Skip to content

Disc up to 80% + extra potongan 15.000K

Beli Sekarang

Keranjang

Your cart is empty

Article: 5 Tips Kombinasi Pakaian Musim Gugur di Jepang

5 Tips Kombinasi Pakaian Musim Gugur di Jepang
Fashion

5 Tips Kombinasi Pakaian Musim Gugur di Jepang

Setelah usai musim panas, datanglah musim gugur. Musim gugur di Jepang ditandai dengan perubahan tone warna di lingkungan area luar rumah dan pakaian yang dikenakan oleh orang-orang sekitar. Biasanya, warna-warna yang seringkali terlihat di musim ini adalah warna earthy tone khas dedaunan yang berguguran seperti coklat, kuning, maupun orange. 


Berpakaian saat musim gugur di Jepang pun cukup tricky. Karena ada kalanya cuaca terasa hangat namun sejuk, ada pula saat dimana cuaca terasa dingin berangin. Pada saat awal musim gugur, kamu akan merasakan cuaca yang hangat dengan hembusan angin yang sejuk. Ini dikarenakan sisa-sisa dari musim panas yang masih bisa terasa. Sedangkan saat penghujung musim, udara terasa dingin berangin karena sudah mulai memasuki cuaca musim dingin.


Itulah kenapa mix and match baju saat menghadapi musim gugur di Jepang cukup tricky dan membutuhkan teknik layering. Tapi, jangan khawatir dulu, Ryusei bakal bagikan tips mix and match pakaian musim gugur Jepang biar tetap hangat dan fashionable.


Pilihan atasan untuk layer pertama

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, teknik berpakaian layering atau menumpuk akan dibutuhkan saat musim gugur. Namun, cuaca yang tak menentu saat musim gugur di Jepang mengharuskan kamu untuk pandai memilih potongan baju yang tepat.


Apabila baru memasuki musim gugur dimana cuaca masih terasa hangat namun sejuk, kamu bisa menggunakan kaos dengan tone warna warm seperti coklat atau mustard untuk digunakan pada layer pertama. 


Namun jika sudah memasuki penghujung musim dimana cuaca terasa lebih dingin berangin, lebih baik kamu menggunakan kaos yang dilapisi dengan sweater, atau sekalian menggunakan baju berbahan tebal seperti turtleneck ataupun baju berbahan rajut.


Kamu juga bisa menggunakan midi dress jika kamu ingin tampil lebih feminim. Jangan khawatir jika midi dress terasa begitu tipis untuk musim gugur, karena nantinya bisa kamu layer dengan potongan pakaian lain.

 

Pilihan outer

Outer menjadi salah satu ikon fashion yang kudu digunakan saat musim gugur. Ada banyak pilihan outer yang bisa kamu gunakan dan sesuaikan dengan udara. Kamu bisa kenakan jaket dengan collar berbulu agar bagian leher tetap hangat, bisa juga menggunakan long coat dengan warna coklat atau hitam agar bisa dipadu-padankan dengan potongan pakaian lain. 


Cuaca di pertengahan musim gugur biasanya memiliki udara dan atmosfer yang paling nyaman untuk beraktivitas di luar ruangan karena tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin. Pada saat ini, kamu bisa pakai kaos yang dibalut dengan cardigan berwarna warm.


Pilihan bawahan

Setelah menentukan atasan dan outer yang cocok untuk pakaian musim gugur Jepang, kini saatnya kita membahas soal bawahan. Untuk bawahan, kamu mungkin perlu celana legging yang digunakan di layer pertama. Kamu bisa juga gunakan celana ini saat menggunakan midi dress.


Selain legging, kamu bisa pilih celana kain dengan warna yang netral seperti hitam atau khaki. Warna aman seperti ini tetap bikin stylish saat musim gugur. Buat kamu yang lebih suka slim fit, pilih celana jeans berwarna biru muda yang pas untuk bentuk kaki. 


Alas kaki yang cocok untuk musim gugur di Jepang

Bagaimana dengan sepatu? Untuk menyempurnakan pakaian musim gugur Jepang, kamu bisa pilih dua jenis sepatu: sneakers atau sepatu boots. Keduanya tetap membuat kaki terasa hangat dan stylish untuk digunakan saat bermain di outdoor. Jangan lupa pakai kaos kaki juga, ya!


Aksesoris untuk musim gugur

Last but not least, kamu mungkin ingin menggunakan beberapa aksesoris untuk melengkapi outfit musim gugur saat ke Jepang. Syal adalah aksesoris yang tidak boleh sampai terlewatkan untuk cuaca yang dingin! Selain itu, kamu juga bisa pakai layer necklace saat menggunakan pakaian seperti turtleneck. Kalung yang modelnya bertumpuk ini akan memberi aksen yang manis pada bagian dada saat menggunakan turtleneck.

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

10 Fashion Item Simple yang Wajib Dimiliki Cewek untuk Melengkapi Outfit of The Day
Fashion

10 Fashion Item Simple yang Wajib Dimiliki Cewek untuk Melengkapi Outfit of The Day

Tren fashion memang selalu berubah dari waktu ke waktu. Namun bagi kamu yang menyukai tampilan basic, simple, easy to wear dan casual, kamu tentu membutuhkan fashion item wajib yang harus ada di le...

Baca lebih banyak
Mengenal Lebih Jauh Lolita Fashion, Trend Fashion Imut dari Jepang
Fashion

Mengenal Lebih Jauh Lolita Fashion, Trend Fashion Imut dari Jepang

Dari banyaknya fashion trend yang abstrak, nyentrik, dan mempesona secara visual, Lolita fashion adalah salah satu yang paling terkenal. Tidak hanya populer di kalangan pecinta fashion, Lolita styl...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI