Skip to content

Discount up to 75% Extra Voucher 10%

Keranjang

Your cart is empty

Article: Agar Outfit Kamu Nggak Kusut di dalam Koper, Intip Yuk Tips Packing untuk Traveling

Agar Outfit Kamu Nggak Kusut di dalam Koper, Intip Yuk Tips Packing untuk Traveling
Daily Wear

Agar Outfit Kamu Nggak Kusut di dalam Koper, Intip Yuk Tips Packing untuk Traveling

Siapa nih yang punya rencana traveling dalam waktu dekat?
Yap! Salah satu hal yang wajib dilakukan sebelum traveling yaitu mengepak barang-barang bawaan alias packing. Namun, beberapa orang menganggap kegiatan packing sering dianggap sebagai hal yang sulit karena nggak tahu bagaimana cara penempatan barangnya ke dalam koper.
Berikut ini, ada tips packing untuk traveling agar outfit kamu nggak kusut di dalam koper. Yuk kita simak bareng-bareng!

1. Pakai koper berukuran sedang saja


Tips packing untuk traveling yang pertama dan paling mudah adalah dengan memakai koper yang nggak terlalu besar atau pakai yang berukuran sedang saja. Usahakan memakai koper yang nggak lebih dari 50 cm dengan bahan berstruktur keras sehingga barang-barang yang kamu bawa akan tetap aman.
Dan perlu kamu ketahui nih, semakin besar kopermu, semakin gampang kamu tergoda buat memasukkan barang ke dalamnya.


2. Buat daftar bawaan dan batasi outfitnya


Membuat daftar barang bawaan yang akan dibawa itu penting, terutama jika traveling ke luar negeri dalam jangka waktu yang cukup lama. Karena kalau ada satu saja barang penting yang ketinggalan, pasti akan merepotkan.
Nah, dengan adanya daftar barang ini akan lebih memudahkan kamu untuk melihat barang mana yang akan dibawa dan mana yang nggak.
Selain membuat daftar, kamu bisa membatasi jumlah outfitnya dengan aturan 5, 4, 3, 2, 1 untuk perjalanan selama kurang dari seminggu. Misalnya, membawa nggak lebih dari lima set pakaian dalam, empat atasan, tiga bawahan, dua pasang sepatu, dan satu topi atau aksesoris penunjang lainnya.


3. Mengisi koper di setiap sudutnya


Sebelum kamu mengisi dan menaruh barang di dalam kopermu, ada baiknya kamu kembali memastikan barang bawaan yang sudah kamu siapkan. Sebab penyusunan barang di koper akan mempengaruhi kusut nggaknya outfitmu sehingga penting untuk kamu tahu beberapa strategi yang bisa digunakan saat mengisi koper.
Pertama adalah menggulung outfit yang akan kamu bawa. Hal ini dilakukan agar setiap sudut ruang koper bisa terisi, dan meminimalkan kerutan. Kedua, gunakan packing cubes atau tas kecil. Tas yang lebih kecil ini bisa membantu pakaian lebih terorganisir dan teratur.
Ketiga, coba teknik bundel. Bungkus setiap outfit dengan hati-hati di sekitar inti tengah, misalnya pakaian dalam dan T-shirt di tengah, kemudian menaruh item besar yang sudah terlipat rapi, seperti blazer dan gaun sebagai lapisan luar di samping-sampingnya.
Pastikan kamu menaruh outfit berdasarkan urutan yang akan kamu pakai pertama kali, lalu di hari selanjutnya dan begitu seterusnya agar nggak merusak apalagi membuat kusut outfit yang lain.


4. Pisahkan benda cairan


Saat travelling, pasti kamu membawa benda yang berupa cairan, seperti shampoo atau perlengkapan alat mandi dan skincare bukan?
Nah, perlengkapan mandi dan skincare ini sebaiknya disatukan dalam kantong khusus sendiri-sendiri yang diletakkan di atas koper. Untuk mencegah kebocoran, lapisi kantung dengan plastik khusus atau pelindung dobel ya guys!
Itulah beberapa tips packing untuk travelling guys. Sayangnya, saat ini kita nggak dianjurkan buat travelling dulu karena kasus varian Omicron lagi tinggi di beberapa wilayah.


Tapi, meskipun lagi nggak dianjurkan travelling, bukan berarti kamu nggak boleh belanja outfit buat pergi travelling nanti ya! Kamu tetap bisa belanja kebutuhan outfit travelling kamu di Ryusei kok.
TSH MEN HACHIKO FP GREY pas banget kalau jadi andalan kamu saat pergi travelling. Jahitannya rapi, bahannya 100% cotton, awet juga digunakan untuk jangka panjang lho. Fantastiknya lagi, outfit Ryusei ini nyaman dipakai untuk kegiatan apa saja dan harganya terjangkau!

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

Rahasia Mix and Match Warna Pakaian untuk Konser Musik
Casual

Rahasia Mix and Match Warna Pakaian untuk Konser Musik

Saat menonton konser atau acara musik, penampilan merupakan salah satu hal yang paling penting. Outfit yang tepat bisa menaikkan mood dan kepercayaan diri saat menonton konser. Kalau kamu mau pergi...

Baca lebih banyak
4 Ide Outfit Nuansa Kuning, Bikin Penampilan Makin Stunning!
Casual

4 Ide Outfit Nuansa Kuning, Bikin Penampilan Makin Stunning!

Dalam dunia psikologi, warna kuning melambangkan keceriaan, kesegaran, dan rasa optimis. Jika warna kuning diterapkan pada OOTD tentunya akan membuat pemakai tampil lebih positive vibes.Namun, bagi...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI