4 Tips Belanja Online di Tokopedia Official Store yang Aman Agar Tidak Kecewa

Terpercaya, praktis, dan serba ada adalah karakter Tokopedia Official Store. Sebagian besar orang mengidolakan Tokopedia Official Store karena mereka memperoleh banyak kemudahan dan keuntungan tersebut. Jarang sekali pelanggan yang berbelanja di Tokopedia Official Store merasa kecewa akan pelayanan dan kualitas barang yang mereka dapatkan. Apakah kamu juga merasakan hal yang sama?

Bagi pelanggan setia Tokopedia Official Store pasti sudah tahu cara berbelanja yang aman dan tidak mengecewakan. Bagi kamu yang baru mau berbelanja secara online di Tokopedia, kamu tidak perlu khawatir. Pada kesempatan ini, Ryusei mau membagikan tips belanja online di Tokopedia Official Store yang aman dan tidak mengecewakan. Simak bersama, ya.

1. Periksa Nama Toko
Periksalah nama Tokopedia Official Store dengan baik. Hal ini penting, loh untuk dipastikan. Meskipun toko sudah bersifat resmi, ternyata banyak toko online tidak bertanggung jawab yang menggunakan nama toko asli dengan perbedaan yang tidak kelihatan.
Misalnya, Tokopedia Official Store Ryusei yang benar bertuliskan “Ryusei”, tapi ada toko online lain menggunakan nama yang sama bertuliskan “Ryuseii”, dobel huruf “i”.
Kamu harus hati-hati dengan kesalahan yang seperti ini, apalagi kalau kamu mengetikan sendiri nama toko pada kolom pencarian. Kebiasan typo bisa membuatmu kecewa kalau tidak cermat memperhatikan nama toko.

2. Cek Review Pembeli
Seperti kamu tidak bosan membaca komentar netizen di Instagram atau di Twitter, kamu juga tidak boleh malas membaca komentar pada setiap produk Tokopedia Official Store. Mengapa begitu?
Di kolom komentar produk biasanya para pembeli sebelumnya memberikan review atau penilaian mereka terhadap Tokopedia Official Store, baik kualitas barang dan pelayanan toko.
Ada tiga bentuk penilain yang kamu perhatikan, yaitu rating (bintang), komentar dalam bentuk tulisan, dan foto atau video yang dibagikan. Semakin tinggi rating, semakin aman toko tersebut. Review yang positif dari pelanggan juga dapat meningkatkan reputasi Tokopedia Official Store sehingga toko tidak akan mengecewakan.
Jangan lewati melihat foto dan video yang dibagikan. Dari sana kamu bisa memastikan kualitas produk secara lebih real, berbeda dengan foto yang dipasang oleh toko.

3. Tidak Melakukan Transfer Langsung ke Penjual
Jika berbelanja di Tokopedia Official Store, jangan sekali kali mentransfer biaya pembelian produk langsung kepada penjual. Hal ini juga sangat ditekankan oleh pihak Tokopedia sendiri guna menjamin keamanan para pelanggan.
Penjual yang memintamu membayar membayar secara langsung ke rekening pribadi mereka dapat dipastikan sebagai tindak penipuan. Dengan mentransfer langsung ke penjual, kamu akan kesulitan untuk melacak toko dan meminta pertanggungjawaban jika barang rusak atau tidak sampai ke rumah.

4. Baca Deskripsi Produk Beserta Syarat dan Ketentuan
Banyak orang yang suka malas untuk membaca deskripsi produk beserta syarat dan ketentuannya secara detail. Hal ini bisa mengecewakan diri sendiri, loh.
Tokopedia Official Store bisanya menyertakan syarat dan ketentuan secara detail. Misalnya, retur barang harus menyertakan bukti video saat membongkar barang. Selain itu, Tokopedia Official Store juga menjelaskan lama waktu retur barang dan lain sebagainya.

Gimana, guys masih takut kecewa? Sesungguhnya, seluruh official store di Tokopedia dapat menjamin keamanan serta kenyamanan saat berbelanja. Hanya saja, kamu harus tetap melakukan tips-tips di atas agar tidak mengalami hal-hal yang mengecewakan.
Contohnya Official Store Ryusei di Tokopedia. Ryusei memberikan pelayanan terpercaya yang tidak akan mengecewakan. Kualitas produk, keamanan bertransaksi hingga customer service 24 jam dari Ryusei akan membuatmu betah berbelanja berulang kali. Jadi, segera kunjungi Ryusei di official store Tokopedia untuk melihat koleksi terbarunya, ya!

Tinggalkan komentar

Semua komentar dimoderasi sebelum dipublikasikan