Skip to content

SUPER SALE UP TO 78% OFF ekstra voucher 20K

Keranjang

Your cart is empty

Article: 7 Pekerjaan di Jepang untuk Turis: Pelancong Wajib Tahu!

7 Pekerjaan di Jepang untuk Turis: Pelancong Wajib Tahu!
Culture

7 Pekerjaan di Jepang untuk Turis: Pelancong Wajib Tahu!

Kebutuhan akan pekerja muda dan memiliki kemampuan yang tinggi cukup dibutuhkan di Jepang. Mengingat populasinya yang makin menua, pemerintah maupun perusahaan di Jepang berencana untuk merekrut warga negara asing secara masif. Bagi kamu yang ingin mencoba berkarir di Jepang, simak dulu yuk pekerjaan di Jepang untuk turis yang Ryusei ulas di artikel berikut!


  • Bidang teknologi dan informasi
  • Jepang memang terkenal dengan teknologinya yang maju. Negara yang gemerlap itu dipenuhi dengan teknologi mutakhir yang menunjang majunya Negeri Sakura seperti yang bisa kita lihat sampai hari ini.


    Meskipun begitu, perusahaan yang bergerak di bidang teknologi dan informasi dari Jepang kebanyakan merekrut pekerja dari luar negeri, lho. Itulah mengapa pekerja yang memiliki kemampuan di bidang IT memiliki peluang yang cukup besar untuk meniti karirnya di Jepang.


  • Investasi perbankan
  • Rekomendasi peluang pekerjaan di Jepang yang bisa dijajal oleh turis selanjutnya adalah investasi perbankan. Perusahaan investasi perbankan memang terkenal sering mempekerjakan pekerja warga negara asing untuk perusahaannya. 


    Di Tokyo sendiri hal ini juga merupakan hal yang lumrah, bahkan kebanyakan perusahaan perbankan memiliki sejarah mempekerjakan warga negara asing. Tidak hanya staff untuk perbankannya saja, namun staff IT-nya juga kebanyakan dari warga negara asing, lho.


  • Perusahaan Jepang yang bergerak di bidang global
  • Tidak sedikit perusahaan-perusahaan hits atau menonjol di Jepang yang ingin melebarkan sayapnya ke pasar global. Fenomena inilah yang membuat warga negara asing memiliki peluang pekerjaan di Jepang, karena perusahaan Jepang ingin mencari kemampuan para pelancong untuk dikembangkan dalam perusahaan mereka.


    Beberapa perusahaan bahkan sudah sampai menjalankan kebijakan “English-only” di perusahaan mereka, yang mana kebijakan-kebijakan itu dibuat dalam tata bahasa Inggris agar dapat menyesuaikan para pelancong yang bekerja dengan mereka.


  • Tenaga akademik
  • Selanjutnya, tenaga akademik juga berpotensi memiliki peluang pekerjaan di Jepang, lho. Sebab, nyatanya lowongan sebagai guru bahasa asing cukup dibutuhkan di Negeri Sakura tersebut.


    Terlebih lagi jika kamu memiliki kemampuan untuk mengajar bahasa Inggris, pekerjaan tersebut sangat identik dengan para warga negara asing yang ingin meniti karir di Jepang.


    Jika kamu seorang turis dan memperkenalkan diri sebagai guru yang bekerja di Jepang, orang-orang pasti dengan mudah menebak “Guru bahasa Inggris, ya?”


  • Model atau artis
  • Siapa bilang warga negara asing tidak bisa menjadi model ataupun artis di negara orang lain? Ini justru menjadi peluang emas bagi kamu yang memang ingin menunjang karir di dunia hiburan.


    Apalagi jika kamu pandai berakting dan lancar berbahasa Jepang, mimpi menjadi artis di Jepang bisa saja kamu capai, lho!


    Tidak terkecuali profesi sebagai model. Iklan media cetak di Jepang seringkali membutuhkan wajah-wajah baru untuk dijadikan model. Umumnya pekerjaan ini bersifat kontrak.

     

  • Pekerja kantoran pada umumnya
  • Mau merasakan dunia korporat di Jepang? Pelancong juga bisa merasakannya! Jika kamu memiliki visa yang valid dan mampu berbahasa Jepang yang baik, tidak menutup kemungkinan jika kamu juga bisa menjadi pekerja kantoran di Jepang.


    Tentu saja pekerjaan kantoran apapun yang menunjang budaya “kemeja berkerah” memungkinkanmu untuk menjadi pekerja di perusahaan mereka. Bahkan tidak sedikit yang berprofesi sebagai guru pada akhirnya banting setir untuk menjalankan kehidupan bekerja kantoran.


  • Teknik mesin
  • Masih berelasi dengan teknologi, banyak perusahaan Jepang yang bergerak di bidak elektronik, otomotif, dan industri manufaktur berat yang membuka lowongan pekerja warga negara asing. Kabar baik nih buat kamu yang mungkin ingin melancong di Jepang dengan bekerja di bidang teknik mesin.


    Itu dia beberapa pekerjaan di Jepang untuk turis yang mungkin saja sesuai dengan bidang kemampuanmu. Bagaimana, tertarik merantau ke Negeri Sakura?

    Tinggalkan komentar

    Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

    All comments are moderated before being published.

    BACA SELENGKAPNYA

    5 Kecemasan yang dirasakan mahasiswa saat kuliah
    Mentally

    5 Kecemasan yang dirasakan mahasiswa saat kuliah

    Masa kuliah sering dianggap sebagai masa yang berbeda dari masa-masa sebelum atau setelahnya. Bagi sebagian besar orang, masa kuliah itu sangat mengasyikan karena memiliki banyak cerita indah dan ...

    Baca lebih banyak
    Ada Cerita Menarik di belakang Yankii Fashion Jepang
    Culture

    Ada Cerita Menarik di belakang Yankii Fashion Jepang

    Sebelumnya kita kenalan dulu yuk dengan Yankii Fashion asal Jepang. Fashion ini adalah salah satu dari sekian banyak subkultur yang berkembang di Jepang. Yankii sebenarnya bukan gaya berbusana yang...

    Baca lebih banyak

    EXPLORES

    KOLEKSI KAMI