Skip to content

Disc up to 80% + extra potongan 15.000K

Beli Sekarang

Keranjang

Your cart is empty

Article: Fashion‌ ‌Negara‌ ‌Tropis‌ ‌Bikin‌ ‌Mudah‌ ‌Berkeringat?‌ ‌Yuk,‌ ‌Intip‌ ‌Tips‌ ‌Jitu‌ ‌dalam‌ ‌Memilih‌ ‌ Pakaian‌

Fashion‌ ‌Negara‌ ‌Tropis‌ ‌Bikin‌ ‌Mudah‌ ‌Berkeringat?‌ ‌Yuk,‌ ‌Intip‌ ‌Tips‌ ‌Jitu‌ ‌dalam‌ ‌Memilih‌ ‌ Pakaian‌
Style

Fashion‌ ‌Negara‌ ‌Tropis‌ ‌Bikin‌ ‌Mudah‌ ‌Berkeringat?‌ ‌Yuk,‌ ‌Intip‌ ‌Tips‌ ‌Jitu‌ ‌dalam‌ ‌Memilih‌ ‌ Pakaian‌

Sadarkah kamu? Panas, gerah dan mudah berkeringat terkadang menjadi masalah yang sering dirasakan oleh orang yang hidup dan bertempat tinggal di daerah tropis.
Berbicara tentang daerah tropis. Negara Indonesia sendiri merupakan salah satu negara yang memiliki iklim tropis. Letaknya yang dilewati oleh garis khatulistiwa, nggak heran kalau terik matahari lebih terasa mendominasi di Indonesia, bahkan ketika musim hujan sekalipun.
Kondisi negara tropis yang cenderung kurang teratur, tak ayal membuat banyak orang kerap dilema saat memilih pakaian, khususnya memilih pakaian untuk beraktivitas di luar ruang. Kalau sampai salah pilih, rasa gerah dan mudah berkeringat bisa jadi suatu hal yang tak bisa dihindari.
Untuk itu, agar kamu tetap merasa nyaman meski tinggal di negara beriklim tropis, yuk intip tips jitunya di bawah berikut ini!

1. Pilih pakaian yang ringan
Sebagai salah satu langkah utama untuk mencegah kamu berkeringat, utamakanlah selalu untuk memilih pakaian dengan bahan yang ringan ya guys!
Nggak ada salahnya kok buat menimbang beratnya pakaianmu di tangan sebelum memakainya karena pakaian yang ringan akan membantu udara bersirkulasi dengan baik saat badan kamu merasa gerah.

2. Perhatikan bahan pakaian
Setelah memilih pakaian yang ringan, pastikan juga bahan dari pakaian yang kamu pilih tadi memiliki serat kain dengan sirkulasi udara yang baik sehingga suhu di dalam pakaian nantinya akan terlindung dari rasa gerah.
Kalau kamu ingin berpenampilan semi formal, kamu bisa andalkan t-shirt dari Ryusei untuk melengkapi gayamu loh. Tak perlu takut terlihat sederhana, kamu bisa selalu berkreasi dengan beragam t-shirt Ryusei yang tersedia.
Kunjungi Ryusei di instagram shopping, shopee mall, tokopedia official store, dan aplikasi belanja lainnya ya.

3. Sebisa mungkin pilih bahan yang nyaman
Mau beraktivitas di luar ruangan atau nggak, saat kamu tinggal di negara tropis, penting memang untuk memilih bahan yang nyaman digunakan sehari-hari.
Karena ada banyak ragam pilihan bahan pakaian yang berjajar di pasaran, seperti katun, linen, viscose, sutra, katun jersey, dan masih banyak lagi. Maka, kamu harus tahu bahan mana yang paling mudah menyerap keringat.

4. Pilih luaran yang tepat
Yaps! Tak perlu memilih luaran berbahan terlalu tebal seperti trench coat yang sering digunakan oleh orang-orang Eropa, di negara tropis ini, kamu cukup mengandalkan jaket jeans atau sweater saja kok untuk mengatasi udara dingin.

5. Sesuaikan dengan aktivitasmu
Kesesuaian pakaian yang akan kamu pakai dengan aktivitas yang akan dilakukan merupakan kunci utama kenyamanan.
Kalau kamu hendak beraktivitas di luar ruang, selalu pastikan bahwa kamu mengenakan atasan berbahan tipis. Namun jangan lupa tetap membawa luaran berbahan tebal untuk menghindari hawa dingin di musim hujan.
Apabila kamu hendak menghabiskan waktu di dalam ruangan, luaran berbahan tebal nggak wajib kamu bawa, apalagi dipakai ya. Pakailah pakaian yang nyaman.

6. Pakaian tertutup
Percaya, nggak percaya, pakaian yang tertutup bisa mengurangi sengatan sinar matahari langsung ke kulit kamu lho sehingga kamu akan merasa lebih sejuk.
Tapi ini bergantung pada ringan dan jenis bahan yang digunakan ya. Percuma saja kalau kamu memakai kemeja lengan panjang yang bahannya berat dan nggak mudah menyerap keringat. Bisa kebayang gerahnya seperti apa ya?

7. Gunakan warna cerah
Pakaian berwarna cerah memantulkan lebih banyak cahaya matahari daripada pakaian berwarna gelap. Maka dari itu, saat di negara tropis seperti Indonesia dan memiliki segudang aktivitas di luar ruangan, pilihlah warna putih, biru muda, abu-abu, dan warna cerah lainnya ya.

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

Membedakan Online Shop Asli dan Palsu di Instagram, Gimana Ya Caranya?
Online Shopping

Membedakan Online Shop Asli dan Palsu di Instagram, Gimana Ya Caranya?

Membedakan online shop asli dan palsu di Instagram menjadi hal yang wajib banget kamu ketahui saat ini. Terlebih lagi dengan maraknya kasus penipuan saat belanja online, sehingga para pembeli harus...

Baca lebih banyak
Tetap Tunjukan Profesionalitas, 6 Tips Pakaian Meeting Online Ini Bisa Jadi Inspirasimu
Ryusei

Tetap Tunjukan Profesionalitas, 6 Tips Pakaian Meeting Online Ini Bisa Jadi Inspirasimu

Seperti yang kita semua tahu ya guys, akibat virus corona yang sedang melanda seluruh dunia hingga hari ini, beberapa perusahaan memperlakukan work from home alias kerja dari rumah guna meminimalis...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI