Skip to content

SUPER SALE UP TO 78% OFF ekstra voucher 20K

Keranjang

Your cart is empty

Article: 4 Fakta Gen Z Dominasi Belanja Online di Masa Covid-19

4 Fakta Gen Z Dominasi Belanja Online di Masa Covid-19
Online Shopping

4 Fakta Gen Z Dominasi Belanja Online di Masa Covid-19

Walaupun Pandemi Covid-19 semakin merebak di Indonesia, ternyata kebiasaan berbelanja yang dimiliki Generasi Z (Gen z) tidak pernah berubah. Faktor penyebab hal ini bisa terjadi yaitu dikarenakan kebiasaan Gen Z yang telah semakin akrab dengan kehidupan digital modern yang berkembang di Indonesia, serta ramainya platform berbasis e-commerce yang menawarkan kenyamanan bertransaksi berbelanja online yang mudah dijalankan kapan saja.

Apa yang dimaksud dengan Generasi Z (Gen Z)?
Gen Z merupakan generasi yang lahir di tahun 1995 sampai 2010. Umumnya, generasi ini disebut juga sebagai iGeneration atau generasi internet. Artinya, di kehidupan sehari-hari, Gen Z akan terhubung langsung dengan dunia maya, dan melakukan segala sesuatu dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi yang terjadi saat ini. Inilah yang menyebabkan secara otomatis Gen Z tidak asing lagi dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat.
Ramainya Gen Z memilih berbelanja online di masa pademi tentu saja untuk meminimalisir aktivitas di luar rumah yang tidak penting, serta mengikuti ajaran pemerintah untuk selalu menerapkan social distancing. Selain itu, proses pembayaran transaksi pada pembelian online bisa dilakukan melalui smartphone, sehingga sangat praktis dan efisien. Untuk informasi detailnya, berikut ini Fakta Gen Z ramai mendominasi belanja online, yaitu:

Fasilitas Penjualan Komersial Mengalami Kebangkrutan
Fakta pertama Gen Z dominasi belanja online di masa Pandemi Covid-19 adalah mewabahnya fasilitas penjualan makan, kebutuhan sehari-hari, konveksi, dan lainnya yang dijual secara online. Sementara itu, hal ini berbanding terbalik dengan fasilitas penjualan komersial yang berangsur-angsur banyak mengalami kebangkrutan akibat dari minimnya pelanggan . Generasi Z lebih suka menggunakan food delivery dan groceries dikarenakan lebih efektif, higienis, dan aman.

Berpikir Selektif Dalam Melihat Promo
Kamu pasti akan lebih tertarik berbelanja online di sebuah platform marketplace, apabila memberikan tawaran promo yang menarik dan menggiurkan? Begitulah kondisi sosial yang dialami Generasi Z saat ini, sebagian besar cenderung mengesampingkan kualitas bahan ketika membeli sebuah produk, namun hanya melihat produk dari model, warna, dan harga. Perspektif seperti ini muncul, dikarenakan keinginan Generasi Z untuk berhemat mengeluarkan uang.

Belanja Online Lebih Murah
Fakta baru Gen Z dominasi belanja online disebabkan karena ketertarikan Generasi Z terhadap harga produk yang lebih murah. Untuk anggaran yang akan dihabiskan oleh kamu yang berbelanja online hanya menghabiskan rata-rata hanya Rp. 50.000 hingga Rp.500.000 rupiah. Bukan hanya itu, metode pembayaran yang digunakan beragam. Diantaranya yang paling diminati adalah COD (Cash On Delivery) atau pembayaran di tempat.

Membuka Bisnis Melalui Platform Marketplace
Selanjutnya, fakta kedua dari Gen Z saat ini mendominasi belanja online adalah memilih membuka ladang bisnis makanan, outfit fashion, dan kebutuhan sehari-hari melalui platform marketplace ternama di Indonesia. Platform tersebut hadir mendukung perjalanan bisnis yang kamu bangun agar sampai tujuan, serta memberikan peluang bagi kamu untuk mempromosikan bisnis tersebut dikenal oleh khalayak masyarakat luas.
Peluang ini tentu saja dimanfaatkan oleh brand fashion lokal ternama yaitu Ryusei. Saat ini Ryusei tidak hanya menjual produknya melalui website tapi juga melalui platform marketplace seperti Zalora, Tokopedia, Blibli, dan Shopee. Nah, buat kamu yang ingin belanja online produk fashion terbaru. Boleh langsung kepoin Ryusei yuk!

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

8 Toko Online Melayani COD, dari JD.ID hingga Shopee
COD

8 Toko Online Melayani COD, dari JD.ID hingga Shopee

Di masa pandemi seperti sekarang, orang-orang lebih memilih belanja online untuk memenuhi keinginan dan kebutuhannya. Lantaran, cara ini memberikan kemudahan untuk konsumen, di antaranya adalah met...

Baca lebih banyak
Brand Kaos Termahal Di Dunia yang Harganya Bikin Gigit Jari!
Brand

Brand Kaos Termahal Di Dunia yang Harganya Bikin Gigit Jari!

Trend fashion semakin berkembang pesat di Indonesia, hal ini tentu saja dipengaruhi oleh perkembangan brand kaos yang semakin pesat di dunia. Nah,melalui brand terkenal tersebut, kamu bisa menemuka...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI