5 Kelebihan Sistem COD yang Perlu Kamu Ketahui

Hai guys, kamu pasti sudah tidak asing dengan sistem pembayaran belanja online yang digunakan oleh semua jenis kalangan? ya, betul! COD. Sistem COD (Cash on Delivery) menjadi salah satu sistem pembayaran belanja online.

COD memberikan berbagai kemudahan pembayaran kepada pelanggan dengan sistem bayar ditempat. Untuk mengetahui kelebihan COD, yuk kita simak 5 kelebihan sistem COD.

1. Sebagai alternatif pembayaran jika tidak mempunyai m-banking atau e-wallet
Aktivitas masyarakat yang serba digital dapat memudahkan pekerjaan. Hal ini khususnya ditujukan bagi sektor ekonomi pada transaksi digital.

Hadirnya cashless atau pembayaran tanpa uang tunai berbentuk digital memudahkan pembayaran hanya scan QR code atau melalui online. Hal ini bisa berbentuk e-wallet (dompet digital) dan m-banking.

Saat ini, cashless menjadi metode transaksi pembayaran belanja online.

Namun, tidak semua masyarakat menggunakan transaksi cashless. Dengan menggunakan sistem COD, pembeli tidak perlu khawatir jika tidak memiliki m-banking atau e-wallet.

Cukup membayar ditempat ketika pesanan kamu telah sampai.

2. Terhindar dari Penipuan
Kamu perlu waspada jika melakukan belanja online. Ada kalanya penjual toko online berbuat curang dengan menipu pembeli. Cukup banyak kasus mengenai penipuan melalui belanja online.

Dengan menggunakan pembayaran sistem COD, kamu dapat terhindar dari penipuan jika pesanan kamu tidak kunjung datang. Uang kamu akan tetap aman selama pembayaran melalui COD.

3. Dapat memastikan pesanan kamu sesuai dengan pesanan
Ketika pesanan kamu telah sampai, pastikan kamu cek dulu pesananmu sebelum membayar secara COD.

Kamu bisa kembalikan pesananmu kepada kurir atau penjual jika tidak sesuai. Dengan menggunakan metode pembayaran COD, kamu bisa pastikan membayar jika pesananmu kamu telah sesuai.

4. Mendapat diskon menarik
Setiap e-commerce memberikan berbagai diskon menarik untuk pelanggan.

Biasanya, dengan sistem COD, pelanggan mendapatkan berbagai diskon baik dari produk atau jasa dan ongkos kirim dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Menariknya, beberapa e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dan sebagainya, mengadakan diskon gratis ongkos kirim pada setiap bulan.

Diskon ini berlaku jika menggunakan sistem pembayaran COD dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Diskon yang diberlakukan pada sistem COD menjadi daya tarik pembeli untuk menggunakan transaksi belanja online.

5. Reputasi toko online meningkat dengan sistem COD
Memiliki reputasi baik pada toko online menjadi incaran pembeli. Pembeli akan merasa aman dan percaya selama melakukan transaksi jual-beli.

Penjual toko online perlu memanfaatkan sistem pembayaran COD dengan sebaik mungkin. Jika sistem pembayaran COD terpercaya, tentunya reputasi toko online tersebut meningkat melalui ulasan positif dari pelanggan sebelumnya.

Dengan mendapatkan reputasi baik, toko online tersebut mendapatkan omset keuntungan lebih banyak.

Itu dia 5 kelebihan sistem COD yang perlu kamu ketahui. Sistem COD sangat memudahkan pembeli yang tidak memiliki m-banking atau e-wallet. Biasanya, para orang tua dengan usia 50 tahun-an tidak memiliki hal tersebut sehingga hadirnya sistem COD menjadi solusi pembayaran belanja.

Kamu juga perlu membaca ulasan, deskripsi produk, serta syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh toko online ataupun e-commerce.

Periksa dulu sebelum pesan agar memberikan pengalaman kamu berbelanja online menggunakan sistem COD jadi lebih menyenangkan.

Ryusei sebagai marketplace fashion pria, wanita, dan anak-anak dapat memberikan pengalaman belanja online kamu juga lebih menyenangkan.

Cek website, media sosial, dan marketplace Ryusei untuk mengetahui lebih lanjut.

Tinggalkan komentar

Semua komentar dimoderasi sebelum dipublikasikan