Skip to content

Disc up to 56% Extra Disc 15.000K

Beli Sekarang

Keranjang

Your cart is empty

Article: 7 Trik Penyimpanan Pakaian agar Lemari Rapi dan Tertata

7 Trik Penyimpanan Pakaian agar Lemari Rapi dan Tertata

7 Trik Penyimpanan Pakaian agar Lemari Rapi dan Tertata

Menjaga lemari pakaian tetap rapi dan tertata adalah tantangan bagi banyak orang. Terkadang, tumpukan pakaian yang berantakan membuat mencari baju yang tepat menjadi sulit dan menyita waktu berharga. Jika Anda ingin memiliki lemari pakaian yang rapi dan tertata dengan baik, berikut ini adalah tujuh trik penyimpanan pakaian yang bisa Anda terapkan.

  1. Sortir dan Seleksi Sebelum memulai menyimpan pakaian, sortir dan seleksi pakaian Anda terlebih dahulu. Pisahkan pakaian berdasarkan jenisnya, seperti kemeja, kaos, celana, atau rok. Kemudian, evaluasi setiap item dan pertimbangkan apakah Anda benar-benar akan mengenakannya lagi. Jika ada pakaian yang tidak lagi digunakan atau tidak sesuai, pertimbangkan untuk mendonasikannya atau menjualnya.

  2. Kategori Berdasarkan Frekuensi Susun pakaian berdasarkan frekuensi penggunaannya. Tempatkan pakaian yang sering digunakan pada bagian depan dan mudah dijangkau. Sementara itu, pakaian musiman atau jarang dipakai bisa disimpan di bagian belakang lemari atau kotak penyimpanan khusus.

  3. Gunakan Gantungan yang Cocok Penggunaan gantungan yang tepat akan membantu menjaga pakaian tetap rapi dan menghindari kerutan yang tidak diinginkan. Gantung kemeja, blus, atau jaket dengan gantungan bahu yang lebar untuk menjaga bentuknya. Sementara itu, gantungan khusus untuk celana membantu mencegah lipatan berlebih.

  4. Lipat dengan Teknik yang Tepat Beberapa pakaian lebih baik dilipat daripada digantung. Pelajari teknik lipatan yang tepat untuk pakaian seperti kaos, sweater, atau celana agar tetap rapi saat disimpan di tumpukan atau kotak.

  5. Gunakan Kotak atau Wadah Transparan Pakaian musiman atau aksesori yang jarang digunakan sebaiknya disimpan dalam kotak atau wadah transparan. Dengan wadah transparan, Anda bisa dengan mudah melihat isinya tanpa harus membuka satu per satu kotak penyimpanan.

  6. Manfaatkan Rak Tambahan Jika ruang di lemari terbatas, manfaatkan rak tambahan atau rak eksternal untuk menyimpan sepatu, tas, atau aksesori lainnya. Rak tambahan akan membantu memaksimalkan ruang penyimpanan dan menjaga barang-barang Anda tetap teratur.

  7. Jaga Kebersihan Lemari Jangan lupa untuk menjaga kebersihan lemari secara berkala. Bersihkan debu dan kotoran yang mungkin menumpuk di lemari. Dengan menjaga kebersihan lemari, pakaian Anda akan tetap segar dan terlindungi dari bau tidak sedap.

Dengan menerapkan tujuh trik penyimpanan pakaian di atas, lemari Anda akan tetap rapi dan tertata dengan baik, memudahkan Anda dalam mencari pakaian setiap hari.

Jika Anda sedang mencari pakaian daily wear yang trendy dan berkualitas, kunjungi ryusei.co.id. Dengan pilihan desain yang menarik dan bahan berkualitas, Anda akan menemukan pakaian-pakaian yang cocok untuk gaya sehari-hari Anda. Selain itu, Ryusei juga menawarkan berbagai promo menarik dan pengiriman yang cepat sehingga Anda dapat memiliki pakaian baru dengan mudah. Dapatkan pengalaman berbelanja yang menyenangkan dan temukan pakaian daily wear favorit Anda di ryusei.co.id!

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

Koleksi Aksesoris Fashion Pria untuk Penampilan yang Lebih Fashionable

Koleksi Aksesoris Fashion Pria untuk Penampilan yang Lebih Fashionable

Pakaian yang modis bukan hanya tentang pakaian yang dipilih, tetapi juga tentang bagaimana kita melengkapi penampilan dengan aksesoris yang tepat. Untuk pria, aksesoris fashion dapat menjadi kunci ...

Baca lebih banyak
Menjaga Kebersihan Pakaian Olahraga: Tips Mencegah Bau dan Noda

Menjaga Kebersihan Pakaian Olahraga: Tips Mencegah Bau dan Noda

Pakaian olahraga menjadi mitra setia kita dalam menjalani aktivitas fisik, tetapi seringkali mereka juga menjadi sarang bakteri, bau tak sedap, dan noda yang sulit dihilangkan. Menjaga kebersihan p...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI