Skip to content

Discount up to 75% Extra Voucher 10%

Keranjang

Your cart is empty

Article: Inilah Kisah Sukses H&M Menjadi Brand Fashion Ternama di Dunia

Inilah Kisah Sukses H&M Menjadi Brand Fashion Ternama di Dunia
Fashion

Inilah Kisah Sukses H&M Menjadi Brand Fashion Ternama di Dunia

Inilah Kisah Sukses H&M Menjadi Brand Fashion Ternama di Dunia


Bagi kamu yang suka dunia fashion pasti tak asing dengan brand yang satu ini, yaitu H&M. Produknya tak hanya keren, tetapi memiliki kualitas yang sebanding dengan harganya. Namun, tak hanya berbelanja dan memakainya, kamu juga harus tahu bagaimana awal mula H&M berdiri dan perjalanannya hingga sekarang. Nah, dibawah ini adalah kisah sukses H&M yang perlu kamu tahu. Yuk, disimak!


Berdirinya Brand H&M dan Pendirinya

Adalah Erling Persson, merupakan seorang pengusaha sekaligus pendiri dari brand H&M. Ia lahir pada Januari 1917 di Swedia. Tahun 1947, ia mulai berjualan menjual pakaian wanita dengan nama Hennes.


Kemudian tahun 1968, Erling Persson mengakuisisi toko milik Mauritz Widforss yang menjual pakaian untuk berburu dan memancing. Adanya dua nama brand yang dimiliki Persson, ia kemudian merubah nama brand tersebut menjadi Hennes & Mauritz alias H&M setelah proses merger.


Brand H&M kini dikelola oleh anaknya, yaitu Stefan Persson, sebagai ketua perusahaan sejak tahun 1982. Stefan memiliki kontribusi yang penting bagi H&M, dan ia juga termasuk orang terkaya di Swedia dengan kekayaan bersih 17,9 miliar USD pada tahun 2020 versi majalah Forbes.


Kisah Sukses dan Perjalanannya

H&M sekarang menjadi sebuah perusahaan multinasional yang mempunyai kantor pusat di Stockholm, Swedia. Bisnis nya juga sudah ekspansi di banyak negara yang tersebar di Eropa, Amerika, Afrika, Australia, dan Asia, termasuk Indonesia.


Dengan tersebar di banyak negara, kini jumlah seluruh pegawai H&M mencapai puluhan ribu. Selain itu, H&M juga menawarkan saham perdana ke publik alias IPO pada tahun 1974. Semenjak itu, pertumbuhan valuasi perusahaan H&M terus meningkat sebesar 25 persen setiap tahunnya.


Saking banyaknya permintaan terhadap produknya, H&M kemudian menambah daya produksi ke jaringan 1.600 pemasok di beberapa negara seperti Bangladesh, Cina, dan Turki. Negara tersebut dipilih karena biaya tenaga kerja yang cenderung rendah.


Sampai saat ini, H&M menjual banyak varian produk untuk wanita, pria, dan anak-anak yang diantaranya seperti kaos, kemeja, jaket, celana, sepatu, dan perintilan aksesoris lainnya.


Waktu Terbaik Belanja di Toko H&M

Kalau kamu ingin berbelanja di H&M, waktu yang terbaik adalah hari Senin dan Kamis. Karena di hari tersebut biasanya H&M memasukkan koleksi produknya yang terbaru. Sehingga masih punya banyak pilihan yang bisa kamu beli di dua hari tersebut.


Hal unik lainnya yaitu setiap membuka toko baru, pihak H&M menyajikan tarian koreografi dengan tujuan menarik perhatian calon pembeli, hal itu dilakukan sebelum pemotongan pita.


H&M Juga Menjual Peralatan Rumah Tangga

Tak hanya menjual produk fashion, H&M rupanya memiliki divisi di bidang dekorasi dan peralatan rumah tangga. Namanya yaitu H&M Home, yang dibuka sejak tahun 2008 silam dengan katalog online. Namun, kini sudah tersedia di toko offline di beberapa negara. Barang yang terdapat di H&M Home meliputi perlengkapan kamar mandi, ruang tamu, dapur, kamar tidur, dan sebagainya.


Kolaborasi Dengan Selebriti Kelas Dunia

Kualitas produk H&M memang terbaik dan bagus. Koleksi yang diproduksi juga selalu up-to-date dan modern. Hal itu yang membuat H&M berkolaborasi dengan banyak tokoh selebriti kelas dunia untuk mempromosikan koleksinya, serta mengenalkan nama besarnya menjadi terkenal di kancah dunia. 


Beberapa selebriti yang pernah digandeng H&M yaitu Madonna dan Kylie Minogue. Selain itu, ada juga David Beckham, bintang sepak bola asal Inggris yang legendaris tersebut.


Begitu kisah sukses H&M menjadi brand fashion ternama di dunia dari nol. Kini, H&M menjadi inspirasi bagi banyak brand lainnya. Dan semoga, suatu saat kamu bisa membangun brand yang besar dan sukses seperti H&M. Aamiin.

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

Jenis Masker yang Dilarang dan Disarankan CDC
health

Jenis Masker yang Dilarang dan Disarankan CDC

Jakarta, CNN Indonesia -- Center for Disease and Prevention Control (CDC) Amerika Serikat mengeluarkan pedoman anyar mengenai penggunaan masker di tengah pandemi. Ada beberapa jenis masker yang dis...

Baca lebih banyak
Begini Kisah Sukses Uniqlo Membangun Brand Dari Nol
Fashion

Begini Kisah Sukses Uniqlo Membangun Brand Dari Nol

Negara Jepang mempunyai sumber daya manusia yang terkenal memiliki etos kerja tinggi, disiplin, dan pantang menyerah. Banyak perusahaan besar di Jepang menjadi kiblat sukses untuk sektor global lai...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI