Skip to content

Discount up to 75% Extra Voucher 10%

Keranjang

Your cart is empty

Article: Begini Gaya Rambut Saat Mengenakan Kimono Biar Makin Cantik. Kamu Suka yang Mana?

Begini Gaya Rambut Saat Mengenakan Kimono Biar Makin Cantik. Kamu Suka yang Mana?
Jepang

Begini Gaya Rambut Saat Mengenakan Kimono Biar Makin Cantik. Kamu Suka yang Mana?

Kimono dikenal sebagai pakaian nasional Jepang yang salah satu letak keindahannya adalah bagian belakang yang biasanya memiliki bentuk dan warna yang begitu cantik. Ayo, siapa nih yang ingin sekali mencoba memakai kimono? Kamu pasti sering dong nonton film-film Jepang dan melihat wanita di sana dengan cantiknya mengenakan kimono dengan berbagai macamnya yang cantik. Mulai dari warna yang bold sampai yang pastel pun juga ada loh! Oh iya, mungkin beberapa kamu juga pernah ada yang liburan ke Jepang dan sudah pernah mencoba memakai kimono.


Biasanya di beberapa tempat wisata di Jepang menyediakan penyewaan kimono lengkap dengan aksesoris, bahkan makeup dan styling rambut juga loh. Setelah itu kamu pun akan diajak berjalan-jalan berkeliling dan merasakan menjadi wanita Jepang dengan pakaian kimono yang begitu anggun. 


Oh iya, saat mengenakan kimono ternyata styling rambut pun jadi hal yang perlu diperhatikan loh. Meskipun tidak ada aturan khusus mengenai gaya rambut, tapi ada beberapa gaya rambut yang khas setiap kali mengenakan kimono. Salah satunya adalah mengangkat rambutmu ke atas agar tidak menjuntai  ke kerah. Hal ini dilakukan karena bagian belakang kimono adalah bagian yang paling cantik sehingga benar-benar harus terlihat.


Biar kamu punya referensi gaya rambut saat mengenakan kimono nanti, yuk intip apa saja gaya rambutnya!


Style rambut simpel saat mengenakan kimono santai


Untuk kamu yang baru pertama kali mengenakan kimono, pilihlah jenis yukata. Yukata adalah jenis kimono paling kasual dan simpel. Jika jenis kimono lainnya kamu memerlukan orang lain untuk membantu mengenakannya, yukata ini bisa kamu pakai sendiri. Nah, untuk gaya rambutnya pun kamu bisa menatanya sendiri. Bisa dengan mengikat seluruh bagian rambut ke atas. Bisa juga mengepangnya, dan setelah itu pakai aksesoris atau bando untuk pemanis. 


Rambut klasik untuk kimono yang kasual 


Style rambut lain untuk kamu yang memiliki rambut pendek adalah dengan mengepang di bagian samping dan menambahkan aksen aksesoris seperti jepit rambut. Nah, untuk rambut panjang selain kuncir kuda kamu bisa juga loh styling kepang yang di twist. Kamu akan terlihat feminim dan cantik banget!


Tampil formal dengan gaya sleek low bun untuk kimono formal


Saat akan mengunjungi pesta pernikahan, kamu bisa mencoba gaya rambut sleek low bun yang memberikan kesan formal dan mewah. Biasanya, ini dilakukan di salon bersamaan dengan mengenakan kimononya. Nantinya gaya kimono dan styling rambutnya pun akan disesuaikan. 


Gaya rambut sederhana untuk jenis tomesode


Tomesode adalah salah satu jenis kimono yang biasanya dikenakan untuk berbagai macam acara. Warnanya pun disesuaikan dengan jenis acara yang akan dikunjungi. Tomesode hitam untuk acara pernikahan, tomesode berwarna biasanya untuk perayaan upacara masuk sekolah. Nah, gaya rambut lain yang bisa dicoba adalah model up style, yaitu gaya memelintir rambut dan menahannya dengan menggunakan ornamen berbentuk tradisional seperti sisir dan jepit rambut yang  berbahan mewah. 


Gaya rambut bunkin takashimada


Gaya rambut yang satu ini biasanya digunakan pada saat mengenakan kimono pengantin. Selain itu, biasanya juga digunakan dengan memakai wig saat dikenakan. 


Gaya rambut untuk melepas kedewasaan


Di Jepang para pemuda yang telah dewasa mengadakan upacara  perayaan kedewasaan saat mereka menginjak usia 20 tahun. Banyak wanita yang mengenakan kimono resmi lengan panjang yang disebut Furisode. Gaya rambut yang paling banyak adalah dengan model menggunakan aksesoris yang besar seperti pita atau pun bunga. 


Nah, kamu mau coba gaya rambut yang mana nih?

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

Cara Merawat Kimono yang Tepat Agar Tetap Awet. Yuk, disimak!
Japan

Cara Merawat Kimono yang Tepat Agar Tetap Awet. Yuk, disimak!

Kimono adalah pakaian tradisional asal Jepang yang perlu dirawat dengan tepat agar tetap awet. Apalagi jika kamu yang tidak terbiasa menggunakan kimono, bagian-bagian kimono yang sering kotor pun p...

Baca lebih banyak
Budaya Jepang yang Banyak Disukai dan Populer di Indonesia
Culture

Budaya Jepang yang Banyak Disukai dan Populer di Indonesia

Di Indonesia sendiri banyak sekali terinspirasi oleh budaya-budaya dari berbagai macam negara. Jepang, adalah salah satu negara yang budayanya populer dan dinikmati oleh masyarakat di Indonesia. Ap...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI