Skip to content

Disc up to 80% + extra potongan 15.000K

Beli Sekarang

Keranjang

Your cart is empty

Article: JENIS TOPI PRIA TERBAIK YANG WAJIB DIMILIKII, AUTO KEREN!

JENIS TOPI PRIA TERBAIK YANG WAJIB DIMILIKII, AUTO KEREN!

JENIS TOPI PRIA TERBAIK YANG WAJIB DIMILIKII, AUTO KEREN!

Awal mulanya, topi hanya dipakai untuk melindungi kepala dari terilk panasnya matahari. Seiring berjalannya waktu, topi memiliki fungsi sebagai aksesoris fashion yang wajib dimiliki untuk menyempurnakan outfit. Selain itu, topi sangat mempengaruhi bentuk wajah sehingga membuat tampilan semakin keren untuk meperkuat citra seorang pria.

Beragam jenis topi yang beredar di pasaran sehingga kamu perlu mempertimbangkan jenis topi karena tak semua topi cocok digunakan untuk semua jenis pakaian. Alangkah baiknya, Ryufams mengetahui jenis-jenis topi terbaik yang wajib dipakai supaya bisa menyesuaikan dengan gaya pakaianmu supaya semakin stylish. Yuk baca sampai tuntas artikel ini untuk menyempurnakan penampilanmu.

Topi Fedora, cocok untuk gaya vintage

Topi ini awalnya digunakan oleh para gangster di tahun 1900-an. Seiring berkembangnya waktu, topi ini memiliki banyak warna berbahan dasar kain wol, kasmir dan masih banyak lagi. Fedora cocok dikombinasikan dengan pakaian kasual maupun semi-formal. Topi ini bisa digunakan untuk menghadiri acara-acara pesta. Cocok dipadu padankan bersamaan dengan jas formal, kemeja hingga blazer. Jika kamu ingin berpenampilan semi-formal, fedora bisa dikombinasikan dengan jaket kulit kesayangan. Meski bergaya vintage, kamu bisa mengkominasikan dengan kaos berwarna terang dan jeans untuk tampilan casual.

Bucket hat, pas dipakai saat berlibur

Topi ini sangat terkenal pada tahun 90-an. Namun, seiring berkembangnya waktu topi ini kembali naik daun karena dipopulerkan oleh anak-anak muda, artis hingga influencer. Mulanya, bucket hat dipakai oleh para pemancing. Topi ini menyerupai ember sehingga disebut bucket. Bentuk topi ini mirip dengan topi rimba, pembedanya ialah tali pada dagu. Topi ini cocok digunakan saat traveling. Outfit yang pas untuk bucket hat ialah perpaduan antara kaos, celana jeans, tote bag, maupun outfit casual lainnya yang membuat penampilanmu terlihat sporty dan streetwear. Sayangnya, topi ini tidak cocok untuk semua gaya rambut.

Flatcap, topinya seniman

Flatcap sudah populer sejak abad ke-14 di Skotlandia. Topi ini awalnya digunakan oleh para pekerja kasar hingga preman jalanan. Bentuknya yang sederhana membuat topi ini cocok dipadukan dengan outfit formal, seperti blazer, vest, kemeja, dan beberapa atasan formal lainnya. Selain itu, apabila kamu berprofesi sebagai seniman, topi ini cocok dikenakan untuk mendukung penampilanmu terlihat old school dan berkelas. Hal ini disebabkan banyaknya musisi, penulis hingga pelukis memakai topi ini.
Beanie Hat, cocok dengan gaya apapun
Jenis topi ini biasa dipakai di daerah yang memiliki cuaca dingin karena membantu menghangatkan bagian kepala. Jika ingin menggunakannya di Indonesia, pilihlah beanie yang memiliki bahan tipis agar tidak kepanasan. Apabila kamu memiliki wajah oval, beanie hat yang lebih ketat akan lebih pas agar wajah tidak terlihat wajah semakin panjang. Beanie juga cocok untuk pria berambut pendek maupun panjang. Selain itu, topi ini cocok dengan gaya pakaian apapun.

Snapback , tren kalangan anak muda urban

Snpback sangat populer di kalangan anak muda urban, termasuk Indonesia. Hal ini disebabkan snapback bisa dipadukan dengan berbagai macam pakaian, mulai dari kaos hingga hoodie. Ada banyak keunggulan dari topi ini, mulai dari ukurannya bisa disesuikan dengan kepala, bisa juga dikenakan menghadap belakang atau depan, dan mudah dipadu padankan. Namun, kamu disarankan untuk tidak menggunakannya terlalu lama dan saat mengalami kerontokan rambut.


Nah, di atas adalah jenis-jenis topi pria terbaik yang wajib dimiliki untuk tampil beragaya. Pilih sesuai dengan selera dan pakaian yang dikenakan serta kepribadian. Selamat mencoba!

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

Boxer VS Celana Dalam, Kamu Lebih Sering Pakai yang Mana?
product

Boxer VS Celana Dalam, Kamu Lebih Sering Pakai yang Mana?

Ryufams, nggak bisa dipungkiri memilih jenis celana dalam merupakan hal yang sering banget dilewatkan begitu saja oleh pria. Lain halnya dengan wanita yang memiliki banyak pilihan celana dalam dan ...

Baca lebih banyak
Butuh Inspirasi OOTD Kasual? Intip 3 OOTD Ala Ryusei Disini!
Outfit

Butuh Inspirasi OOTD Kasual? Intip 3 OOTD Ala Ryusei Disini!

Hai Ryufams! Gimana nih kabarnya? Semoga tetap sehat dan bahagia, ya!Bicara soal fashion, nggak akan ada habisnya. Inovasi dan inspirasi pada fashion selalu update sesuai dengan perkembangan tren d...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI