Skip to content

SUPER SALE UP TO 78% OFF ekstra voucher 20K

Keranjang

Your cart is empty

Article: 7 Ciri-Ciri Yamanba Fashion yang tidak biasa di Jepang

7 Ciri-Ciri Yamanba Fashion yang tidak biasa di Jepang
Fashion

7 Ciri-Ciri Yamanba Fashion yang tidak biasa di Jepang

Apakah kamu sudah pernah mendengar tentang Yamanba Fashion


Yamanba fashion adalah gaya berbusana yang berkembang di Jepang pada akhir 1990an. Fashion ini adalah gaya lebih ekstrem dari ganguro fashion yang identik dengan kulit gelap dan dandanan mencolok.


Yamanba fashion dimulai oleh anak muda Jepang yang menolak konsep kecantikan tradisional Jepang seperti kulit putih, rambut hitam, dan riasan polos. Oleh sebab itu, mereka menggelapkan kulit, mewarnai rambut, dan merias wajah dengan mencolok sebagai bentuk pertentangan. 


Yamanba fashion juga berevolusi lagi menjadi manba fashion. Tampilan manba lebih sederhana dibanding Yamanba. Manba menggunakan accesories yang lebih sedikit, tidak menggunkan stiker wajah, dan pakaian motif Hawaii. Walau begitu, manba tetap menggunakan warna-warna yang sama mencoloknya. 


Berikut adalah ciri-ciri Yamanba fashion agar kamu lebih mudah mengenali :

1.Berkulit Gelap

Ciri khas yang paling nampak dari seseorang dengan yamanba fashion adalah kulit gelap. Sebagian perempuan menggelapkan kulitnya dengan pergi ke salon tanning. Mereka mewarnai kulit hingga coklat bahkan mendekati hitam dengan menggunakan tanning bad. Beberapa lainnya hanya menggunakan make up tebal di tubuh dan wajah mereka. 

 

2.Rambut Pirang Berwarna Neon

Yamanba fashion juga identik dengan rambut pirang berwarna neon seperti pink, orange, biru, ungu, dan hijau. Tidak jarang warna-warna tersebut digunakan secara bersama-sama agar terlihat lebih mencolok.


Bentuk rambut yang biasa digunakan menyerupai rambut yang disasak, besar atau membumbung ke atas. Selain itu, beberapa bagian rambut di kepang sebagai variasi. Ada perempuan yang menggunakan rambutnya sendiri, ada juga yang menggunakan rambut sintetis.

 

3. Lipstik dan Concealer putih. 

Penggunaan Lipstik dan Concealer putih yang kontras dengan warna kulit sengaja dilakukan agar dandanan telihat mencolok. Bagi yang belum tahu, Concealer adalah jenis perias wajah yang berfungsi untuk menyamarkan noda di wajah seperti bekas jerawat atau kantung mata.


Dalam fashion ini Concealer putih digunakan diatas mata sebagai eyeshadow. Concealer menjadi pembeda antara Yamanba dan Manba. Selain diatas mata, Manba juga menggunakan Concealer di bagian bawah mata. 

 

4. Bulu Mata dan Lensa Kontak Berwarna

Lensa kontak digunakan agar mata terlihat lebih besar. Warna lensa disesuaikan dengan dandanan agar mata terlihat lebih menarik. Selain untuk mempercantik, lensa kontak juga berfungsi untuk menyangga mata agar tidak terlihat sayu saat menggunakan bulu mata yang tebal dan panjang. 

 

5. Stiker Wajah

Stiker wajah berbagai macam bentuk juga menjadi salah satu ciri khas. Stiket tersebut digunakan untuk melengkapi riasan wajah agar terlihat lebih berkilau. Stiker digunakan dagian bawah mata, di atas alis, atau dibagian pipi yang diatur sedemikan rupa sehingga terlihat lebih estetik. 

 

6. Pakain Motif Hawaii dan warna-warna cerah

Pada awal kemunculan Yamanba fashion, pakaian motif hawaii lebih diminati karena terkesan lebih berwarna dan ramai. Namun dalam perkembangnnya motif tersebut mulai ditinggalkan dengan hanya menggunakan pakaian berwarna polos saja. Namun pakaian berwarna polos tersebut dipadu-padankan dengan beberapa warna terang agar terlihat mencolok. 

 

7. Sepatu Boots Platform

Bagian pelengkap Yamanba fashion adalah sepatu boots. Jenis yang biasa digunakan adalah tall boots dengan bagian sol yang tebal atau biasa disebut sepatu platform. Sepatu tersebut juga harus berwarna terang menyesuaikan pakaian atau warna rambut. 


Itulah 7 ciri-ciri Yamanba Fashion, gaya busana yang tidak biasa di Jepang. Yamanba tidak hanya berfungsi sebagai fashion alternatif saja, tetapi juga sebagai komunitas sosial. Meskipun mendapat banyak pertentangan dari masyarakat, komunitas ini cukup percaya diri untuk tampil di depan umum.

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

Kenali 7 Macam Pakaian Tradisional Pria Jepang
Fashion

Kenali 7 Macam Pakaian Tradisional Pria Jepang

Tren fashion Jepang mengalami banyak perubahan di setiap masanya. Selain itu, fashion Jepang juga terus berkembang menyesuaikan kemajuan zaman. Walau begitu, eksistensi pakaian tradisional Jepang t...

Baca lebih banyak
Ragu dengan Kemampuan Diri? Coba Kenali Ciri Imposter Syndrome
Mentally

Ragu dengan Kemampuan Diri? Coba Kenali Ciri Imposter Syndrome

Setiap orang memiliki keahlian yang berbeda-beda. Hal ini membuat kita terlihat lebih menonjol jika dibandingkan dengan seseorang yang berbeda bidang keahliannya dengan kita, atau belum mencapai le...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI