Pelangi. Ia mulai menyukai fashion ketika masuk di SMK jurusan tata busana. Kemudian melanjutkan bakatnya di kampus ESMOD Jakarta dan mendapatkan nilai yang cukup tinggi.


    Ia adalah desainer fashion yang fokus pada busana muslim dan hijab. Sehingga menjadi kiblat bagi remaja dan dewasa agar tetap berpakaian syar’i tapi tetap bergaya modis. Bahkan dirinya merupakan penggagas dari komunitas hijaber yang sudah tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia.


  • Biyan
  • Nama lengkapnya Biyan Wanaatmadja, desainer terkemuka yang berasal dari Surabaya. Ia termasuk desainer yang paling disegani dan masuk pada jajaran perancang busana kelas atas. Biyan menempuh pendidikan fashion di Jerman, kemudian melanjutkan di London College of Fashion, Inggris.


    Gaya desain yang diambil oleh Biyan adalah berkonsep tropis dan keragaman suku serta budaya di Indonesia. Konsepnya juga bernuansa feminim sehingga terlihat mewah dan anggun bagi yang memakainya.


  • Sebastian Gunawan
  • Sebastian Gunawan adalah desainer asli Indonesia yang memiliki rancangan menawann dan estetik. Ia lahir di Jakarta pada Juli 1967. Sejak berumur 17 tahun, Sebastian mulai menyukai dunia fashion


    Ia kemudian belajar dengan Susan Budihardjo tentang fashion. Saat kuliah ia mengambil pendidikan fashion di Los Angeles, Amerika Serikat dan Milan, Italia.


    Karya yang diusung menggunakan konsep arti sejarah yang dipadukan dengan desain yang modern. Sehingga tidak terlihat ketinggalan kuno serta berevolusi mengikuti zaman. Namun, makna karya yang sesungguhnya adalah ketika siapapun yang memakainya terlihat percaya diri dan bisa menemukan jati diri mereka.


  • Anne Avantie
  • Perempuan kelahiran Semarang Tahun 1954 ini merupakan salah satu perancang busana asal Indonesia yang menghasil karya berupa koleksi kebaya. Dialah Anne Avantie, salah satu tokoh yang menginspirasi dari pasang surut kehidupannya.


    Anne sudah menunjukkan ketertarikannya dalam dunia fashion sejak kecil. Dimulai dari pesanan untuk membuat kostum panggung untuk grup vokal dan tari di sekolah, juga dalam hiburan panggung di Solo. Akhirnya Anne memulai karirnya sebagai perancang busana dengan modal dua mesin jahit di rumah kontrakan pada tahun 1989.


    Saat ini Anne memiliki beberapa butik dan toko yang menjual koleksi buatannya sendiri. Selain itu, Anne juga merupakan penulis buku rohani dan menjadi aktivis sosial. Dan aktif mengisi pelatihan atau workshop di berbagai daerah.


  • Ria Miranda
  • Desainer fashion ternama asal Indonesia berikutnya adalah Ria Miranda. Ia lahir pada Juli 1985 di Padang, Sumatera Barat. Ria adalah salah satu perancang busana yang masih muda dan berprestasi. Ia juga merupakan alumni kampus ESMOD Jakarta yang banyak menghasilkan desainer fashion ternama.


    Brand yang dibangun bernama RiaMiranda. Merupakan karyanya di bidang fashion muslim yang juga turut berpengaruh dalam tren pemakaian busana muslim modis. Karyanya banyak menggunakan warna pastel dan paduan motif garis-garis serta terlihat feminin yang banyak disukai hijabers.


  • Yosep Sinudarsono
  • Nama Yosep Sinudarsono mungkin belum terlalu dikenal publik, tetapi bagi kamu yang suka fashion sepertinya sudah tidak asing. Dia termasuk desainer muda yang berprestasi dengan karyanya yang otentik.


    Yosep mempunyai brand yaitu Lotuz yang diperkenalkan tahun 2013. Brand tersebut membuat beberapa koleksi seperti untuk pernikahan, koleksi kustom, dan fashion siap pakai.


  • Tex Saverio
  • Desainer fashion yang satu ini telah diakui internasional berkat karyanya yang glamour dan penuh fantasi. Dia adalah Tex Saverio atau bisa dipanggil Rio, pria kelahiran Jakarta tahun 1984. Rio menempuh pendidikan di Bunka Fashion School, Jakarta, yang sebelumnya dia menolak sekolah di SMA umum.


    Salah satu karyanya yang banyak mendapat perhatian adalah ketika merancang busana untuk Lady Gaga dan Kim Kardashian. Ia juga mendapat julukan "Alexander McQueen of Indonesia”. Alex McQueen adalah perancang busana pengantin ternama asal Inggris yang bunuh diri pada tahun 2010.



    Itu dia 7 desainer fashion ternama di Indonesia yang perlu kamu tahu. Tentunya, mereka sudah melewati banyak lika-liku yang membawa mereka hingga hari ini. Kamu juga kudu semangat biar bisa sukses seperti mereka, ya!

    Tinggalkan komentar

    Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

    All comments are moderated before being published.

    BACA SELENGKAPNYA

    Begini Kisah Sukses Uniqlo Membangun Brand Dari Nol
    Fashion

    Begini Kisah Sukses Uniqlo Membangun Brand Dari Nol

    Negara Jepang mempunyai sumber daya manusia yang terkenal memiliki etos kerja tinggi, disiplin, dan pantang menyerah. Banyak perusahaan besar di Jepang menjadi kiblat sukses untuk sektor global lai...

    Baca lebih banyak
    5 Fashion Item Wajib untuk Tampilan Smart Casual Outfit Pria
    Casual

    5 Fashion Item Wajib untuk Tampilan Smart Casual Outfit Pria

    Tampilan maskulin dan trendy tidak melulu harus terlihat formal. Kamu juga bisa padukan fashion item casual untuk memiliki tampilan maskulin. Biar level kegantengan lebih meningkat, kamu wajib bang...

    Baca lebih banyak

    EXPLORES

    KOLEKSI KAMI