Skip to content

Disc up to 80% + extra potongan 15.000K

Beli Sekarang

Keranjang

Your cart is empty

Article: 5 Style Casual Pria Jepang. Steal Their Look!

5 Style Casual Pria Jepang. Steal Their Look!

5 Style Casual Pria Jepang. Steal Their Look!

Gaya berbusana yang simple dan casual bukan hanya merujuk pada warna-warna monochrome atau earthy tone, lho. Tapi, kamu juga bisa tampil minimalis dan casual dengan pemilihan potongan baju yang warna-warni. Karena pada dasarnya, casual style yang minimalis mengacu pada pemilihan fashion item yang polos serta minim motif dan pernak-pernik.


Belakangan ini, style casual pria Jepang menjadi sorotan dan dijadikan kiblat berbusana oleh kebanyakan orang. Terlihat simple dan cocok digunakan untuk berbagai suasana santai, casual style para pria Jepang ini dipandang menjadi pilihan untuk berbusana setiap harinya.


Mau tahu bagaimana style casual pria Jepang yang bisa kamu jadikan inspirasi berpakain setiap hari? Yuk, simak artikel Ryusei berikut!


  • Perpaduan kimono outer untuk berbagai macam gaya
  • Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan fashion item kimono. Masyarakat Jepang memodifikasi kimono menjadi fashion item yang lebih modern sehingga kimono saat ini sering digunakan sebagai outer untuk sentuhan style casual pria Jepang.


    Salah satu yang terkenal yaitu kimono Haori yang desainnya terinspirasi dari baju besi samurai pada Zaman Sengoku. Gunakan kimono Haori yang dipadukan dengan celana hakama Trobe berwarna monochrome. Dijamin tampilanmu makin kece!


  • Kombinasi warna monochrome khas Harajuku tapi masih terlihat minimalis
  • Street style Jepang yang paling terkenal sejak dulu adalah gaya Harajuku. Untuk pria, menggunakan warna hitam adalah salah satu khas style ini. Jangan kaget dulu, kamu tetap bisa tampil simple dan casual meski mengadopsi gaya berpakaian yang satu ini. Dengan melakukan mix and match, kamu bakal tetap terlihat kece meski hanya menggunakan potongan pakaian berwarna hitam.


    Gunakan kemeja lengan panjang yang lengannya digulung hingga siku. Lalu padukan dengan celana berbahan kain, kamu bisa pakai chino pants yang potongannya straight. Jangan lupa gulung juga ujung celana hingga mata kaki. Untuk sentuhan akhir, gunakan double buckle sandals. Kamu bisa pilih warna hitam atau cream jika ingin menggunakan pop up color untuk statement casual outfit-mu.


  • Menggunakan aksesoris yang minim adalah kunci!
  • Dalam mix and match style casual, penggunaan aksesoris yang minim bakal bikin tampilanmu terlihat lebih minimalis meskipun kamu menggunakan potongan pakaian yang warna-warni sekalipun.


    Jika ingin memilih aksesoris, pilihlah cincin dengan desain yang simple. Kebanyakan orang Jepang lebih menyukai aksesoris perhiasan yang desainnya bulat.


    Orang Jepang juga senang menggunakan slippers. Fashion item yang awalnya digunakan di dalam rumah ini kemudian dimodifikasi dengan gaya yang lebih modern sehingga jadi keren kalau dipakai untuk jalan-jalan!


  • Kaos polos dan bucket hat
  • Kaos polos memang identik dengan tampilan yang casual dan simple. Jadi, Ryusei juga bakal masukin kombinasi kaos polos dengan celana pendek di inspirasi style casual pria Jepang.


    Tampilan ini bakal bikin kamu terlihat santai. Kamu bisa pakai kaos putih polos dengan celana pendek berwarna army lalu bucket hat berwarna hitam.


  • Polo shirt dikombinasikan dengan jogger pants
  • Bagi yang nyaman menggunakan polo shirt untuk daily wear, kamu bisa kombinasikan kaos polo dengan jogger pants lalu pakai sneakers untuk melengkapi casual style sehari-hari.


    Pemilihan warnanya bisa kamu sesuaikan dengan mood. Jika kamu sedang ingin yang lebih simple, gunakan polo shirt putih dengan jogger pants navy. Jika ingin terlihat lebih kalem, bisa pakai warna earthy tone seperti coklat muda atau cream.


    Sudah tahu inspirasi style casual ala pria Jepang, kan? Jangan lupa dipraktekkan, ya! Kalau mau cari supply fashion item casual untuk daily wear, mampir ke website Ryusei untuk lihat koleksi kami, yuk!

    Tinggalkan komentar

    Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

    All comments are moderated before being published.

    BACA SELENGKAPNYA

    Tips Pakaian Musim Dingin di Jepang. Wajib Tahu Sebelum Packing!

    Tips Pakaian Musim Dingin di Jepang. Wajib Tahu Sebelum Packing!

    Musim dingin di Jepang berlangsung di bulan Januari hingga Februari. Pada saat itu, suhu udara menurun hingga di bawah nol derajat dan salju pun mulai turun. Kalau kamu berniat untuk liburan awal t...

    Baca lebih banyak
    Baju Polos Putih? No Worries! Intip Mix and Match-nya Disini Biar Gak Boring!

    Baju Polos Putih? No Worries! Intip Mix and Match-nya Disini Biar Gak Boring!

    Baju polos putih adalah salah satu fashion item yang wajib banget ada di lemari pakaianmu. Selain nyaman digunakan, kaos putih bisa kamu padukan dengan fashion item lain dengan mudah, lho. Mau tahu...

    Baca lebih banyak

    EXPLORES

    KOLEKSI KAMI