Skip to content

Discount up to 75% Extra Voucher 10%

Keranjang

Your cart is empty

Article: Curhatan Driver Ojol

Curhatan Driver Ojol

Curhatan Driver Ojol

Kemarin banget nih tanggal 5 april 2020 satu temen SMP gua chat di grup reuni, bahwa dia skr fokus jadi driver ojol, sedikit cerita latar belakangnya, dia dulu punya bisnis sendiri yg cukup maju, bahkan maju dibanding teman-teman lain seusianya, bisnis Fotografer dan Video untuk wedding gitu Guys, nah sudah cukup terkenal dia di Bandung, terus gua heran juga kok kenapa sekarang ini dia sering ada dijalan padahal udah jelas pemerintah memberikan himbauan untuk social distancing dan diam dirumah.

Akhirnya dia cerita Guys, bahwa dia mengalami kejatuhan dalam usaha, dia bilang bahwa roda itu berputar, kadang diatas dan kadang dibawah, terus dia juga kasih nasehat bahwa kita itu harus tetap dekat dengan pencipta, harus bisa ngirit pas lagi sukses bener ngatur duitnya ga foya2 gt Guys, terus juga hati2 dalam memilih karyawan karena bisa jadi dia punya niat busuk dibelakang kita, dll...

Dari sana gua nanya lagi, emang kenapa karyawan lu? terus dia jawab, bahwa karyawannya itu diam2 mempelajari cara kerja dan sistem dia, lalu copas dan menjelek2an usaha dia dibelakangnya. Terus g tanya gimana dengan kamera lu yg lengkap set2an itu? dia bilang udah pada dijual sisa beberapa barang itupun kesayangan dia.

Dari saya kita jadi merasakan juga Guys pada waktu kita masih dibawah, mana ada orang yg menghargai kita, terus pas diatas janganlah kita sombong sampai ga menghargai uang, waktu dan keluarga kita..

Lanjut lagi, dari sana gua mulai deh ajakin kerja sama buat bantuin support konten foto dari dia untuk Ryusei gt, tau nya dia tertarik, dulu mana dilihat Guys Ryusei minta bantu fotoin.. Karena setau gua ini temen gua jago bener kalo ngulik, apapun yg dia ulik pasti jadi duit dan bagus, tipe orang pekerja keras dan terus belajar.

Terus di ending dia cerita pengalaman dia saat narik ojol ada yg kasih tips 300k dan bilang terima kasih, wah dia seneng banget.. terus dia cerita lagi pesen makan subuh2 lewat aplikasi.. dan yg anternya dia sharing makanan tsb dengan pengantar dan dia jg cerita bahwa dia seorang ojol juga, eh besoknya orderan lsg lancar, terus dia cerita juga ada yg kurang menghargai memberi tips tanpa melihat muka.. 

Pelajaran intinya yaitu :

1. Dekat selalu dengan Pencipta

2. Be Humble

3. Saling membantu

4. Kalo sudah maju jgn lupa diri

Dah segini dulu Guys, kalo ada yg mau nambahin silahkan komen

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

Ryusei Peduli APD

Ryusei Peduli APD

Sekarang ini negara kita lagi kekurangan supply APD (Alat Pelindung Diri) untuk para dokter yg sedang berjuang untuk membantu pasien yg terinfeksi virus corona ini. Ryusei sekarang sedang mengemban...

Baca lebih banyak
Memilah berita!

Memilah berita!

Saat ini banyak sekali broadcast WA yg menyampaikan berita2 kematian, berita penyebaran, berita kesembuhan dan lain sebagainya, ada juga yg kirim video yg isinya mengenai orang yg sangat optimis ba...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI