Skip to content

Discount up to 75% Extra Voucher 10%

Keranjang

Your cart is empty

Article: Ini Nih Cara Menghubungkan Toko Online Ke Fitur Belanja Instagram Shopping

Ini Nih Cara Menghubungkan Toko Online Ke Fitur Belanja Instagram Shopping
bussines

Ini Nih Cara Menghubungkan Toko Online Ke Fitur Belanja Instagram Shopping


Tahukah kalian? Instagram sekarang menjadi platform eCommerce dengan jumlah satu miliar pengguna bulanan aktif, loh! Wow! Laporan juga menunjukkan bahwa ada sekitar 83% konsumen mengeksplorasi merek yang mereka temukan di aplikasi.
Beberapa tahun yang lalu Instagram memungkinkan pengguna untuk berbelanja di aplikasi. Selain itu, suatu merek dapat membuat sebuah postingan yang bertindak sebagai virtual showroom yang menyertakan tautan ke situs pembelian merek, yang dibuka melalui browser dalam aplikasi. Nah, tugas pelanggan hanya perlu menyelesaikan transaksi mereka melalui proses multi-langkah dan multi-layar.
Proses yang berbelit-belit ini pastinya membuat frustasi pembeli dan bisnis, kan guys?! Nah, menyadari perlunya perubahan, maka seiring berjalannya waktu, Instagram bersandar pada identitas e-Commerce barunya.
Terus, gimana sih suatu merek dapat menghubungkan toko online mereka ke Instagram? Tentu saja melalui fitur belanja Instagram Shopping jawabannya, guys! Untuk kalian para konsumen, ataupun kalian para produsen yang berniat menjajal fitur belanja Instagram Shopping, nggak ada salahnya loh untuk mengikuti step by step berikut ini!

1. Membuat Akun Atau Profil Bisnis

Kalian pasti udah pada tau kan, kalau akun bisnis menyediakan para pengguna akses ke fitur khusus untuk mencapai tujuan bisnis. Nah, fitur bermanfaat untuk akun Instagram Shopping mencakup tombol ajakan “to do action” dan Insight Instagram. Jika kalian sudah memiliki akun, otomatis kalian bisa dengan mudah mengalihkan profil kalian saat ini ke profil bisnis. Eiitss, caranya pun ngak sulit loh! Yaitu cukup dengan cara membuka pengaturan, klik akun, terus pilih dan tekan "Beralih ke Akun Bisnis."
Oh ya, guys jangan lupa untuk memastikan kalian memiliki versi terbaru aplikasinya ya!

2. Sinkronkan Katalog Produk

Step selanjutnya dalam fitur belanja Instagram Shopping yang nggak boleh dilewatkan adalah untuk memastikan bahwa kalian memiliki katalog produk yang terkait dengan toko di Facebook (catatan: akun Instagram tidak boleh melebihi lebih dari satu asosiasi dengan Katalog Facebook dan produk). Dari sana, pihak Instagram akan mentransfer katalog produk dari Facebook ke aplikasi kalian. Kebijakan dari pihak Instagram pun juga perlu untuk dipikirkan, ya guys yaitu, hanya produk fisik yang memenuhi syarat untuk fitur shoppable ini. Jadi, bukan berupa jasa maupun layanan.
Kalau semisal kalian belum memiliki akun Facebook Business atau Shop, kalian tetap harus bikin, guys! Dan pastikan untuk mendapatkannya sebelum menyelesaikan langkah ke 3 ya!

3. Persetujuan

Setelah menyelesaikan langkah-langkah sebelumnya, nah persetujuan diperlukan banget nih, dari Instagram dan Facebook. Instagram akan meninjau kelayakan akun bisnis milik kalian, yang dilakukan setelah Facebook menyetujuinya untuk Facebook Shop. Biasanya kalian akan mendapatkan notifikasi melalui akun Instagram kalian, yang menandakan persetujuan dari pihak tersebut.

4. Penandaan

Last, but not least! Pilih foto yang ingin kalian tandai, dengan cara mengetuk produk di foto untuk menandainya (yes, caranya mirip banget dengan cara menandai seseorang dalam postingan Instagram pribadi, guys). Selanjutnya kalian bisa langsung menuju fitur pencarian, dan ketikkan nama produk yang udah kalian tandai. Untuk penandaan ini, kalian bisa banget loh menandai sampai lima produk per posting! Jadi, tenang aja! Kalian nggak bakalan deh capek dan kerepotan, guys!

Nah, sebagai acuan nggak ada salahnya loh kalian cek akun Instagram Ryusei, guys! Selain sebagai referensi, kalian juga bisa langsung melihat katalog produknya yang emang dikhususkan untuk kalian anak muda dengan jiwa petualang, yang melek teknologi!

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

Tetap Kece Dengan Gaya Basic! Ini Dia Tips Memilih Fashion Item Yang Long Last!
Fashion

Tetap Kece Dengan Gaya Basic! Ini Dia Tips Memilih Fashion Item Yang Long Last!

Timeless Fashion sepertinya akan selalu jadi primadona ya, guys? Pilihan fashion yang tak lekang jaman ini juga bisa jadi salah satu acuan kalian dalam berbusana, loh. Ada banyak tips juga yang bis...

Baca lebih banyak
Jangan Terkecoh! Ini Dia Ciri Produk Fashion Berkualitas!
Fashion

Jangan Terkecoh! Ini Dia Ciri Produk Fashion Berkualitas!

Ngomongin kualitas pasti nggak jauh dari persoalan mutu dan daya pakai suatu barang, nah sama hal nya dengan fashion, guys. Kualitas adalah apa yang semua orang inginkan dalam pakaian mereka. Tentu...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI