Skip to content

Disc up to 56% Extra Disc 15.000K

Beli Sekarang

Keranjang

Your cart is empty

Article: Ini Nih Yang Lagi Viral! “Ikoy-Ikoyan”?? Apa Sih Itu?

Ini Nih Yang Lagi Viral! “Ikoy-Ikoyan”?? Apa Sih Itu?
Ikoy Ikoyan

Ini Nih Yang Lagi Viral! “Ikoy-Ikoyan”?? Apa Sih Itu?

“Ikoy-Ikoyan”?? Pasti udah nggak asing lagi dong sama istilah ini! Istilah kekinian yang lagi viral beberapa waktu lalu, ternyata memiliki arti dan tujuan untuk berbagi loh, guys!

Dipopulerkan oleh Arief Muhammad, yang seorang Blogger, Penulis, dan Content Creator. Ikoy ikoyan menjadi tren charity atau berbagi, yang diperuntukkan kepada pengikut Arief Muhammad di Instagram.

Makanya, nggak mengherankan kalau “Ikoy-Ikoyan” ini menjadi viral di kalangan netizen, pasalnya jumlah nominal hadiah yang diberikan pun fantastis! Dari mulai ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah, loh guys! Wah, siapa yang nggak pengen kan?!

Nah, karena viral pastinya berdampak juga dong dengan beberapa Content Creator lainnya. Hal ini membuat banyak netizen memberikan pesan di Instagram, nggak cuma ditujukan untuk Arief Muhammad aja, tapi juga ke beberapa Content Creator lainnya. Apalagi tujuannya kalau bukan mengajak para Content Creator ikutan “Ikoy-Ikoyan” ini, guys!

Arief Muhammad sendiri mengaku kalau sebenarnya “Ikoy-Ikoyan” ini udah lama dilakukan, dan sebenarnya bukan sesuatu yang perlu dibesar-besarkan, karena emang tujuannya pure untuk berbagi ke para pengikutnya di Instagram. Bedanya, kalau sebelumnya “Ikoy-Ikoyan” nya berupa makanan nih, guys!

Meskipun viral, namun tetap saja tren “Ikoy-Ikoyan” ini menimbulkan pro dan kontra, loh. Salah satunya adalah, beberapa netizen yang beranggapan bahwa seharusnya tren “Ikoy-Ikoyan” sebaiknya diberikan kepada mereka yang memang berasal dari kaum tidak mampu.

Menanggapi perihal viral tren “Ikoy-Ikoyan” yang menimbulkan pro dan kontra tersebut, Arief Muhammad berpendapat bahwa hal tersebut digunakan untuk berbagai kebahagiaan. Maka dari itu, Ia tak memandang orang tersebut dari kalangan mampu ataupun tidak mampu. Selain itu, Arief Muhammad juga bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasih ke rekan-rekan artis atau para Content Creator lainnya yang ikut berbagai di “Ikoy-Ikoyan” ini. Menurutnya, setiap orang pastinya memiliki cara sendiri untuk berbagi.

Memang sih, nggak ada yang salah dengan tren “Ikoy-Ikoyan” ini jika kita bisa memandangnya dari segi positif. Contohnya, dengan adanya tren “Ikoy-Ikoyan” ini banyak orang yang termotivasi juga untuk melakukannya dengan tujuan berbagi. Nggak perlu khawatir juga kalau nggak punya banyak follower, karena intinya adalah berbagi, so kalian bisa berbagi dengan siapapun tak terkecuali! Mulai dari sahabat terdekat, keluarga, atau orang terkasih lainnya!

Meskipun nggak harus selalu dengan berbagi uang, bisa juga diganti makanan, voucher, atau barang dan kebutuhan lainnya loh, guys?!

Contohnya nih, kalian yang kepikiran buat ikutan tren “Ikoy-Ikoyan” bisa kok mencoba bagi-bagi pakaian. Karena sifatnya lebih fleksibel, dan pastinya useful! Nggak terbatas gender juga loh! Maka nya, harus pinter-pinter milih produknya juga, guys! Contohnya, Ryusei! Iya, di Ryusei kalian bisa dapetin modal “Ikoy-Ikoyan” dari mulai street wear, sampai ke formal apparel loh! Dijamin orang terdekat kalian akan bahagia nerimanya, karena emang produk Ryusei nggak cuma beragam, tapi juga berkualitas.

Dengan ciri khas Japanese street wear nya, produk Ryusei udah pasti unik, nggak pasaran, namun tetap occasionally! Nah biar nggak makin penasaran, langsung aja cek instagramnya di Ryusei_Indonesia atau kunjungi websitenya di https://ryusei.co.id

Semoga dengan viralnya tren “Ikoy-Ikoyan” ini membuat kita semakin lebih sering berbagi sekaligus berempati dengan orang-orang di sekitar kita ya, guys!

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

Yuk Intip 12 Inspirasi OOTD Merah Putih Ala Selebriti Tanah Air!
17 August

Yuk Intip 12 Inspirasi OOTD Merah Putih Ala Selebriti Tanah Air!

Meskipun di tengah situasi pandemi covid-19 ini, kamu tetap bisa merayakan hari kemerdekaan RI loh guys.  Kamu bisa melakukan kegiatan lomba bersama keluarga dirumah, syukuran makan bersama keluarg...

Baca lebih banyak
Gaya Jaket Jeans Pria, Auto Makin Ganteng Nih!
Fashion

Gaya Jaket Jeans Pria, Auto Makin Ganteng Nih!

Hi Guys! Bagi kalian penampilan adalah hal penting gak cuman buat para wanita nih guys, tetapi pria juga penting juga buat para pria agar penampilan tetap casual dan maskulin.Para pria sering mengg...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI