Skip to content

SUPER SALE UP TO 78% OFF ekstra voucher 20K

Keranjang

Your cart is empty

Article: Ini 5 Tips Berpakaian Casual Untuk Pria Agar Dilirik Wanita

Ini 5 Tips Berpakaian Casual Untuk Pria Agar Dilirik Wanita
Fashion

Ini 5 Tips Berpakaian Casual Untuk Pria Agar Dilirik Wanita

Ini 5 Tips Berpakaian Casual Untuk Pria Agar Dilirik Wanita


Banyak wanita diluar sana yang suka dengan pria berpenampilan gagah dan rapi. Rapi sendiri lebih sering diartikan dengan cara berpakaian yang formal seperti menggunakan jas, kemeja, dan celana bahan. Namun, banyak juga loh wanita yang terpesona dengan tampilan casual pria. Berpakaian santai justru terkesan lebih cool dan friendly menurut mereka. 


Mau tahu bagaimana tips berpakaian casual untuk pria agar dilirik wanita? Simak langsung ulasan Ryusei dibawah ini, ya. Yuk !

1. Pakai Kaos

Kaos sudah seperti icon tampilan casual. Pada umumnya, pria suka memilih kaos polos dengan warna netral seperti hitam, putih dan biru dongker. Ini adalah cara yang baik untuk dipadu padankan dengan kemeja atau outer seperti jaket dan blazer. Pemilihan warna gelap juga dapat membantu kamu yang memiliki tubuh gemuk agar terlihat lebih ramping. 


Selain kaos polos, graphic t-Shirt atau kaos dengan motif juga tidak kalah diminati oleh kaum pria. Ada baiknya kamu tidak menggunakan outer agar motif pada kaos tidak tertutupi. Jika kamu memiliki perut buncit, jangan gunakan kaos dengan motif pada area perut, ya.

2. Menggunakan Celana Jeans

Selain kaos, celana jeans juga bisa dikatakan mewakili tren fashion casual. Jeans memiliki karakteristik yang kuat untuk tampil trendi. Jeans memang identik dengan warna biru, tapi tidak ada salahnya kamu mengeksplor jeans berwarna hitam. 


Bagi kamu yang memiliki ukuran kaki kecil atau kurus, ada baiknya memilih potongan celana jeans regular atau slim fit. Hal tersebut akan membuat kakimu terlihat bervolume. Begitu juga pria dengan paha atau betis yang besar hindari menggunakan jeans potongan slim fit.

3. Celana Pendek

Celana pendek tidak hanya bisa digunakan di rumah saja, kamu bisa gunakan celana pendek untuk nongkrong atau jalan-jalan ke tempat wisata. Kamu harus benar-benar memperhatikan pemilihan ukuran celana pendek, ya. Jangan menggunakan celana pendek yang terlalu panjang atau terlalu pendek. Gunakan celana seukuran lutut atau 5 cm diatas lutut. 


Celana pendek lebih sering dipadukan dengan kaos untuk tampilan casual. Namun, kamu juga bisa mix and match bersama  kaos polo atau kemeja lengan pendek untuk tampilan smart casual. Ada baiknya atasan yang kamu pilih tidak terlalu panjang agar terlihat lebih keren. 

4. Paka Hoodie

Hoodie adalah salah satu pakaian yang disukai kaum pria. Bahan hoodie yang biasanya lembut juga menciptakan kenyaman tersendiri bagi penggunana. Biasanya hoodie dilengkapi dengan topi sehingga sangat praktis digunakan saat tiba-tiba hujan.


Bosan dengan tampilan hoodie dan celana jeans saja, kamu bisa coba teknik berpakaian yang disebut layering atau lapisan. Pilih hoodie yang ukurannya fit dengan tubuh dan tidak terlalu tebal, lalu gunakan jaket denim atau jaket kulit sebagai pelapis bagian luar. Selain itu, hoodie bisa dipadu padankan dengan celana jogger untuk tampil casual. 

5. Atasan Oversize

Menggunakan baju atau atasan yang dengan ukuran yang lebih besar lebih baik daripada menggunakan bawahan yang kebesaran. Namun, menggunakan atasan oversize tidak semudah yang dibayangkan. Jika salah memilih padu padan yang tidak klop, maka tampilan menjadi tidak menarik. 


Saat mengenakan atasan oversize, kamu bisa aplikasikan teknik layering atau lapisan. Misalnya,kaos oversize dipadu padankan dengan kaos lengan panjang berbeda warna untuk tampilan yang trendi. Agar terlihat lebih kece, tidak ada salahnya memasukan bagian depan baju kedalam celana.


Itu dia ulasan Ryusei mengenai tips berpakaian casual untuk pria agar dilirik wanita. Tenang, kamu tidak perlu khawatir, tips-tips di atas pasti ampuh untuk membuat wanita-wanita diluar sana tertarik padamu. Selamat mencoba.

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

6 Tips Berpakaian Untuk Nongkrong Sesuai Situasi Dan Kondisi
Fashion

6 Tips Berpakaian Untuk Nongkrong Sesuai Situasi Dan Kondisi

Apakah kamu pernah merasa salah kostum saat sedang nongkrong dengan teman atau kerabat? Beberapa diantara kita pasti pernah, ya. Salah kostum karena tidak sesuai dengan situasi dan kondisi memang b...

Baca lebih banyak
Tren Baju Ala Jepang Jaman Now Untuk Cewek dan Cowok
Fashion

Tren Baju Ala Jepang Jaman Now Untuk Cewek dan Cowok

Baju adalah salah satu kebutuhan primer, kebutuhan yang harus segera dipenuhi untuk bertahan hidup. Namun, saat ini baju juga menjadi kebutuhan sosial dimana manusia menggunakan baju dalam berbagai...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI