Skip to content

SUPER SALE UP TO 78% OFF ekstra voucher 20K

Keranjang

Your cart is empty

Article: Jenis Cotton Combed

Jenis Cotton Combed
cotton

Jenis Cotton Combed

Memilih bahan yang tepat saat membeli kaos merupakan salah satu faktor terpenting untuk menghindari penyesalan di kemudian hari. Terlalu panas, tidak menyerap keringat, mudah kusut, tidak kenyal, dan sebagainya.
T-shirt katun combed adalah salah satu bahan terlaris yang disukai oleh penggemar T-shirt, dan sangat populer di pasaran sebagai bahan utama untuk segala hal mulai dari distribusi hingga T-shirt premium.

Jenis-jenis Cotton Combed di Pasaran

Bahan kaos katun combed ini tersedia dalam berbagai pilihan jumlah jahitan dan ketebalan di pasaran.

1. Bahan kaos katun combed tahun 1920-an

Kaos Combed 20s adalah yang paling tebal dari semuanya dan dianggap sebagai salah satu bahan kaos terbaik jika dibandingkan dengan jenis kaos combed lainnya. Ketebalan atau gramaturnya mencapai 180-220 gr/m2, sehingga kekuatannya lebih unggul dari jenis lain, mudah digunakan dan cocok untuk sablon pada kaos, namun harganya paling murah dibandingkan jenis lainnya.

2. Bahan kaos cotton combed 24 gauge

Material yang jarang terdengar ini umumnya hanya digunakan oleh penyedia jasa konvektif di wilayah Bandung Jawa Barat dan sulit ditemukan di luar daerah dengan ketebalan 170-210 g/m2. Harganya memang sedikit lebih murah dari combed yang berusia 20-an dan 30-an, namun ketebalan dan kekuatan jahitannya tidak jauh berbeda dengan yang berusia 20-an, jadi kualitasnya tidak jauh berbeda, tapi sayangnya jarang.

3. Bahan katun combed 30s

Bahan ini lebih tipis dari 20-an dan 24-an, dan berat dasarnya sekitar 140-160g/m2, sehingga terasa lebih dingin dari dua jenis jenis combed sebelumnya. Namun, bukan berarti kaos jenis ini kualitasnya rendah, meski sudah di-rontgen, juga digunakan oleh produsen pakaian ternama di seluruh dunia.

4. bahan katun combed 40s

Bahan katun combed ini berukuran sekitar 140-160g/m2 yang merupakan bahan tertipis di antara bahan lainnya, namun tidak kalah dengan bahan lainnya. Karena sifatnya yang tipis, bahan ini tidak cepat panas saat digunakan dan merupakan salah satu bahan yang paling keren untuk digunakan, bahan ini masih banyak digunakan oleh pembuat kaos ternama di Jakarta.

Huruf s di bagian belakang setiap jenis kemeja adalah singkatan dari rajutan tunggal (juga disebut jahitan tunggal), yang merupakan salah satu metode menjahit yang paling umum bersama dengan rajutan ganda atau jahitan ganda.

Cara Memilih Jenis Cotton Combed

Tentu saja, masing-masing tipe di atas memiliki nuansa yang berbeda, terutama kekuatan sablon dan daya tahan pakai. Kualitas katun combed sendiri rata-rata sama terlepas dari jenisnya, dan semakin tipis kapasnya, semakin dingin rasanya.

Yang harus diperhatikan bukanlah kualitas bahannya, melainkan kualitas jahitan pembuat kaos, yang bisa berbeda-beda antara pembuat kaos dengan pembuat kaos. Jangan memilih kemeja dengan benang pendek yang menggantung di beberapa tempat. Pastikan lipatan dan jahitannya terlihat rapi. Ini merupakan indikator kualitas yang baik.

Bahan kaos katun combed masih menjadi pilihan utama karena kualitasnya yang unggul, namun harganya masih terjangkau dibandingkan dengan bahan yang berkualitas.

Yang harus Anda lakukan adalah mengembalikannya kepada Anda masing-masing yang harus berhati-hati saat memilih penjual, terutama untuk memeriksa kualitas jahitan yang mereka tawarkan.

Jika anda tertarik dengan kaos berbahan Cotton Combed, Anda wajib mencoba jenis kaos dari Ryusei yaitu TSH Men Trust White yang menggunakan bahan Cotton combed 30s.
Untuk jenis kaos lainnya dengan bahan Cotton Combed Anda bisa ulik lebih dalam di Ryusei.

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

Style Baju Oversize Cowok, Tetap Trendy dengan Ryusei!

Style Baju Oversize Cowok, Tetap Trendy dengan Ryusei!

Style baju oversize pria memang saat ini banyak menarik perhatian masyarakat luas. Karena, jika kamu bisa menggunakan dan memadukannya dengan tepat justru menjadi gaya yang fashionable. Tidak hanya...

Baca lebih banyak
Perbedaan Bahan Cotton Combed 20s, 24s, dan 30s
cotton

Perbedaan Bahan Cotton Combed 20s, 24s, dan 30s

Katun combed dikenal sebagai jenis kain katun yang cukup banyak beredar di pasaran Indonesia. Ini terkait dengan kain, bahan yang populer di industri konvektif. Katun combed tidak hanya lembut, tet...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI