Skip to content

Disc up to 80% + extra potongan 15.000K

Beli Sekarang

Keranjang

Your cart is empty

Article: 7 Inspirasi Gaya Berpakaian Orang Jepang ala Street Styler

7 Inspirasi Gaya Berpakaian Orang Jepang ala Street Styler
Style

7 Inspirasi Gaya Berpakaian Orang Jepang ala Street Styler

Pernah dengar istilah street style? Gaya berpakaian orang Jepang dengan sentuhan yang unik ini telah menjadi inspirasi fashion bagi banyak orang di seluruh dunia. Seperti apa sih gaya berpakaian ala street style itu? Yuk, intip ulasannya di bawah ini!


  • Layering, gaya berpakaian orang Jepang yang lagi hype
  • Gaya berpakaian orang Jepang yang satu ini sedang hype dan banyak dijadikan kiblat oleh pecinta busana street style.


    Secara garis besar, teknik ini berarti menumpuk pakaian. Kamu bisa gunakan kemeja atau kaus di lapisan pertama, kemudian menggunakan sweater atau rompi, lalu dilapisi lagi dengan long coat, jaket, atau modern kimono. 


    Gaya berbusana seperti ini paling cocok untuk digunakan saat musim dingin atau musim hujan. Tetap stylish dengan balutan pakaian yang hangat.


  • Business casual
  • Tampilan formal bisa disulap menjadi lebih kekinian dan artsy dengan sentuhan gaya berbusana street style. Padukan saja shoulder pads dengan blazer, mock neck top, ankle pants, dan sneakers untuk perpaduan gaya businessman yang lebih casual namun tetap stylish


    Kamu bisa mengadaptasi gaya berpakaian orang Jepang ini jika ingin meeting bersama klien. 


  • Tampil simple dengan gaya berpakaian konsep Relaxed 
  • Konsep berpakaian yang satu ini lebih condong dengan kesan simple. Tapi, gaya simple disini tidak hanya sebatas menggunakan t-shirt atau sweater polos. Jika dipadukan dengan gaya street style ala Jepang, kamu bisa terlihat lebih fashionable dan stylish


    Misalnya, padukan baju berlengan panjang dengan corak yang memberi statement pada lengannya dengan t-shirt polos yang oversized. Untuk bawahan, kamu bisa pakai celana dengan potongan straight dipadukan dengan sneakers favorit. Jangan lupa tambahkan aksesoris seperti kalung, cincin, atau anting biar tampilanmu lebih artsy.


  • Pakai rok midi, gaya berpakaian cewek Jepang
  • Pernah tren di tahun 60-70an, penggunaan rok midi kini kembali digandrungi oleh cewek-cewek yang sedang eksplorasi gaya berbusana. Rok midi identik dengan tampilan yang vintage dan retro, yang mana kini kembali mendapat popularitasnya di tengah-tengah anak muda.


    Di Jepang sendiri, penggunaan rok midi yang panjangnya se-betis ini kembali hits dan menjadi salah satu fashion item yang must have. Padukan long sleeve turtleneck dengan rok midi yang bercorak kotak-kotak, lalu gunakan ankle boots untuk mempercantik tampilan vintage-mu!


    Tambahkan aksesoris seperti kalung yang di-layer untuk menghiasi area dada yang polos.

  • Oversized clothes
  • Gaya berpakaian dengan outfit yang loose atau longgar seakan tidak pernah salah di banyak bentuk tubuh. Tapi kalau kamu mau coba gaya berpakaian oversized clothes ala street styler Jepang, coba padukan fashion item yang berwarna gelap.


    Gunakan kemeja yang gombrong lalu layer dengan oversized blazer. Kamu bisa gunakan baggy pants sebagai bawahannya. 


    Konsep fashion oversized clothes di Jepang lebih condong menggunakan warna hitam. Bagaimana, tertarik untuk mix and match all-black


  • Jumpsuit
  • Kata siapa jumpsuit hanya bisa digunakan oleh para wanita? Di Jepang, fashion item yang satu ini juga cukup digandrungi oleh para street styler pria, lho. 


    Padukan jumpsuit dengan ikat pinggang dengan warna yang kontras dengan pilihan warna jumpsuit. Lalu gunakan high top sneakers untuk melengkapi tampilan jumpsuit yang stylish. Kamu bisa gulung bagian bawah jumpsuit agar high top sneakers lebih nampak.


  • Grungy
  • Satu lagi nih gaya berbusana orang Jepang yang bisa kamu jadikan inspirasi. Grunge style identik dengan fashion item seperti kemeja flannel, ripped jeans, jaket kulit, dan tampilan yang cukup acak-acakan. 


    Para street styler Jepang biasanya memadukan konsep berbusana ini menjadi lebih kreatif dengan perpaduan band t-shirt, checkered trousers, leather boots, dan juga leather jacket.


    Itu dia tujuh inspirasi fashion ala street style Jepang. Kebanyakan memang menggunakan teknik menumpuk dalam mix and match. Mana nih yang paling kamu suka?

    Tinggalkan komentar

    Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

    All comments are moderated before being published.

    BACA SELENGKAPNYA

    Ketahui Ciri-Ciri Orang Sukses untuk Meraih Mimpi Lebih Tinggi!
    Dream

    Ketahui Ciri-Ciri Orang Sukses untuk Meraih Mimpi Lebih Tinggi!

    Setiap orang pasti ingin meraih kesuksesan di hidupnya. Bangun lebih awal di pagi hari merupakan salah satu langkah awal untuk menuju ke sana. Tapi, bukan hanya itu yang kamu perlukan. Kamu juga bu...

    Baca lebih banyak
    Ternyata Begini Budaya Orang Jepang. Unik Banget!
    Culture

    Ternyata Begini Budaya Orang Jepang. Unik Banget!

    Orang Jepang terkenal memiliki budaya sopan santun dan kedisiplinan yang sangat tinggi. Tapi, mereka juga punya budaya lain yang unik dan tidak biasa, lho. Sebelum kamu berkunjung ke Jepang, ada ba...

    Baca lebih banyak

    EXPLORES

    KOLEKSI KAMI