Skip to content

Disc up to 80% + extra potongan 15.000K

Beli Sekarang

Keranjang

Your cart is empty

Article: Memahami Tren Pembayaran Online di Indonesia Masa Kini

Memahami Tren Pembayaran Online di Indonesia Masa Kini
online

Memahami Tren Pembayaran Online di Indonesia Masa Kini

Di zaman serba teknologi seperti sekarang ini, hampir sebagian besar aktivitas bisa dilakukan secara online. Termasuk berbelanja segala kebutuhan secara online, tentunya dengan melakukan metode pembayaran secara online pula.

Sistem pembayaran secara online selalu mengalami perkembangan, dari masa ke masa, bergantung pada kebutuhan peradaban. Sekarang, misalnya. Sudah mulai marak metode pembayaran dengan mobile payment, sebagai alternatif dalam menjangkau calon pembeli yang belum mempunyai rekening bank.

Tak ketinggalan sampai di situ saja, guys. Beberapa perusahaan bank nasional pun turut mengintegrasikan aktivitas pengelolaan keuangan pelanggannya melalui ponsel. Ini memudahkan pelanggan yang ingin berbelanja secara online dengan cepat dan tepat.

Dengan mengetahui beberapa sistem pembayaran online di masa kini, kamu pun dapat berbelanja secara online lebih mudah. Tinggal disesuaikan saja dengan kondisimu di saat hendak membeli produk ataupun kebutuhan lainnya. Berikut ulasannya.

Dompet digital
Metode satu ini sudah pasti digunakan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Penggunaan metode pembayaran digital ini pun luas, ia menawarkan beberapa pilihan kepada para pelanggannya, seperti melalui mobile banking, Go-Pay, OVO, Tcash, maupun Jenius.

Saat ini, dompet digital sudah digunakan oleh banyak online shop. Sehingga buat kamu yang ingin berbelanja online dengan cepat dan mudah, kamu bisa menyimpan sejumlah uang di dompet digital, guys.

Fitur QR code
Tak ketinggalan canggih, berbagai layanan jasa maupun produk juga menggunakan fitur QR code sebagai alternatif pembayaran terbaik untuk para pelanggannya. Fitur ini merupakan pengembangan dari sistem barcode, dan sudah ditemukan di berbagai produk zaman sekarang.

Tambah lagi, fitur QR code mampu membaca berbagai simbol baru selain angka dan huruf. Dengan ukurannya yang lebih kecil, fitur QR code juga memiliki kapasitas yang lebih tinggi ketimbang sistem barcode. Dan tentunya dapat membaca data dengan lebih variatif ketimbang sistem barcode.

Kolaborasi dengan gerai minimarket
Dewasa ini, minimarket tidak hanya menjadi tempat berbelanja kebutuhan saja, ia juga bisa menjadi lokasi untuk melakukan transaksi pembayaran online, apabila kamu hendak berbelanja melalui e-commerce ataupun pembelian tiket secara daring. Ini pun didukung dari banyaknya perusahaan di bidang e-commerce yang menjalin kerja sama dengan minimarket.

Cara pembayaran online satu ini bisa dibilang sangat mudah, bahkan lebih mudah ketimbang transfer bank. Cukup menyerahkan kode pembayaran yang dicantumkan oleh perusahaan e-commerce ke loket pembayaran minimarket. Kemudian, kasir akan memproses pembayaran dan memberikan bukti pembayaran untuk kamu kirimkan ke aplikasi e-commerce.

Sistem payment gateway
Sistem pembayaran online satu ini biasa digunakan oleh pihak perbankan, perusahaan besar, maupun merchant. Sistem ini sudah menjadi buah bibir masyarakat sejak masa diterapkannya pertama kali, tepatnya pada 2017 lalu.

Payment gateway dikabarkan mempunyai tingkat keamanan tinggi dan penggunaannya jauh lebih efisien, sehingga banyak perbankan mulai menggunakan sistem pembayaran online satu ini. Adapun beberapa lembaga perbankan tersebut adalah BCA, BNI, BRI, dan Bank Mandiri.

Kendati demikian, penggunaan sistem payment gateway tetap diawasi oleh bank sentral. Tujuannya, agar transaksi keuangan dapat berjalan dengan baik tanpa adanya kejadian praktik penipuan.

Kamu pun bisa berbelanja secara online dengan menggunakan sistem pembayaran online di atas, guys. Terlebih di Ryusei Dailywear, kamu bisa membeli berbagai produk fesyen trendy dan berkualitas tinggi dengan cepat dan mudah.

Cobalah untuk mengecek langsung berbagai pilihan produk fesyen di situs asli Ryusei di https://ryusei.co.id/. Segera kantongi produk-produk yang kamu inginkan, dan lakukan pembayaran dengan cara yang cocok buatmu!

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

Gunakan 5 Fitur Ini untuk Tips Belanja di Tokopedia Official Store
Online Shopping

Gunakan 5 Fitur Ini untuk Tips Belanja di Tokopedia Official Store

Siapa sih yang nggak pernah dengar nama Tokopedia?Yaps! Hampir semua orang pasti pernah dan sering mendengar nama Tokopedia.Didirikan pada tahun 2009, Tokopedia adalah sebuah perusahaan perdagangan...

Baca lebih banyak
Sudah Tahu Sistem Bayar di Tempat? Kamu Bisa COD-an Kalau Belanja di Ryusei!
COD

Sudah Tahu Sistem Bayar di Tempat? Kamu Bisa COD-an Kalau Belanja di Ryusei!

Belanja online tidak bisa lepas dari sistem COD (Cash on Delivery) atau istilah bahasa Indonesia yaitu sistem bayar di tempat. Setiap marketplace tentunya menerapkan sistem pembayaran COD. Sistem p...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI