3 Tips Belanja Online di Instagram, Dijamin Aman dan Bikin Nyaman

Buat kalian yang hobi belanja, pasti sudah nggak asing lagi sama istilah online shopping atau berbelanja secara online.
Nah, jika selama ini kita terbiasa berbelanja secara online melalui website ataupun e-commerce, ternyata ada acara lain yang lebih mudah loh!
Yes, belanja online di Instagram, jawabannya!
Jika kalian pengguna aktif media sosial, mungkin akan merasa kalau berbelanja online lebih efisien secara waktu dibandingkan berbelanja secara offline.
Untungnya nih, teknologi telah datang dan berkembang cukup jauh sehingga dapat memudahkan masyarakat untuk membeli hampir semua yang dibutuhkan.
Eits, meskipun begitu, teknologi nggak melulu membawa kabar baik loh, guys!
Faktanya, maraknya penipuan online juga sering terjadi, nggak terkecuali di-Instagram! Nah ada baiknya kalian tetap harus waspada! Selain tetap berhati-hati, ada juga nih beberapa tips belanja online di Instagram agar aman terkendali!
Berikut adalah 5 langkah yang bisa kalian ambil untuk melindungi diri dari calon peretas, pencuri, maupun penipu saat berbelanja online.

1. Memilih Situs dan Perusahaan Terpercaya
Ini dia the most important thing sebelum memutuskan untuk berbelanja secara online di Instagram!
Pastikan sebelum menekan tombol pembelian akhir, jangan lupa untuk berkonsultasi secara teliti dengan ulasan perusahaan dan produk bersangkutan, guys!
Meskipun kumpulan foto mungkin terlihat bagus secara online, namun bagaimanapun tetap tidak ada jaminan untuk melihat item yang ingin kalian beli secara langsung. Banyaknya contoh, misalnya barang yang ada di foto ternyata tidak sesuai dengan aslinya, begitupun tentang keasliannya!
Nah, maka dari itu nih, guys! Selalu pastikan kalau clothing company yang kalian pilih tersebut terpercaya. Contohnya seperti brand Ryusei!
Brand yang mengusung tema Japanese streetwear ini nggak cuma eksis di e-commerce loh, tapi juga hadir di Instagram! Mereka juga tentu saja memiliki website dengan nama brand yang sama, yaitu Ryusei!
Selain koleksinya yang unik dan beragam, kemiripan barang asli dan tampilan fotonya pun jelas nggak perlu diragukan lagi!

2. Fokus Pada Tampilan URL Situs Perusahaan
Tips belanja online di Instagram selanjutnya adalah selalu perhatikan URL-nya sebelum berbelanja. Semakin berkembangnya teknologi, tentu saja makin canggih segalanya, guys!
Termasuk sangat mudah juga bagi peretas untuk meniru perusahaan terkenal dan terpercaya melalui situs web.
Dengan melakukan pengecekan pada ikon gembok dan URL yang dimulai dengan https tentu saja akan lebih membantu serta memudahkan kalian untuk mengetahui situs web yang kalian tuju tersebut apakah sah dan verified.

3. Naikkan Protokol Kata Sandi
Tips belanja online di Instagram selanjutnya adalah dengan meningkatkan kata sandi dan kode sandi jika memungkinkan. Memang sedikit repot sih, tapi jauh lebih loh daripada menyesal belakangan!
Pastikan untuk selalu merangkai kata sandi dengan campuran huruf kecil dan besar, karakter khusus, angka, dan gunakan kata sandi unik untuk setiap situs dan akun yang kalian miliki.
Jangan lupa juga nih untuk menambahkan perlindungan kata sandi ke jaringan Wi-Fi tempat tinggal kalian, guys! Kemudian selalu pilih autentikasi multifaktor saat diberi opsi.

Berbekal dengan informasi yang tepat, tentunya kalian dapat lebih bijaksana dalam melakukan belanja online. Dengan menerapkan tips belanja online di Instagram seperti yang telah disebutkan di atas, pastikan kalian mulai merubah kebiasaan belanja online kalian lebih cerdas, ya guys!
Mawas diri tentu saja dibutuhkan, dengan sedikit tindakan pencegahan dan lebih perhatian terhadap setiap detailnya akan sangat membantu kalian untuk tetap nyaman dalam berbelanja.
So, nggak perlu takut lagi dong sekarang untuk berbelanja di Instagram?! Apalagi di @ryusei_indonesia, dijamin aman! Yuk, buruan serbu koleksi terbarunya!

Tinggalkan komentar

Semua komentar dimoderasi sebelum dipublikasikan