Skip to content

Discount up to 75% Extra Voucher 10%

Keranjang

Your cart is empty

Article: Bikin Baju Tetap Menarik, Begini Lho Tips Merawat Baju Agar Warna Tidak Pudar

Bikin Baju Tetap Menarik, Begini Lho Tips Merawat Baju Agar Warna Tidak Pudar
Casual

Bikin Baju Tetap Menarik, Begini Lho Tips Merawat Baju Agar Warna Tidak Pudar

Hampir dari kita semua tahu kalau baju bisa menunjang penampilan. Agar nggak bosan, saat berpenampilan pun kamu pasti selalu berusaha mix and match outfit, biar nggak terkesan pakai baju yang itu-itu saja.

Namun sekarang masalahnya guys, nggak jarang baju yang kamu punya sudah mengalami penurunan warna alias pudar. Apalagi buat kamu yang sering pakai baju warna-warna gelap, pemudaran warna bajunya pasti membuat kamu jadi enggan memakainya lagi.

Nah, untuk bikin baju kamu tetap terlihat menarik, begini lho tips merawat baju agar warna tidak pudar. Langsung saja kamu simak informasinya di bawah ini ya guys!

  1. Sortir baju terlebih dahulu

Tips merawat baju agar warna tidak pudar yang pertama adalah sortir dulu baju-baju yang ingin kamu cuci. Sortirlah berdasarkan bahan dan warna pakaian. Ada baiknya kamu nggak mencampurkan bahan rajut dengan bahan kaos, denim atau katun agar serat bahan rajut nggak menempel di baju-baju berbahan tersebut.

Lalu, kamu juga perlu memisahkan warna baju yang berwarna gelap atau hitam dengan warna lainnya untuk mencegah transfer warna ke serat warna lain. Contohnya, jangan mencampur baju dengan bahan linen. Bahan baju ini lebih sering menempel pada baju berwarna gelap sehingga nantinya bisa membuat warna baju lebih cepat pudar.

Selain baju hitam, kamu juga perlu memisahkan baju warna putih guys. Sebab untuk menghindari baju terkena lunturan dari warna baju lain karena pewarna pada baju tersebut bisa keluar saat dicuci dan menyebabkan baju putih nggak berwarna putih lagi. Hehehe.

  1. Pastikan suhu air

Tips merawat baju agar warna tidak pudar yang kedua yaitu pastikan kamu selalu menggunakan suhu air paling dingin saat mencuci pakaian gelap. Soalnya, air panas akan selalu memudarkan warna dan menyebabkan lebih banyak pewarna yang keluar lebih cepat.

Hal ini juga berlaku saat kamu mencuci baju dengan mesin cuci ya guys. Pastikan kamu nggak menggunakan air bersuhu panas saat mencuci baju yang berwarna.

  1. Jangan sering dicuci dan direndam terlalu lama

Guys, kalau baju sering dicuci dan direndam menggunakan deterjen terlalu lama ternyata nggak baik buat baju itu sendiri lho. Sebab baju akan sering terkena air dan detergen dan menjadikan warna baju jadi pudar.

Oleh karena itu, cucilah baju seperlunya saja dan jangan terlalu lama direndam dalam detergen ya.

  1. Dibalik saat dijemur

Saat menjemur baju, sebaiknya dijemur dengan di balik permukaannya. Pasalnya, membalikan permukaan baju bisa mengurangi kerusakan akibat gesekan dengan gantungan baju, tempat jemur, dan lain-lain.

Selain itu, pastikan baju nggak terkena sinar matahari secara langsung atau sedikit dijauhkan agar warna tidak pudar. Sebab, sinar matahari bisa membuat baju kesayangan kamu cepat pudar.

  1. Jangan lama membersihkan noda di baju

Panik saat melihat ada noda di baju? Yaps! Kalau ada noda di bajumu, segeralah bersihkan. Jangan menunggu lama hanya untuk membersihkan noda itu. Semakin lama kamu membersihkannya, noda akan semakin sulit hilang dan terpaksa harus kamu sikat atau kucek lebih keras agar noda membandelnya hilang.

Menyikat atau mengucek baju nggak disarankan dengan keras sebab bisa merusak dan menghilangkan warna baju itu sendiri.

Jadi, itulah 5 tips merawat baju agar warna tidak pudar guys. Kalau kamu mau mencuci baju berdesain milik Ryusei, seperti TSH MEN KAMAGAYA BLACK.

Perawatan yang harus dilakukan yaitu dicuci dengan air dingin pada mesin cuci. Saat mencuci, jangan gunakan pemutih, tumble dry low, cukup gunakan deterjen cair saja. Kalau sudah bersih dan kering, kamu bisa menyetrika dengan pada suhu hangat.

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

5 Prediksi Trend Fashion 2022, Mulai Aksesoris Sampai Outift Kekinian!
Casual

5 Prediksi Trend Fashion 2022, Mulai Aksesoris Sampai Outift Kekinian!

Tahun baru telah dimulai. Kita perlu menghadapi tahun baru ini dengan semangat baru, impian baru, atau mengejar impian yang belum terwujud. Tahun baru juga perlu disambut dengan trend fashion baru....

Baca lebih banyak
Rekomendasi Baju untuk Kulit Gelap, Pasti Cocok dan Cakep!
Casual

Rekomendasi Baju untuk Kulit Gelap, Pasti Cocok dan Cakep!

Buat cewek-cewek yang warna kulitnya sawo matang cenderung gelap, kamu patut berbahagia lho! Artinya pigmen kulitmu kaya dan warna kulit seperti ini eksotis banget. Coba liat Tara Basro atau Marion...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI