Skip to content

Disc up to 80% + extra potongan 15.000K

Beli Sekarang

Keranjang

Your cart is empty

Article: 7 Inspirasi Outfit Ramadhan Keren Untuk Pria

7 Inspirasi Outfit Ramadhan Keren Untuk Pria
Fashion

7 Inspirasi Outfit Ramadhan Keren Untuk Pria

Siapa bilang pria tidak bisa bergaya pada bulan ramadhan? Faktanya, dunia fashion pria zaman sekarang mengalami perkembangan yang cukup baik dan memunculkan variasi yang lebih beragam lagi. Fashion pria tidak lagi kaku dengan jenis-jenis outfit yang hanya bisa digunakan pada momen-momen tertentu saja.

Sebagai pengguna, pria-pria juga mulai suka memadu-padankan outfit yang mereka punya untuk menyesuaikan dengan momen yang akan dihadiri. Kesadaran pria untuk tampil fashionable tidak lagi kalah dari para wanita. Itulah sebabnya, pria juga butuh inspirasi mengenai outfit yang akan mereka kenakan.

Bulan Ramadhan ini juga merupakan momen bagi para pria untuk menampilan gaya-gaya yang berbeda dari gaya biasanya. Tidak harus busana muslim, yang penting rapi dan sopan sudah cukup pantas untuk dikenakan pada momen seperti ini.

Nah, berhubungan dengan momen tersebut, Ryusei akan memberikan 7 inspirasi outfit Ramadhan yang keren untuk pria di bawah ini. Simak baik-baik, ya.


1. Baju Koko Berbahan Katun atau Linen
Inspirasi outfit ramadhan yang pertama adalah baju koko berbahan katun atau linen. Kedua bahan tersebut akan menunjukan tampilan semi formal sampai formal. Warna favorit untuk baju koko ini adalah putih, tapi kamu bisa memilih warna lain seperti abu-abu dan hitam. Padukan dengan celana khaki atau celana chino agar terlihat lebihnya nyaman dan tidak kaku.

2. Baju Koko Berbahan Kaos
Masih membahas tentang baju Koko, inspirasi outfit ramadhan yang kedua ini lebih menunjukan tampilan yang casual karena pemilihan bahan utama baju koko adalah kaos.

Pilihlah bahan kaos yang mudah menyerap keringat. Hal ini memudahkan untuk beraktivitas terutama saat silaturahmi dengan keluarga besar pada hari lebaran nanti. Kamu bisa padukan dengan celana khaki atau celana chino agar terlihat lebih trendi.

3. Kurtal
Kurtal adalah salah satu baju muslim pria yang modelnya seperti tunik pada wanita. Biasanya, panjang kuartal mencapai batas lutut. Oleh sebab itu perlu ditambah bawahan seperti celana kain atau jenis lainnya yang nyaman.

Dibandingkan gamis, kurta lebih digemari oleh anak muda keren tampilannya lebih modern dan trendi. Kamu bisa jadikan kurtal sebagai inspirasi outfit ramadhan untuk acara buka puasa atau pergi ke masjid.

4. Celana Sirwal
Celana sirwal adalah salah satu inspirasi outfit ramadhan yang sedang digemari. Celana ini memiliki potongan longgar dan panjangnya tidak melebihi mata kaki.

Bagi kamu yang suka tampil unik dan percaya diri, kamu bisa memilih kaos kaki yang unik juga dan padukan dengan sepatu slip on. Sebagai atasan pilih kaos basic dan jaket bomber untuk gaya yang casual dan fashionable.

5. Kemeja Flanel
Inspirasi outfit ramadhan yang berikutnya adalah kemeja flanel. Outfit yang satu ini adalah favorit sebagian besar pria terutama anak muda. Setiap pria pasti memiliki minimal satu di lemari, bukan begitu?

Bahan kemeja parka diakui cukup nyaman untuk gunakan, lembut, fleksibel, menyerap keringat, dan sangat mendukung untuk tampilan yang kece. Kemeja ini dapat kamu gunakan pada Bulan Ramadhan saat acara buka puasa atau pada hari lebaran nanti, loh.

6. Kaos/Kemeja Polo
Inspirasi outfit ramadhan yang satu ini mungkin terkesan kuno, tapi untuk bertemu calon mertua saat acara buka puasa, kaos/kemeja polo dapat memberikan kesan rapi dan gagah. Agar tidak terasa kaku, pakailah celana chino. Gaya ini mungkin terkesan biasa saja, tapi percayalah bahwa kaos/kemeja polo memiliki karakter khusus yang bisa membuat tampilan jadi berbeda.

7. Jaket Denim
Outfit andalan sebagian besar orang yang tidak pernah ada matinya adalah denim. Kamu bisa jadikan denim sebagai inspirasi outfit ramadhan, loh. Meskipun, gayanya tidak menggambarkan gaya khas bulan Ramadhan, tapi denim memberi kesan yang lebih rapi dan macho untuk pria-pria.

Kamu bisa padukan jaket denim dengan kaos basic putih, dan celana chino. Kamu juga bisa coba outfit double denim, yaitu jaket denim dengan bawahan celana jeans.

Bagaimana, guys? Ryusei Cukup memberikan inspirasi outfit Ramadhan, kan? Kalau kamu berminat dengan outfit yang Ryusei sebutkan diatas, kamu bisa kunjungi Toko Ryusei melalui instagram atau official store di Tokopedia dan Ryusei. Temukan koleksi terbaru yang keren dan kece untuk mendukung penampilanmu di Bulan Ramadhan In Kunjungi serang, ya guys.

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

Aman dan Nyaman, Ini Nih Tips Belanja Online di Bulan Ramadhan
Online Shopping

Aman dan Nyaman, Ini Nih Tips Belanja Online di Bulan Ramadhan

Kamu sadari atau nggak nih guys, tren belanja masyarakat Indonesia seringkali mengalami perubahan berdasarkan waktu-waktu tertentu. Tak terkecuali di bulan Ramadhan ini, aktivitas belanja melalui o...

Baca lebih banyak
Aman dan Nyaman, Ini Nih Tips Belanja Online di Bulan Ramadhan
Online Shopping

Aman dan Nyaman, Ini Nih Tips Belanja Online di Bulan Ramadhan

Kamu sadari atau nggak nih guys, tren belanja masyarakat Indonesia seringkali mengalami perubahan berdasarkan waktu-waktu tertentu. Tak terkecuali di bulan Ramadhan ini, aktivitas belanja melalui o...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI