Jangan Sampai Salah! Ini Tips Memilih Bahan Pakaian yang Berkualitas

Memilih bahan pakaian yang berkualitas bisa dibilang gampang-gampang susah, guys. Mulai dari pakaian yang dipakai sehari-hari , sampai pakaian untuk acara formal yang jarang dipakai pastinya punya kualitasnya masing-masing.

Meskipun, dari segi fungsi sama saja yaitu sebagai pelindung tubuh dan sebagai penutup, juga tentu saja sebagai penunjang penampilan.

Meskipun saat ini makin banyak jenis pakaian yang ada di pasaran, mulai dari harganya yang bervariasi desain, sampai ke hal yang paling krusial, yaitu jenis bahan dan model atau tingkat kesulitan dalam mengerjakannya. Nah, biar nggak salah dalam memilih pakaian, ada baiknya untuk lebih bijaksana dalam memilih produk ya, guys!

Ada beberapa tips nih yang bisa kalian diperhatikan dalam memilih bahan pakaian yang berkualitas. Untuk lebih jelasnya, langsung aja yuk simak tips berikut ini:

Dilihat, Diraba, Diterawang
Bukan, ini bukan tips mengecek keaslian uang kok, guys! Meskipun dilakukan dengan metode serupa, yaitu dilihat, diraba, dan diterawang, namun emang ada manfaatnya loh metode ini dalam melihat kualitas suatu bahan pakaian.

Cara memastikan pakaian berkualitas dengan menerawang ini fungsinya untuk memantau kasar atau tidaknya benang pakaian. Bahan pakaian yang berkualitas akan terlihat jahitannya yang rapi, dan cenderung sangat rapat.

Contohnya, produk kemeja dari Ryusei nih guys, yang kualitas bahannya terbuat dari bahan premium tekstil, yang halus, lembut, nyaman, dan pastinya punya daya guna yang tinggi alias high-durability. Dirancang dengan model slim fit yang membantu penampilan kalian lebih stunning, karena efek slim fit-nya yang bisa memberikan tampilan proporsional pada tubuh.

Kelenturan Bahan

Selanjutnya, kalian bisa mengecek kualitas suatu bahan pakaian dari kelenturannya loh, guys. Bahan pakaian dengan kualitas bagus biasanya agak lemas dan sedikit loose atau jatuh karena memiliki bobot, sehingga agak berat, selain jahitannya yang rapat.

Kalian bisa melakukannya dengan meremas kainnya, untuk mengetahui seperti apa reaksi kain setelah dikusutkan. Nah, umumnya bahan pakaian yang berkualitas rendah, ketika diremas bakalan langsung terlihat kusut, loh! Ini menunjukkan dasar seratnya yang digunakan merupakan serat campuran.

Printed T-shirt dari Ryusei contohnya, dengan kualitas bahan yang terbuat dari 100% katun premium, membuatnya tetap terlihat elegan dan classy meskipun dengan desain sederhana. Pada bagian leher pun, didesain sedemikian uniknya dengan aksen V-neck yang memberikan efek jenjang pada leher yang membuat T-shirt Ryusei menjadi pilihan tepat, nggak cuma buat cowok aja tapi juga cewek, loh!

Ada lagi nih yang lebih simple untuk kalian para cewek! T-shirt casual berwarna merah dengan bahan premium cotton dan aksen bludru anti luntur, yang bikin tampilan kalian makin stylish! Selain itu, warna merahnya yang cantik, makin sempurna bikin kulit makin cerah!

Kualitas Jahitan

Nggak bisa dipungkiri nih, kalau pakaian yang berkualitas memiliki jahitan yang rapi dan kuat. Tips mudah yang bisa kalian praktekkan untuk mastiin bahan pakaian yang berkualitas adalah dengan mengecek pada semua jahitan pakaian yang akan dipilih.

Mengecek obrasan pada pakaian juga bisa membantu kalian mengetahui kualitas suatu barang loh, guys! Jika suatu bahan pada pakaian kurang berkualitas, maka biasanya jahitannya akan mudah lepas. Sebaliknya, jika jahitannya terlihat kokoh dan rapat, maka bisa dipastikan bahwa bahan pakaian tersebut berkualitas.

Produk Ryusei dirancang khusus dengan mengedepankan kualitas, dan mutu juga nggak lupa untuk selalu up-to-date dengan trend di dunia fashion. So, buat kalian para fashionista nggak perlu worry deh menjadikan Ryusei sebagai pilihan tepat untuk tampil stylish!

Tinggalkan komentar

Semua komentar dimoderasi sebelum dipublikasikan